Buat Rumah Mama Lebih Cerah dengan Tanaman Berwarna Kuning Ini

Tak perlu repot mengganti warna cat rumah, cukup tempatkan beberapa tanaman ini saja ya!

4 Februari 2019

Buat Rumah Mama Lebih Cerah Tanaman Berwarna Kuning Ini
Pixabay/_alicja_

Sebagai ibu rumah tangga, Mama tentu mengharapkan keadaan lingkungan rumah yang bersih dan indah sehingga penampilan fisik rumah Mama memberi kenyaman bagi setiap anggota keluarga untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Tentu, hal tersebut tidak hanya mengacu pada keadaan di dalam rumah saja, tetapi juga di luar rumah yang akan menjadi kesan pertama saat orang-orang melihat rumah Mama.

Hal inilah yang menjadi alasan kenapa Mama wajib merawat taman rumah Mama dengan seksama juga.

Sebagai rekomendasi, kami menyarankan Mama menghias taman rumah Mama dengan 7 tanaman berwarna kuning yang akan menerangi taman rumah Mama di bawah ini!

1. Forsythia

1. Forsythia
gardeningknowhow.com

Tanaman ini tumbuh dalam bentuk semak-semak yang menumbuhkan bunga-bunga mungil berwarna kuning.

Dengan posisi yang beragam, Forsythia pada umumnya terhampar dalam jangkaun yang luas sehingga keindahannya dapat menjadi highlight utama di taman rumah.

Tentu, dengan warna kuning yang terang, Forstythia dipastikan akan memberi nuansa yang cerita di area taman rumah Mama yang akan terlihat bercahaya.

Baik di pagi hari maupun di malam hari, Forsythia dapat menjadi matahari di taman rumah Mama.

How cool right?

2. Witch Hazel

2. Witch Hazel
indianapublicmedia.org

Satu lagi jenis tanaman yang tumbuh dalam bentuk yang sama seperti Forythia yaitu, Witch Hazel atau yang juga dikenal dengan nama Hamamelis x intermedia Arnold Promise.

Bedanya, tanaman ini lebih cepat tumbuh di awal musim semi dibandingkan Forsythia.

Sama-sama memiliki warna kuning yang mendominasik setiap helai bunga yang tumbuh, Witch Hazel tampil cemerlang meskipun mereka sedikit mengeluarkan aroma kering nan musim panas yang unik untuk musikm semi.

3. Mawar kuning

3. Mawar kuning
Pixabay/lafesta

Apabila kita berbicara mengenai tanaman, bagaimana mungkin kita melupakan Mawar yang bisa disebut sebagai bunga paling mengesankan untuk setiap perempuan termasuk Mama?

Menariknya, mawar ternyata juga dapat tumbuh dan menonjolkan warna kuning yang cerah.

Bernama Mawar Kuning atau Gold Medal Rose, tanaman ini tumbuh di awal musim panas dengan warna yang tampil dominan pada bagian tengah Tentu, tonjolan warna cerah tersebut akan terlihat sebagaimaan bunga ini tumbuh 4-6 kaki di atas tanah.

Editors' Picks

4. Kerria Japonica

4. Kerria Japonica
en.wikipedia.org

Mari kita bayangkan mengenai sebuah negara yang tidak asing lagi di telinga, Jepang. Mendengar nama negara ini, kita tentu terpikirkan mengenai bunga Sakura yang indah.

Namun, di samping itu, Jepang ternyata juga memiliki bunga menarik lainnya yaitu, Kerria Japonica.

Tanaman yang juga dikenal dengan sebutan Japanese rose ini tumbuh di antara daun-daun hijau sehingga warna kuning polos yang diperlihatkan pada setiap helai bunga berbaur dengan sempurna.

Menariknya, bunga dari Kerria Japonica dapat tumbuh dalam format ganda. Wow!

5. Mahonia Shrub

5. Mahonia Shrub
rhs.org.uk

Apabila Mama menginginkan rangkaian bunga berwarna kuning cerah yang bersahabat, Mama tentu membutuhkan tanaman bernama Mahonia shrub yang merupakan bagian dari barberry family.

Pasalnya, warna kuning yang diperlihatkan sangat halus.

Menariknya, bunga-bunga pada tanaman ini tumbuh dalam posisi yang berdekatan dan menumpuk sehingga menghasilkan rangkaian warna yang mendominasi.

Lebih seru lagi, mereka tumbuh di antara daun-daun hijau dan bisa menjulang setinggi 7-10 kaki di atas tanah.

6. Saint Johnswort

6. Saint Johnswort
penny-price.com

Sesuai namanya, Saint Johnswort memanglah merupakan jenis tanaman yang berasal dari benua Amerika.

Secara khusus, tanaman berwarna kuning ini tumbuh di Amerika Utara sebagai bagian dari Hypericum Perforatum yang diketahui sebagai jenis yang tidak terlalu baik.

Namun, khusus untuk Saint Johnswort, tanaman ini tumbuh dengan sangat indah.

Tidak hanya karena warna kuningnya sangat yang menonjol tetapi bentuk bunganya yang unik dengan perpaduan warna hijau yang ikut tumbuh berdampingan.

What a good combination, right?

7. Lydian Broom

7. Lydian Broom
thespruce.com

Terakhir adalah sebuah tanaman yang tumbuh dengan sangat lebat sehingga keindahan dari warna kuning yang ditonjolkan pasti akan menjadi dominasi terbaik untuk taman rumah Mama. Mereka adalah Genista Lydia atau yang juga dikenal dengan istilah Lyrdian Broom.

Kata “Broom” menandakan bentuk tanaman yang menumbuhkan bunga-bunga dalam rangkaian yang lebat dan menyatu seperti sapu.

Serunya, mereka dapat tumbuh hingga 9 kaki di atas tanah sehingga keindahan warna kuning yang ditonjolkan jelas terlihat.

Sekarang, Mama telah melihat 7 tanaman berwarna kuning yang akan menerangi taman rumah Mama.

Yuk, kita hias dan rawat taman rumah untuk memberi kesan pertama yang indah bagi rumah Mama!

Baca juga: 

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;