7 Ciri Rumah yang Dipercayai Membawa Rezeki menurut Feng Shui 

Mulai dari pintu sampai pilihan cermin, Ma

3 Februari 2021

7 Ciri Rumah Dipercayai Membawa Rezeki menurut Feng Shui 
home-designing.com

Banyak orang yang mempertimbangkan tata letak dan pemilihan rumah berdasarkan feng shui. Popmama.com punya ciri rumah yang dipercaya membawa rezeki, menurut feng shui. 

Feng shui adalah ilmu warisan dari masyarakat China kuno yang mengatur keseimbangan kehidupan manusia dengan aktivitas dan lingkungan sekitarnya. 

Ilmu dasar dari feng shui memang mengatur tata letak tempat tinggal. 

Untuk Mama yang ingin tahu seperti apa rumah yang dipercaya membawa rezeki menurut feng shui, silahkan cek di bawah ini. 

1. Pintu depan membuka ke dalam

1. Pintu depan membuka ke dalam
robbreport.com

Ciri pertama adalah pintu rumah yang jika dibuka akan membuka ke dalam. Ini dipercaya bisa membuat rumah menjadi banyak rezeki karena energinya masuk ke rumah. 

Dalam ilmu feng shui, pintu utama dianggap akses masuk chi atau energi positif. Sehingga, pintu harus cukup proporsional dengan luas rumah. 

2. Memiliki air mancur

2. Memiliki air mancur
Ebay

Lihat lagi, apakah rumah Mama punya kolam dengan air mancur? Menurut ilmu feng shui, aliran air dipercaya berkaitan dengan aliran rezeki. 

Air yang terus mengalir diartikan sebagai rezeki yang terus mengalir di rumah. 

Air mancur ini dipercaya paling tepat jika ditempatkan di dekat pintu rumah, di dekat ruang tamu, atau di ruangan terbuka. 

Editors' Picks

3. Memiliki aksen berwarna emas

3. Memiliki aksen berwarna emas
Pexels/Michael Morse

Bagi sebagian orang, emas berarti kemewahan. Sementara menurut feng shui, warna emas atau gold dianggap bisa menarik energi positif berupa keberuntungan dan rezeki yang berlimpah masuk ke dalam rumah. 

Maka dari itu, banyak orang yang memasukkan elemen warna emas di dalam rumah seperti warna bingkai cermin, pajangan, dan bahkan furnitur. 

4. Dapur tidak berdekatan dengan toilet

4. Dapur tidak berdekatan toilet
Freepik

Menurut feng shui, dapur merupakan pusat kemakmuran dan kesejahteraan. Disarankan untuk tidak meletakkan dapur berhadapan dengan toilet karena toilet memiliki energi negatif. 

Selain itu, menempatkan kamar mandi dekat dapur tentu akan mengganggu proses memasak sehingga membuat tidak nyaman. 

Jika proses masak memasak terganggu, dipercaya kemakmuran dan kesejahteraan pun bisa terganggu. 

5. Menempatkan kaca di ruang tengah, ruang tamu, atau kamar

5. Menempatkan kaca ruang tengah, ruang tamu, atau kamar
Pexels/Erin Profaci

Kaca dipercaya bisa membawa energi positif. Menurut feng shui, kaca bisa menjadi magnet untuk rezeki dan keberuntungan agar bisa datang ke rumah. 

Pengaturan kaca tidak bisa sembarangan. Baiknya ditempatkan di ruang tengah, ruang tamu, dan kamar tidur Mama. Jenis cerminnya pun tak terbatas, boleh cermin standing atau cermin dinding. 

6. Tidak ada sudut yang tajam

6. Tidak ada sudut tajam
Unsplash/Collov Home Design

Menurut feng shui, jika di rumah ada sudut yang tajam seperti tikungan patah dan furnitur yang bersudut tajam, bisa memberikan energi negatif dan mengganggu rezeki yang masuk ke rumah. 

Untuk menyiasatinya, bisa menutupi sudut tajam dengan tanaman atau furnitur lainnya. Selain itu, sudut meja dan kursi yang tajam memang bisa membahayakan si Kecil. Tak ada salahnya menambahkan pelindung sudut agar semuanya aman. 

7. Memiliki bunga di rumahnya

7. Memiliki bunga rumahnya
Pexels/DeweyGallery

Baik itu bunga potong atau pohon yang berbunga, sama-sama tak masalah. Di dalam ilmu feng shui, bunga dianggap sebagai lambang keindahan, keberuntungan dan berkah. 

Aroma bunga yang segar dan wangi mampu menyebarkan energi positif di dalam rumah. Apa jenis bunga yang disarankan? Kamu bisa memilih apa saja yang jadi favorit. 

Itulah beberapa ciri rumah yang dianggap bisa membawa rejeki menurut feng shui. Jangan jadikan ini pertimbangan utama dalam mendapatkan rezeki. Tetap semua diatur oleh Tuhan ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk