TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Foto Dapur Mama Gina 'Kimbab Family' di Korea, Peralatannya Lengkap

Dapur Mama Gina 'Kimbab Family' menjadi area favorit dirinya bersama Appa Jay

23 September 2022

7 Foto Dapur Mama Gina 'Kimbab Family' Korea, Peralatan Lengkap
Youtube.com/Kimbab Family

Bagi Mama tentunya dapur menjadi ruangan "tempur" utama yang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari. Bahkan tidak menutup kemungkinan, banyak juga ibu rumah tangga yang suka menghabiskan waktunya seharian di dapur untuk masak.

Sama halnya seperti Mama Gina Kimbab Family, diketahui ia yang kini tinggal bersama keluarganya di Korea sering sekali menghabiskan waktu bersama keluarganya untuk memasak. Hal ini dapat terlihat dari beberapa konten memasak bersama yang diunggah pada kanal YouTube Kimbab Family.

Dalam kontennya tersebut ruangan dapur Mama Gina tampak sederhana, modern, tetapi tetap lengkap baik dari interior serta peralatan yang mereka miliki. Berikut Popmama.com telah merangkum foto dapur Mama Gina Kimbab Family di Korea

Dapur Mama Gina Kimbab Family ini bisa menjadi inspirasi tersendiri, lho. 

1. Dapur ini diperbaharui pada 2019 dengan nuansa modern minimalis

1. Dapur ini diperbaharui 2019 nuansa modern minimalis
Youtube.com/Kimbab Family

Dalam konten tur dapur barunya, Mama Gina menyampaikan bahwa dapurnya ini ia renovasi bersama sang suami, Appa Jay, karena menurut merekan pencahayaannya kurang. Selain itu mereka juga merasa model dapur yang lama sangatlah tua, tidak cocok untuk pasangan suami istri muda seperti Mama Gina dan Appa Jay.

Akhirnya mereka memutuskan untuk mendekorasi ulang beberapa area dapur sesuai dengan seleranya. Proses pengerjaan dapur ini dikerjakan sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain, tujuannya yaitu untuk menghemat pengeluaran.

Saat dapur tersebut selesai mereka renovasi, Mama Gina memperlihatkan area yang pertama, terdapat kulkas dua pintu berwarna abu-abu dan di sampingnya merupakan tempat untuk menyimpan beras. Serta dibagian atasnya terdapat lemari untuk penyimpanan barang atau alat masak.

2. Tersedia meja makan keluarga untuk lima orang

2. Tersedia meja makan keluarga lima orang
Youtube.com/Kimbab Family

Area meja makan ini diketahui sebagai tempat favorit mereka saat makan keluarga bersama. 

"Tempat ini menjadi tempat yang paling banyak berkumpul di sini, kalau makan kita di sini, atau kalau saya lagi masak, bersih-bersih dapur anak-anak suka duduk di sini nungguin saya," ujar Mama Gina.

Pada meja makan keluarga, mama dengan tiga anak ini menyampaikan bahwa mereka sudah tidak lagi menggunakan kursi khusus bayi. Hal ini karena Suji, Yunji, dan Jio sudah bisa duduk sendiri serta makan dengan teratur.

Editors' Picks

3. Lemari area atas digunakan untuk menyimpan persediaan bahan makanan

3. Lemari area atas digunakan menyimpan persediaan bahan makanan
Youtube.com/Kimbab Family

Selanjutnya pada area kanan, layaknya dapur pasti terdapat lemari di bagian atas dan bawah. Untuk Mama Gina sendiri, lemari penyimpanan yang berada di bagian atas digunakan untuk menyimpan piring, gelas serta bahan-bahan makanan.

Lemari atas pada dapur tersebut terlihat banyak dan bisa untuk menyimpan berbagai alat. Setidaknya terdapat 11 pintu lemari atas yang dipastikan mampu menampung banyak keperluan dapur Mama Gina dan keluarga.

4. Mama Gina menggunakan jenis kompor manual untuk masak sehari-hari

4. Mama Gina menggunakan jenis kompor manual masak sehari-hari
Youtube.com/Kimbab Family

Kompor menjadi salah satu peralatan masak terpenting dan harus ada di dapur. Rasanya sebuah dapur tidak akan lengkap jika tidak dilengkapi dengan perabotan satu ini.

Pada dapur Mama Gina, ia menggunakan jenis kompor gas manual untuk memasak berbagai hidangan pada keluarganya. Kompor miliknya ini terdapat empat tungku, sehingga muat untuk memasak berbagai makanan dalam satu waktu.

Tidak hanya ada kompor saja, di bagian bawah terdapat oven untuk Mama Gina memanggang. Lalu juga ada rice cooker di sudut kanan dapur beserta air fryer.

Beberapa peralatan dan bahan masak lainnya Mama Gina susun dengan rapi dan urut seperti botol minyak goreng, kecap, saus dan beberapa bahan lainnya. Terlihat sangat lengkap ya, Ma.

5. Terdapat mesin pencuci piring di area lemari bawah

5. Terdapat mesin pencuci piring area lemari bawah
Youtube.com/Kimbab Family

Beralih pada area bawah, ternyata dapur ini juga memiliki mesin pencuci piring. Namun, sayangnya tidak digunakan oleh Mama Gina dan keluarga karena muatan listrik mesin ini terlalu besar, maka ia lebih memilih untuk mencuci seluruh peralatan dengan tangannya sendiri.

Selain mesin pencuci piring, sisi kirinya masih terdapat lemari-lemari yang Mama Gina gunakan untuk menyimpan panci sebagai kebutuhan memasak.

6. Mama Gina dan Appa Jay memiliki mini bar untuk bersantai dengan dua kursi

6. Mama Gina Appa Jay memiliki mini bar bersantai dua kursi
Youtube.com/Kimbab Family

Selain terdapat meja makan untuk keluarga, ruangan dapur Kimbab Family ini juga memiliki mini bar. Biasanya tempat ini digunakan oleh Appa Jay dan Mama Gina untuk bersantai sambil meminum kopi serta berbincang-bincang.

Terkadang Appa Jay sering duduk di meja ini untuk bekerja sambil menunggu istrinya memasak atau sekadar menemani Mama Gina di dapur. Meja mini bar ini khusus disediakan untuk dua orang saja, karena memang hanya tersedia dua buah bangku. 

7. Pemandangan dari mini bar ini bisa menghadap langsung jendela atau ke dalam area dapur

7. Pemandangan dari mini bar ini bisa menghadap langsung jendela atau ke dalam area dapur
Youtube.com/Kimbab Family

Hal yang menarik pada mini bar selain bisa menjadi meja kerja dan tempat bersantai adalah pemandangannya. Duduk di tempat ini bisa menikmati dua sisi pemandangan, antara melihat area dalam dapur atau ke arah jendela besar yang berada di depan ruangan dapur tersebut.

Untuk sekadar bersantai menikmati kopi, dan cahaya yang masuk di pagi hari lewat jendela, tempat inilah yang paling tepat. 

Itulah beberapa foto dapur Mama Gina Kimbab Family di Korea, yang bisa menjadi inspirasi jika ingin merenovasi atau membangun dapur di rumah. Kira-kira menurut Mama area manakah dari dapur Kimbab Family yang jadi favorit?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk