9 Foto Vila Rachel Vennya yang Mewah di Bandung, Minimalis dan Estetik

Vila Rachel Vennya ini punya infinity pool, ruang TV yang luas dan banyak aksen kayu

19 Mei 2022

9 Foto Vila Rachel Ven Mewah Bandung, Minimalis Estetik
Instagram.com/rachelvennya

Beberapa waktu lalu selebgram Rachel Vennya sempat mengunggah foto vila mewahnya yang hampir rampung. Vila tersebut terletak di kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat.

Kini vila Rachel Vennya yang mewah itu sudah berdiri 100 persen. Bahkan vila ini dibuatkan Instagram dan diberi nama estetik, eudaimonia.

Berikut Popmama.com telah merangkum foto vila Rachel Vennya yang mewah di Bandung secara lebih detail.

1. Tampak depan vila Rachel Vennya

1. Tampak depan vila Rachel Vennya
Instagram.com/rachelvennya

Rachel Vennya pernah mengambil foto vilanya saat belum rampung dibangun. Dari foto itu, kita bisa melihat ciri khas yang ingin dimunculkan mama dua anak ini.

Bergaya minimalis, vila Rachel Vennya di Bandung punya daya tarik tersendiri dan banyak sekali spot foto menarik. Dari depan konsepnya banyak memadukan unsur alam terutama kayu.

2. Diberi nama eudaimonia yang berfilosofi kebahagian sejadi dari diri sendiri

2. Diberi nama eudaimonia berfilosofi kebahagian sejadi dari diri sendiri
Instagram.com/eudaimonia.studios

Vila Rachel Vennya ini seakan spesial karena punya nama yang indah. Nama eudaimonia dipilih Rachel untuk vilanya ini.

Eudaimonic berasal dari bahasa Yunani daimon artinya diri yang sebenarnya. Selanjutnya, istilah eudaimonia (kebahagiaan) dikenal melalui tulisan Aristoteles. Dalam ilmu psikologi istilahnya umum disebut psychological well-being.

Pandangan Aristoteles dalam istilah eudaimonia ini mengacu kepada bahagia bukanlah diperoleh dengan jalan mengejar kenikmatan dan menghindari rasa sakit. Bahagia juga bukan dari terpenuhinya segala kebutuhan individu.

Pengertian bahagia dalam filofi ini melainkan melalui tindakan nyata, individu mengaktualisasikan potensi-potensinya. Sehingga bisa dibilang merupakan tanggung jawab manusia yang menentukan menjadi individu yang merasa bahagia, merasakan apakah hidupnya bermutu, berhasil atau gagal.

3. Punya detail bak rumah kaca

3. Pu detail bak rumah kaca
Instagram.com/eudaimonia.studios

Salah satu highlight dari bentuk vila Rachel Vennya, yakni ada bagian utama rumah full dari kaca. Ini bisa membuat pemiliknya mendapatkan landscape langit luas dan cerah saat siang hari tanpa merasa panas dengan bantuan kaca khusus ini.

Desain rumah full kaca ini banyak ditemui di bangunan Eropa dan Amerika modern. Tujuannya agar pemilik rumah bisa mendapatkan pemandangan beragam dari cuaca di luar rumah.

Editors' Picks

4. Desain minimalis yang berpadu dengan elemen alami

4. Desain minimalis berpadu elemen alami
Instagram.com/eudaimonia.studios

Sudah disinggung sebelumnya kalau vila Rachel Vennya ini seolah ingin dekat dengan alam. Elemen kayu jadi magnet utama yang juga banyak menghiasi rumah.

Tak hanya perabotan, Rachel juga memadukan warna-warna earth tone untuk cat vila ini. Di salah satu sudut terdapat bata exposed tanpa semen yang menarik.

5. Bagian outdoor vila yang tidak banyak pernak-pernik

5. Bagian outdoor vila tidak banyak pernak-pernik
Instagram.com/eudaimonia.studios

Selain elemen alam, menjaga tetap minimalis juga menjadi salah satu bagian utama vila ini. Dari tempat parkir, ruang utama hingga ruangan tidur kesan minimalis-modern terlihat jelas.

Di bagian luar misalnya, Rachel Vennya menjaga bangunan tetap estetik. Dengan minim sekali pernak-pernik outdoor vilanya.

6. Ada kolam renang dan tempat bersantai

6. Ada kolam renang tempat bersantai
Instagram.com/eudaimonia.studios

Mama dari Xabiru dan Chava ini sempat mengungkapkan akan membangun infinity pool. Dari foto terbaru ada kolam renang di bagian belakang vilanya.

Selain itu, disediakan pula tempat bersantai di samping kolam. Ada tempat untuk berjemur hingga meja kopi cantik untuk bersantai bersama.

7. Ruang tengah yang luas, banyak aksen kayu natural

7. Ruang tengah luas, banyak aksen kayu natural
Instagram.com/eudaimonia.studios

Selanjutnya, ada ruang tengah yang luas di vila ini. Konsep terbuka sepertinya dipilih Rachel Vennya agar ruang gerak lebih bebas saat beraktivitas. 

Tidak ada penyekat yang memisahkan antara ruang TV, ruang makan dan ruang dapur. Cara penggabungan ini membuat ruangan justru terasa lebih luas.

Tak beda jauh dari bagian luar, kesan alam juga masih dominan di sini. Banyak perabotan beraksen kayu berwarna natural. Rachel memadukannya dengan aksen keramik cantik.

8. Salah satu ruang tidur yang tidak banyak perabotan

8. Salah satu ruang tidur tidak banyak perabotan
Instagram.com/eudaimonia.studios

Konsep minimalis juga terasa di ruang tidur. Tidak ada perabotan yang menyesakkan ruangan. Rachel Vennya menjaga harmonis komposisi antara paduan alam dengan elemen kayu dan gaya minimalis.

Ini membuat ruangan tidur terkesan nyaman untuk tempat istirahat. Apalagi mata dan badan akan berfokus untuk tidur tanpa banyak gangguan serta tumpukan barang-barang.

9. Ruang berkumpul yang punya gaya middle-century modern

9. Ruang berkumpul pu gaya middle-century modern
Instagram.com/eudaimonia.studios

Selain ruang utama dan ruang tidur, ada pula ruang bersantai yang lebih kecil. Sepertinya ruangan ini ditujukan agar lebih privat dibandingkan dengan ruang utama yang luas tadi.

Ruangan ini banyak didominasi warna abu-abu dengan paduan kayu dan perabotan estetik. Konsep middle-century modern sangat terasa di ruangan ini. Perpaduan harmonis antara kayu, warna kalem dan beberapa spot perabotan warna cerah sangat cocok.

Itulah tadi foto vila Rachel Vennya yang mewah di Bandung. Rachel Vennya menyebut jika vilanya ini akan mulai disewakan kepada publik. Siapa yang mau nyoba menginap?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk