7 Fakta Rumah Baru Ivan Gunawan yang Sedang Direnovasi

Seperti apa konsep desain rumah baru Ivan Gunawan ya, Ma? Ada perabotan seharga ratusan juta

19 September 2021

7 Fakta Rumah Baru Ivan Gunawan Sedang Direnovasi
Instagram.com/ivan_gunawan

Presenter ternama Ivan Gunawan baru saja membeli rumah baru di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ini huniannya masih dalam proses renovasi. Ivan berencana menentukan konsep desain hitam putih untuk rumah impiannya. 

Rumah Ivan yang tiga lantai ini rencananya akan dibangun kolam renang cukup luas dan diisi perabotan mewah dengan harga fantastis.

Meski belum selesai direnovasi, tetapi Ivan sudah memperlihatkannya kepada Rossa. Hal ini lantaran Ivan meminta Rossa untuk membelikan set AC yang akan dipasang di rumahnya. 

Nah Ma, penasaran seperti apa fakta-fakta rumah baru Ivan Gunawan yang sedang direnovasi? Kali ini Popmama.com telah merangkumnya dari video di kanal YouTube Rossa Official. 

Disimak ya! 

1. Rumah Ivan Gunawan akan didesain dengan konsep hitam putih

1. Rumah Ivan Gunawan akan didesain konsep hitam putih
Youtube.com/Rossa Official

Ivan Gunawan sudah merencanakan rumahnya nanti akan dibuat dengan konsep hitam putih. Ia bahkan sudah memilih dua AC berwarna hitam untuk dipasang di ruang tamunya. Selain itu, furnitur yang akan digunakan pun harganya sangat fantastis, yakni ada kursi seharga Rp 100 Juta. 

Ruang tamunya akan didesain dengan model resmi yang isinya hanya terdapat meja dan kursi saja. Sementara, ruang keluarga untuk menonton TV terletak di lantai dua. 

"Di bawah nggak ada TV, jadi ruang tamu klasik, ruang tamu resmi," ucap Ivan Gunawan

2. Kamar mandi dengan tampilan mewah

2. Kamar mandi tampilan mewah
Youtube.com/Rossa Official

Salah satu alasan kenapa Ivan Gunawan memilih rumah ini, yakni dikarenakan kamar mandinya bagus dan tampak mewah. Terdapat kamar mandi dekat kamar sang Mama yang berada di lantai satu. 

Dindingnya terbuat dari marmer, ada wastafel, toilet duduk serta ruang shower yang disekat oleh kaca. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, kamar mandinya terbilang bersih. 

Editors' Picks

3. Pantry dan meja makan di lantai satu

3. Pantry meja makan lantai satu
Youtube.com/Rossa Official

Di lantai satu rumah Ivan Gunawan ada area untuk pantry dan meja makan. Selain itu, tampak di sudut ruangan terdapat sebuah pintu untuk menuju ke dapur kotor di belakang. 

4. Kolam renang yang sangat luas

4. Kolam renang sangat luas
Youtube.com/Rossa Official

Ivan Gunawan akan membangun kolam renang yang sangat luas dengan ukuran 500 meter. Di sana juga akan disediakan ruang ganti. 

Di dekat kolam renang terdapat service area khusus untuk asisten rumah tangganya yang terhubung dengan service area di lantai dua. 

5. Kamar utama dengan kasur seharga Rp 120 juta 

5. Kamar utama kasur seharga Rp 120 juta 
Youtube.com/Rossa Official

Di rumah baru Ivan Gunawan terdapat 3 kamar tidur, foto di atas merupakan ruangan yang akan dijadikan kamar utama.

Ukurannya tidak begitu luas dan terdapat balkon disana. Di dalam kamarnya nanti akan terhubung dengan sebuah ruangan kecil untuk walk in closet. Ivan juga sudah memilih kasur seharga Rp 120 juta untuk tempat tidurnya. 

6. High tea area di balkon

6. High tea area balkon
Youtube.com/Rossa Official

Terdapat high tea area di balkon yang nantinya akan dipasang kanopi peneduh. Di sini Ivan Gunawan bisa duduk santai dan minum teh sambil melihat kolam renang di bawah serta pemandangan sekitar rumahnya. 

7. Service area untuk asisten rumah tangga

7. Service area asisten rumah tangga
Youtube.com/Rossa Official

Terdapat area khusus untuk asistem rumah tangga. Ada kamar tidur berukuran kecil yang ditata rapi. Di sampingnya ada kamar baju, jadi setelah laundry baju akan di sortir dulu sebelum masuk lemari. 

Selain itu, ada ruang cuci dan tangga berputar untuk menuju ke rooftop atau atap rumah sebagai tempat menjemur baju. Sementara tangga ke bawah menghubungkan ruang cuci tersebut dengan kamar para asisten rumah tangganya. 

Nah Ma, itulah beberapa fakta serta gambaran mengenai rumah baru Ivan Gunawan yang sedang direnovasi. Semoga bisa menjadi inspirasi! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.