8 Rekomendasi Produk di Bawah Rp 300 Ribu untuk Makeover Kamar

Yuk, dekorasi kamar tidur agar lebih terlihat estetik!

24 Mei 2021

8 Rekomendasi Produk Bawah Rp 300 Ribu Makeover Kamar
Freepik/rawpixel.com

Dekorasi kamar bergaya minimalis yang estetik saat ini memang sedang tren dan banyak diminati orang-orang lho, Ma. Hal ini karena kamar bergaya estetik selalu bisa menciptakan suasana yang nyaman dan hangat. 

Konsep estetik ditandai dengan penggunaan warna-warna yang didominasi warna netral atau putih, minim perabotan dan interior yang tertata dengan sangat rapi. 

Dengan dekorasi yang tepat, Mama bisa membuat kamar tidur di rumah jadi estetik secara instan. Selain itu, jangan khawatir! Ternyata makeover kamar menjadi estetik tidak harus mahal. Mama bisa membeli beberapa produk dekorasi untuk kamar dengan harga yang terjangkau. 

Nah, berikut Popmama.com akan merekomendasikan produk di bawah Rp 300 ribu untuk dekorasi kamar bergaya estetik. 

Disimak ya, Ma! 

1. Sprei dan selimut berwarna netral atau bermotif gingham 

1. Sprei selimut berwarna netral atau bermotif gingham 
Dokumentasi IKEA

Salah satu cara agar kamar tidur jadi lebih estetik, yakni dengan mengaplikasikan gaya minimalis dan menggunakan warna-warna netral. 

Sesuaikam sprei yang digunakan dengan dekorasi kamar tidur. Warna beige, pastel, atau motif gingham merupakan tren sprei favorit sekarang. Hal ini dikarenakan banyak yang menilai bahwa warna tersebut terkesan lebih minimalis dan nyaman dipandang. 

Jika Mama ingin mendekorasi kamar dengan sprei yang cantik, pakailah koleksi Kranskrage dari IKEA. Warnanya yang soft dan pinggiran sarung bantalnya yang berenda memberikan aksen tersendiri.

Untuk menambah warna senada di kamar tidur, Mama bisa menggunakan selimut warna putih atau pastel lainnya. 

2. Meja kecil di sebelah kamar tidur 

2. Meja kecil sebelah kamar tidur 
Dokumentasi IKEA

Mama bisa menempatkan perabotan minimalis dan multifungsi seperti meja kecil di samping tempat tidur. Fungsinya untuk meletakkan jam, lilin aromaterapi, lampu tidur, buku, skincare dan barang-barang lainnya. 

Meja koleksi Knarrevik dari IKEA dapat menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang simpel dan minimalis cocok untuk bikin kamar lebih estetik. Di bawah daun meja, ada juga ruang penyimpanan praktis yang bisa digunakan untuk meletakkan barang-barang. 

3. Papan serbaguna di meja belajar 

3. Papan serbaguna meja belajar 
Dokumentasi IKEA

Papan di depan meja belajar atau meja rias ini punya banyak kegunaan, misalnya untuk menempel catatan penting, menggantungkan berbagai barang, seperti perhiasan, tanaman hias, alat tulis dan sebagainya. 

Selain di atas meja, Mama juga bisa meletakkannya di bagian dalam pintu lemari untuk tambahan ruang penyimpanan. 

Nah, untuk Mama yang tertarik dengan papan ini, IKEA memiliki koleksi Skadis yang terdiri dari papan berlubang, klip, konektor hingga wadah-wadah untuk menyimpan barang-barang. Dengan papan ini, barang-barang tidak lagi berserakan di meja dan terlihat lebih rapi. 

Editors' Picks

4. Lampu gantung berbentuk es krim 

4. Lampu gantung berbentuk es krim 
Instagram.com/karana.design

Hiasi kamar tidur anak-anak dengan lampu gantung berbentuk es krim dari Karana Design. Selain cahayanya dapat menerangi ruangan, bentuknya yang lucu pasti membuat anak-anak lebih betah berada di kamar dan tidur nyenyak. 

Lampu gantung berbentuk es krim dengan material PLA plastic ini tak hanya menarik, namun ada beberapa variasi warna yang bisa dibeli. Ada warna abu-abu, hijau dan biru yang bisa dipilih sesuai selera. 

Mama dapat membeli lampu gantung ini dengan harga Rp 100.000, namun harga tersebut bisa berubah dan di luar bohlam. 

Jika ingin variasi lain, Karana Design juga mempunyai bentuk lampu gantung lainnya seperti kelinci, burung, kaktus hingga bunga. Bisa jadi salah satu rekomendasi untuk mendekorasi kamar anak nih, Ma. 

5. Pajangan kaktus dari rotan 

5. Pajangan kaktus dari rotan 
Instagram.com/uwitan

Salah satu dekorasi cantik yang akan bikin kamar jadi estetik lainnya, yakni pajangan dari rotan berbentuk kaktus. Jika ingin memanfaatkan fungsi lain dari pajangan ini, maka Mama bisa mengaitkan scarf, ikat pinggang atau kalung pada dua cabang-cabang kaktusnya. 

Pajangan kaktus dari Uwitan ini tersedia dalam dua ukuran di antaranya Rattan cactus large untuk ukuran tinggi dan besar serta Rattan cactus small dengan ukuran yang lebih kecil. 

6. Cushion empuk untuk duduk santai 

6. Cushion empuk duduk santai 
Instagram.com/ifurnholic

Di kamar tidur, sebaiknya Mama menyediakan space untuk duduk santai sambil nonton TV atau membaca buku. Dekorasi sudut kamar Mama dengan karpet, meja kecil dan beberapa cushion empuk. 

Mama bisa mendapatkan cushion empuk koleksi Aladdin Cushion dari ifurnholic. Bantal duduk ini terbuat dari bahan polyester fabric dan tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti hijau emerald, ungu, mauve, olive, baby pink dan tosca. 

7. Hiasan dinding macrame 

7. Hiasan dinding macrame 
Instagram.com/theayoyoo

Macrame merupakan hiasan dinding berupa jalinan yarn atau tali yang dibuat secara handmade. Proses pembuatannya pun membutuhkan kreativitas, ketelitian, kerajinan dan kerapian untuk menciptakan macrameyang indah dan unik. 

Agar suasana kamar jadi lebih estetik, Mama bisa mendapatkan blue feather macrame dari Theayoyoo berikut ini. Mama dapat menggantung hiasan macrame berbentuk bulu tersebut di dinding kamar tidur. 

8. Kursi dari tong lukis 

8. Kursi dari tong lukis 
Instagram.com/miracle.homedecor.official

Untuk yang mungkin sudah bosan dengan berbagai model kursi yang biasa saja, mungkin Mama dapat mempertimbangkan untuk memakai kursi dari tong lukis. 

Tong yang dilukis dengan gambar ini merupakan furnitur multifungsi. Ia bisa dijadikan kursi meja rias, sekaligus tempat penyimpanan. Mama bisa mendapatkan kursi unik ini dari stool tong lukis oleh miracle homedecor.

Nah Ma, itulah beberapa produk dekorasi kamar tidur dengan harga di bawah Rp 300 Ribu. Yuk, segera makeover kamar dirumah jadi lebih estetik! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.