Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Foto Rumah Sensen Asisten Raffi Ahmad, Hasil Kerja Keras Sendiri

Rumah Sensen terdiri dari empat lantai yang cukup menampung seluruh keluarganya

29 November 2022

7 Foto Rumah Sensen Asisten Raffi Ahmad, Hasil Kerja Keras Sendiri
Instagram.com/sesenraffinagita

Sensen adalah salah satu asisten Raffi Ahmad yang sudah lama bekerja dengan artis papan atas ini, bahkan sejak Raffi belum menikah. Sebagai asisten yang mendapatkan kepercayaan dari bosnya, Sensen sering dibelikan barang-barang mewah oleh Raffi. Bahkan, terakhir kali ia diberi sebuah mobil oleh bosnya.

Beberapa waktu yang lalu, Raffi berkesempatan berkunjung ke rumah Sensen. Rumah asistennya tersebut terdiri dari empat lantai. Raffi pun bertemu dengan keluarga Sensen yang sedang berada di rumah.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa foto rumah Sensen, asisten Raffi Ahmad yang sudah bekerja dengannya sejak lama.

Kira-kira seperti apa ya rumahnya?

1. Jalan masuk melalui gang sempit

1. Jalan masuk melalui gang sempit
Youtube.com/Rans Entertainment

Sejak kecil, Sensen tinggal di kawasan Jembatan Besi, Jakarta Barat. Untuk bisa sampai ke rumah Sensen harus melewati gang-gang kecil di tengah pemukiman warga.

Dikarenakan jalannya kecil, mobil Sensen pemberian Raffi pun harus diparkir agak jauh dari area rumahnya.

2. Tempat kumpul bersama keluarga

2. Tempat kumpul bersama keluarga
Youtube.com/Rans Entertainment

Ruangan pertama begitu masuk rumah Sensen ialah ruang keluarga sekaligus ruang tamu. Ruangan ini memiliki fasilitas televisi untuk ditonton ketika berkumpul bersama keluarga.

Meski tidak luas, ruangan ini mampu memberikan rasa nyaman. Bahkan bisa dibilang ini menjadi ruang multifungsi di rumah Sensen dan keluarga.

Editors' Picks

3. Tangga yang curam menuju atas

3. Tangga curam menuju atas
Youtube.com/Rans Entertainment

Untuk dapat mencapai lantai atas, ada akses tangga yang berada di ruangan pertama. Tangga rumah tersebut tampak sempit dan curam.

Tangga yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua terbuat dari semen, sementara tangga yang menghubungkan lantai dua ke lantai tiga serta lantai tiga ke empat terbuat dari kayu.

Mulanya, rumah Sensen hanya terdiri dari dua lantai. Pada akhirnya, ia merenovasinya dengan menambah dua lantai lagi.

4. Suasana yang ada di kamar Sensen

4. Suasana ada kamar Sensen
Youtube.com/Rans Entertainment

Kamar Sensen berada di lantai tiga rumah. Kamar tersebut memiliki spring bed berukuran cukup luas untuk dirinya sendiri. Tampak ada kursi sofa berwarna merah, lemari dan cermin, dispenser, meja, dan kabinet dalam kamar Sensen.

Ada pula berbagai pajangan foto dirinya dan juga bosnya, yakni Raffi dan Nagita. Tak hanya itu, ada fasilitas kamar mandi di kamar Sensen yang melengkapi kenyamanan pada kamar tersebut.

5. Kamar saudara Sensen berada di lantai dua

5. Kamar saudara Sensen berada lantai dua
Youtube.com/Rans Entertainment

Lantai satu terdapat ruang keluarga dan juga kamar orangtua Sensen. Lalu, lantai dua menjadi tempat kamar-kamar saudara Sensen, yakni kakak-kakak dan keponakan.

Sementara kamar Sensen di lantai tiga dan lantai empat digunakan sebagai ruangan khusus kucing.

Pada salah satu kamar keponakannya yang sudah besar, ada kasur berukuran luas, beberapa lemari dan rak, kipas angin, hingga televisi. Sensen memang tinggal bersama keluarga besarnya di rumah empat lantai itu.

6. Lantai empat menjadi area khusus untuk kucing

6. Lantai empat menjadi area khusus kucing
Youtube.com/Afdhal Yusman

Pada kesempatan sebelumnya, aktor Afdhal Yusman menjadi orang pertama yang membuat konten house tour rumah Sensen. Ia pun berkesempatan untuk melihat lantai empat, tempat di mana ada kandang kucing.

Kandang itu terbuat dari kayu yang cukup luas. Mulanya, Sensen hanya memiliki dua kucing. Kemudian, kucing tersebut beranak pinak hingga total kucing berjumlah 11 ekor.

7. Koleksi perhiasan milik Sensen

7. Koleksi perhiasan milik Sensen
Youtube.com/Afdhal Yusman

Afdhal Yusman pun juga sempat masuk ke kamar Sensen. Di sana, Sensen menunjukkan koleksi perhiasannya yang ia miliki sebagai investasi.

Tak hanya itu, Sensen juga memperlihatkan barang-barang pemberian Raffi dan Nagita, mulai dari tas, dompet, hingga iPad dan iPhone terbarunya.

Itulah beberapa foto rumah Sensen asisten Raffi Ahmad. Rumah itu menjadi berkah tersendiri karena bisa menampung Sensen dan keluarga besarnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk