Mewah dan Megah! Begini Potret Kamar Anak Pertama Tasya Farasya

Setiap sudut kamar dibuat secara detail dan keseluruhannya dikabarkan membutuhkan biaya ratusan juta

2 Juli 2020

Mewah Megah Begini Potret Kamar Anak Pertama Tasya Farasya
Instagram.com/lifetime.design

Hidup Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf semakin lebih berwarna setelah dikaruniai putri pertama mereka bernama Maryam Eliza Khair. 

Ayangku cintaku chuyungku menjadi nama panggilan yang selalu diucapkan oleh Tasya kepada putri kecilnya. 

Tak hanya mengumumkan arti nama Maryam Eliza Khair, namun Tasya juga telah mengunggah sebuah video terbaru. Video berjudul "BABY ROOM TOUR! Renovasi Kamar Super Cantik!" yang dibuat oleh Tasya sewaktu masih hamil ini seolah memperlihatkan kemegahan isi di dalam kamar putrinya. 

Dalam mendesain kamar anak, Tasya berkolaborasi bersama Lifetime Design untuk melakukan renovasi.

Popmama.com pun mewawancarai tim Lifetime Design secara eksklusif untuk bertanya-tanya mengenai hasil desain yang telah mereka lakukan. 

Penasaran seperti apa kamar dari Maryam Eliza Khair? Tak perlu khawatir karena Popmama.com telah merangkumnya. 

1. Tasya Farasya merenovasi ruangan wardrobe menjadi kamar anak

1. Tasya Farasya merenovasi ruangan wardrobe menjadi kamar anak
YouTube.com/Tasya Farasya

Ketika sudah memiliki anak, seringkali orangtua ingin membuatkan kamar khusus untuk anak mereka. 

Berdasarkan wawancara eksklusif bersama Popmama.com, Lifetime Design mengatakan bahwa kamar putri pertama Tasya Farasya yang bernama Maryam Eliza Khair ini merupakan hasil renovasi. 

Sebelumnya kamar anak tersebut merupakan ruangan wardrobe, sehingga dilakukan perubahan sedemikian rupa dengan menonjolkan desain bernuansa modern classic

"Dari segi detail interior kamar dibuat menjadi lebih fleksibel, sehingga dapat digunakan untuk tempat beraktivitas antara orangtua dan anak. Selain itu, furniture yang digunakan untuk disesuaikan dengan kebutuhan baby newborn," jelas tim Lifetime Design. 

Dari segi warna kamar, Lifetime Design ingin membuat kombinasi antara warna-warna netral yang tidak terlalu gelap. 

"Pemilihan warna tersebut diterapkan agar tidak terlalu mencolok. Ini ditujukan untuk menjadikan ruangan yang sebelumnya terlihat sempit menjadi terkesan lebih luas, nyaman dan baby friendly," jelasnya.

Editors' Picks

2. Konsep modern classic dipilih oleh Tasya Farasya untuk kamar putri pertamanya

2. Konsep modern classic dipilih oleh Tasya Farasya kamar putri pertamanya
YouTube.com/Tasya Farasya

Jika diperhatikan nuansa mewah yang terlihat dari kamar anak pertama Tasya Farasya didominasi dari warna beige, silver, dan emas. 

Konsep modern classic dipilih untuk menojolkan kesan desain yang berbeda dari kamar bayi lainnya. 

"Secara keseluruhan desain kami yang terapkan dalam baby room Tasya adalah modern classic. Beberapa ornamen dari eksisting desain kamar lama masih tetap dipertahankan, namun tetap ada beberapa bagian yang diganti. Contohnya dari plafon ruangan, kita renovasi dari flat ceiling menjadi drop ceiling. Kemudian bagian dinding  yang diaplikasikan dengan panel diubah menjadi lebih simpel," jelas Lifetime Design. 

Setelah itu, aksen wallpaper soft grey yang diaplikasikan membantu ruangan tidak terlalu monoton. 

"Ada juga bagian yang paling catchy yaitu bagian pintu lemari yang kami putuskan untuk mengurangi beberapa ukiran dan mengganti finishing. Dari warna abu-abu ke white classic dengan finishing ukiran gold leaf," tambahnya. 

Untuk furniture baby stuff sendiri, Lifetime Design memilih desain classic dengan ukuran yang sedikit lebih besar. 

"Tujuannya untuk menjadi salah satu point of interest ruangan, apalagi dilengkapi dengan bench dan carpet sebagai penegas ruang serta suasana kamar," ucap Lifetime Design kepada Popmama.com

3. Area kamar mandi tersedia diaper changing room

3. Area kamar mandi tersedia diaper changing room
YouTube.com/Tasya Farasya

Ketika diwawancarai secara eksklusif terkait kamar Maryam Eliza Khair, Lifetime Design mengatakan bahwa area kamar mandi didesain untuk memenuhi kebutuhan Tasya Farasya sebagai orangtua baru. 

"Di area kamar mandi sendiri, kami menyediakan diaper changing room serta cabinet dresser yang dilengkapi dengan drawer. Tujuannya agar dapat menunjang segala kebutuhan orangtua dan anak," kata Lifetime Design. 

Menurut Lifetime Design, area kamar mandi juga terdapat cermin build in. Penerapan cermin tersebut diberikan sebagai pemanis sekaligus ilusi pendukung agar ruangan terkesan lebih luas. 

4. Pencahayaan untuk kamar anak Tasya Farasya begitu diperhatikan dengan baik

4. Pencahayaan kamar anak Tasya Farasya begitu diperhatikan baik
YouTube.com/Tasya Farasya

Lampu gantung yang berada di tengah kamar seolah memberikan kesan kamar anak menjadi lebih mewah. 

Berdasarkan Lifetime Design, kamar anak pertama dari Tasya Farasya dibuat secara detail termasuk pencahayaannya.

"Secara spesifiknya warna lampu yang dipilih yaitu warm white. Dalam hal ini, kami memilah beberapa jenis pencahayaan agar sesuai dengan kebutuhan dari segala aktivitas di dalam kamar," jelas Lifetime Design. 

Terkait pencahayaan di kamar anak ini, Lifetime Design juga menjelaskan bahwa ketika menidurkan bayi akan menggunakan strip light. Hal ini membantu agar suasana kamar menjadi lebih redup.  

"Jika masih ada kegiatan mungkin bisa menggunakan cahaya langsung atau downlight, lalu untuk penekanan suasana modern classic kami menambahkan spotlight dan chandelier," tambahnya.  

Itulah beberapa potret mewah dan megah dari kamar anak pertama dari Tasya Farasya. Untuk kisaran harganya sendiri spesial di Popmama.com, Lifetime Design membocorkan kalau renovasi ini mencapai kisaran 100 sampai 200 juta rupiah lho.

Semoga desain kamar ini bisa menjadi inspirasi tersendiri ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.