11 Inspirasi Kreatif Tempat Penyimpanan Sepatu yang Unik, Mirip Toko!

Tempat penyimpanan sepatu yang kekinian nih, Ma

25 November 2020

11 Inspirasi Kreatif Tempat Penyimpanan Sepatu Unik, Mirip Toko
Dok. berbagai sumber

Saat memiliki rumah yang kecil serta minimalis, Mama dituntut untuk bisa memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan rapi dan tentu multifungsi kan.

Barang yang mungkin cukup banyak dikoleksi oleh Mama dan keluarga salah satunya yaitu sepatu. Karena sepatu salah satu aksesoris wajib yang bisa melengkapi gaya kamu sehari-hari.

Pastikan koleksi sepatu dan sendal kesayangan Mama ditempakan ditempat khusus seperti tak sepatu agar tetap terjaga kualitasnya, tak mudah rusak, tidak terkena debu dan kotoran, apalagi jika sepatu dan sandal Mama terbilang cukup branded.

Untuk Mama yang memiliki koleksi sepatu cukup banyak namun tak punya banyak tempat, jangan bingung lagi ya! Rekomendasi ini cocok untuk Mama.

Popmama.com akan memberikan 11 rekomendasi rak sepatu yang unik, simpel dan tentu terlihat estetik! Simak yuk, Ma.

1. Rak sepatu lazy susan

1. Rak sepatu lazy susan
theownerbuildernetwork.co

Untuk Mama yang sedang mencari rak sepatu dengan bentuk yang unik dan punya space yang banyak, rak sepatu ini cocok untuk Mama, kolektor sepatu. Rak sepatu yang terinspirasi dari lazy susan ini, bisa kamu manfaatkan! 

2. Rak gantung di dinding

2. Rak gantung dinding
homelisty.com

Bagi Mama yang memiliki space di dinding ini bisa Mama manfaatkan lho untuk membuat rak sepatu tempel atau gantung ini. Rak sepatu ini juga praktis dan terlihat estetik jika Mama menyusun sepatu sesuai model serta warna yang serupa! 

3. Rak tempel di dinding

3. Rak tempel dinding
poshpennies.com

Untuk Mama yang tidak ingin ribet, Mama bisa membeli rak tempel warna putih atau warna apapun yang sesuai dengan dinding rumah. Fungsi dari rak ini bisa jadi tempat pajangan atau bisa Mama gunakan sebagai rak sepatu yang rapi, nih.

4. Rak sepatu berbahan logam

4. Rak sepatu berbahan logam
decoratedlife.com

Rak sepatu model ini cocok dengan rumah yang bertemakan industrialis. Rak sepatu berbahan logam hitam ini memili gaya sangat kekinian, model yang simpel namun terlihat mewah! 

Editors' Picks

5. Rak sepatu tangga

5. Rak sepatu tangga
theunlikelyhostess.com

Untuk Mama yang memiliki dekorasi kamar yang manis dan terlihat feminim, rak tangga ini cocok ditempatkan di kamar. Kamu bisa letakkan rak tangga ini di sudut ruangan kamar Mama seperti disebelah lemari baju. Terlihat sederhana, tapi tetep kece kan?

6. Rak sepatu dorong

6. Rak sepatu dorong
anikasdiylife.com

Buat Mama yang memiliki kamar yang mungil dan kecil, rak sepatu dorong ini bisa dimanfaatkan lho. Mama bisa letakkan rak ini dibawah kasur agar tidak memakan tempat yang begitu banyak.

Rak dorong ini juga bisa Mama buat sendiri di rumah, jangan lupa tambahkan kaca transparan di atasnya ya agar terlihat dari luar koleksi sepatu-sepatu mu! 

7. Rak sepatu stand hanger

7. Rak sepatu stand hanger
decoratedlife.com

Jika Mama masih memiliki sepatu yang bersih dan memang jarang dipakai, Mama bisa simpan sepatu tersebut di dalam standing hanger nih, Ma yang bisa ditaruh di lemari baju. Agar terlihat rapi, Mama bisa gunakan shoes organizer dengan warna yang transparan ya! 

8. Papan skateboard

8. Papan skateboard
theunlikelyhostess.com

Untuk tempat sepatu satu ini, Mama hanya perlu mencari papan skateboard bekas yang sudah tidak terpakai lagi, dan bisa Mama tempel di dinding rumah sebagai rak sepatu unik! Mama juga bisa letakkan sepatu berdasarkan warna agar terlihat estetik ya.

9. Rak shoes organizer

9. Rak shoes organizer
poshpennies.com

Rak sepatu ini bisa Mama gantung dibelakang pintu atau dilemari lho Ma, Mama hanya cukup membeli shoes organizer agar terlihat rapih.

10. Rak sepatu di tangga rumah

10. Rak sepatu tangga rumah
poshpennies.com

Untuk Mama yang baru saja menikah dan baru membeli rumah, Mama bisa gunakan desain tangga unik ini nih untuk ruang penyimpanan sepatu keluarga. Tak hanya untuk tempat penyimpanan sepatu, ini juga berfungsi untuk laci penyimpanan barang apapun.

11. Rak sepatu dari paralon bekas

11. Rak sepatu dari paralon bekas
domestically-speaking.com

Ide kreatif yang terakhir untuk rak sepatu yaitu menggunakan paralon bekas yang dilapisi oleh kertas dekoratif yang akan terlihat cantik. Mama hanya tinggal menyusun sepatu atau sendal Mama didalam paralon tersebut. Unik ya, Ma! 

Itulah 11 ide kreatif yang bisa Mama terapkan atau gunakan untuk tempat penyimpanan sepatu Mama di rumah. Jangan bingung-bingung lagi ya, Ma untuk memanfaatkan sudut ruangan di rumah! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.