10 Foto Rumah Baru Jerome Polin, Ada Banyak Penghargaan

Sukses sebagai youtuber, Jerome Polin membeli rumah baru untuk orang tua di Surabaya

25 Mei 2022

10 Foto Rumah Baru Jerome Polin, Ada Banyak Penghargaan
Instagram.com/jeromepolin

Jerome Polin dikenal oleh masyarakat tanah air sebagai salah satu YouTuber. Melalui kanal YouTube Nihongo Mantappu miliknya, Jerome dikenal karena membagikan konten-konten edukatif dan hiburan seputar kehidupan di Jepang.

Memiliki jutaan subscribers, Jerome kini dianggap sebagai salah satu YouTuber sukses. Berkat kesuksesannya itu, tidak heran bila Jerome mampu membangun bisnis hingga membangun rumah hasil dari kerja kerasnya.

Pada awal tahun, Jerome dan kakaknya membeli rumah di kampung halamannya, Surabaya. Bukan untuk dirinya, rumah tersebut merupakan rumah untuk ditinggali oleh kedua orangtua Jerome.

Kali ini Popmama.com telah merangkum deretan foto rumah baru Jerome Polin ketika dikunjungi oleh teman-temannya, Waseda Boys. Penasaran, Ma? Intip deretan foto rumah baru Jerome Polin di bawah ini, yuk!

1. Pintu utama rumah terdiri dari dua lapis

1. Pintu utama rumah terdiri dari dua lapis
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Tidak megah, pintu utama rumah Jerome tampak sederhana dengan satu pintu saja. Meski begitu, Jerome membuat pintu utama rumahnya menjadi dua lapisan, yaitu pintu kayu untuk bagian dalam serta pintu besi pada bagian luar.

Ketika memasuki pintu utama rumah, tamu akan melewati lorong yang tidak besar namun tidak terasa sempit karena diberi cermin pada dinding. Tampak deretan laci yang ternyata adalah rak untuk menyimpan sepatu di rumah.

2. Ruang tamu sekaligus ruang tv

2. Ruang tamu sekaligus ruang tv
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Setelah melewati lorong, terlihat ruang tamu sekaligus ruang menonton di rumah Jerome. Pada ruang tersebut, terlihat sofa bludru berwarna abu-abu yang cukup panjang dengan model huruf L yang dipenuhi oleh bantal dengan warna senada.

Di depan sofa, diletakkan sebuah meja kecil berwarna putih dengan bahan glossy untuk menaruh berbagai barang. Sekaligus menjadi ruang menonton, terlihat tv dan meja tv berada di hadapan sofa.

3. Ruang makan bernuansa putih

3. Ruang makan bernuansa putih
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Rumah baru Jerome mengusung konsep rumah tanpa sekat. Terlihat beberapa ruang berada di lantai yang sama tanpa dipisahkan oleh pembatas apapun. Di lantai dasar, tampak ruang makan tepat berada di belakang ruang tamu.

Bernuansa putih, terlihat meja maja di rumah Jerome terbuat dari bahan marmer putih dengan corak abu-abu. Tinggal bersama keluarga, Jerome memilih meja makan yang berukuran besar agar bisa dipakai seluruh anggota keluarga.

4. Dapur bersih senada dengan ruang makan

4. Dapur bersih senada ruang makan
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Tepat di samping ruang makan, terlihat dapur bersih ditempatkan di sepanjang dinding rumah. Tampak kitchen set yang bernuansa full putih dengan aksen abu-abu, senada dengan ruang makan.

Kitchen set dibuat sangat memanjang, tidak hanya di atas meja konter dapur saja. Jerome turut memasang kompor di dapur bersihnya, bukan hanya menempatkan wastafel dan microwave saja.

Editors' Picks

5. Dapur kotor dan ruang cuci yang tersembunyi

5. Dapur kotor ruang cuci tersembunyi
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Disamping dapur bersih, terdapat sebuah ruangan yang digunakan sebagai dapur kotor sekaligus ruang cuci atau laundry room. Terlihat kitchen set yang senada dengan dapur bersih turut terpasang di dapur kotor.

Meski berada di samping dapur bersih, tetapi ruangan tersebut dibatasi oleh pintu. Sehingga, ruang dapur kotor dan ruang cuci bisa disembunyikan dari tamu yang berkunjung untuk membuat tampilan rumah lebih rapi dan indah.

6. Sudut berisi penghargaan Jerome

6. Sudut berisi penghargaan Jerome
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Ruang terakhir dari lantai dasar rumah baru Jerome adalah sudut berisi penghargaan Jerome. Terlihat ruangan tersebut berada di antara ruang tamu dan halaman belakang rumah, tepat di samping piano milik keluarga Jerome.

Tampak rak kotak-kotak untuk mendisplay barang itu didominasi oleh piala. Mulai dari penghargaan Jerome dibidang akademik maupun non akademik. Selain penghargaan, bingkai foto juga turut dipajang di rak tersebut.

7. Halaman belakang yang luas

7. Halaman belakang luas
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Selain bagian tengah ruangan, rumah baru Jerome juga memiliki halaman belakang yang dibatasi oleh pintu kaca. Meski bagian indoor rumah tidak terlalu luas, halaman belakang Jerome berukuran cukup luas dengan model memanjang.

Karena ukurannya yang cukup luas, Jerome turut membuat teras mini untuk bersantai di halaman belakangnya. Tampak 2 kursi bambu dan sebuah meja dengan bahan senada ditempatkan di teras belakang rumah Jerome.

8. Tangga menuju lantai 2 dipenuhi bingkai foto

8. Tangga menuju lantai 2 dipenuhi bingkai foto
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Meski ukuran rumah tidak besar, ternyata rumah baru Jerome memiliki 2 tingkatan. Tepat di samping lorong masuk, terdapat tangga untuk menuju lantai 2 rumah. Sama dengan ruang tengah di lantai 1, dinding tangga diberi cat warna abu-abu.

Meski berada di bagian depan rumah, tangga dibuat tertutup dan memiliki ukuran yang tidak besar. Terlihat dinding tangga menuju lantai 2 dipenuhi oleh panjangan foto-foto keluarga, mulai dari dipajang langsung di dinding maupun ditempatkan di atas rak ambalan.

9. Ruang belajar bernuansa kayu

9. Ruang belajar bernuansa kayu
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Memiliki minat tinggi di bidang akademik, tentunya Jerome memiliki ruangan khusus untuk belajar dan bekerja. Bukan di dalam kamar tidur pribadi, tampak ruangan belajar Jerome berada di tengah ruangan di lantai 2.

Pada ruang belajar tersebut, terdapat satu sisi dinding yang diisi oleh rak buku besar hingga menyentuh langit-langit rumah. Meja berbentuk L yang diletakkan di sudut menjadi meja untuk belajar maupun membaca.

10. Kamar bergaya modern

10. Kamar bergaya modern
Youtube.com/Nihongo Mantappu

Lantai 2 rumah baru Jerome berisi kamar-kamar tidur, mulai dari kamar untuk Jerome dan saudaranya maupun kamar tamu. Tampak kamar tidur Jerome memiliki nuansa yang cerah dengan banyak pencahayaan.

Bukan hanya lampur di langit-langit, tetapi tampak lemari Jerome turut dipasangkan lampu. Canggih, lampu di lemari Jerome hanya menyala ketika pintu lemari dibuka saja lho, Ma. Wah, modern banget ya, Ma?

Itulah deretan foto rumah baru Jerome Polin di Surabaya. Bernuansa serba putih dengan banyak pencahayaan, rumah Jerome Polin terasa sangat modern sekaligus nyaman banget ya, Ma?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk