Di Bawah Rp 200 Ribu, 12 Rekomendasi Perangkap dan Pengusir Nyamuk

Ada merek yang harganya mulai dari Rp 11.000 saja lho, Ma!

1 Agustus 2021

Di Bawah Rp 200 Ribu, 12 Rekomendasi Perangkap Pengusir Nyamuk
Unsplash/Armen Chlchatian

Mama pasti ingin dapat tinggal dengan nyaman dan nyenyak di rumah. Namun, kenyataannya rumah Mama mungkin sering kedatangan ‘tamu’ tak diundang, seperti nyamuk.

Kehadiran nyamuk yang terbang secara bebas di rumah sering mengganggu, khususnya saat hendak beristirahat tidur.

Memang, saat ini ada banyak obat nyamuk yang dijual di pasaran. Hanya saja, obat nyamuk tersebut mengandung bahan kimia yang tak baik bagi tubuh.

Nah, bagi Mama yang ingin mengusir nyamuk dari rumah dengan cara yang aman, maka bisa mencoba alat-alat yang satu ini. Popmama.com telah merangkum 12 rekomendasi perangkap dan pengusir nyamuk di bawah Rp 200.000.

Yuk, disimak sebagai referensi sebelum membeli!

1. Angola Mosquito Killer Lampu B10 LED

1. Angola Mosquito Killer Lampu B10 LED
Shopee.co.id/angolaofficialstore

Produk yang pertama ini sangat cocok diletakkan di tengah ruangan, apalagi punya kemampuan dalam menangkap nyamuk dari segala arah.

Angola Mosquito Killer Lamp memiliki sinar UV yang disukai nyamuk, sehingga bisa menarik nyamuk untuk datang. Alat yang satu ini aman sekali apalagi untuk anak-anak lho, Ma!

Angola Mosquito Killer Lamp tidak menggunakan bahan kimia, tidak membuat bising, tidak menimbulkan bau, bahkan anti radiasi. Mama juga bisa menggantung lampu ini di atas dengan kait yang tersedia untuk menarik perhatian nyamuk.

Harga yang perlu dikeluarkan untuk membeli alat ini hanya Rp 59.000 lho, Ma. 

2. AOKI Perangkap Nyamuk LED 880

2. AOKI Perangkap Nyamuk LED 880
Shopee.co.id/aoki_official_store

Selanjutnya, perangkap nyamuk merek AOKI. Perangkap nyamuk ini bisa dioperasikan menggunakan USB, power bank, ataupun charger smartphone sehingga dijamin praktis. Ukurannya pun tidak terlalu besar, yaitu 13x13x19 cm saja.

Dengan kemampuannya, perangkap ini bisa menjadi pertimbangan yang baik. Kelebihan dari alat perangkap nyamuk ini, yakni waterproof atau tahan air.

Dengan begitu, Mama bisa meletakkannya di area luar rumah juga. Harganya juga tergolong murah, yaitu Rp 52.000.

3. AOKI Perangkap Nyamuk LED 8829

3. AOKI Perangkap Nyamuk LED 8829
Shopee.co.id/aoki_official_store

Masih dalam merek perangkap nyamuk yang sama, hanya saja berbeda model.

AOKI juga mengeluarkan tipe 8829 dengan tampilan berbentuk jamur yang sangat lucu dan menarik. Alat ini sangat tepat diletakkan di kamar anak karena bisa berfungsi sebagai dekorasi ruangan juga.

Sama seperti sebelumnya, lampu ini bekerja dengan lampu UV yang menarik nyamuk dan memiliki daya tahan selama 80.000 jam. Nyamuk bisa dijangkau dengan alat ini dalam radius 50 hingga 80 m2.

Lebih mahal dari yang sebelumnya, Mama perlu mengeluarkan uang Rp 70.500 untuk membeli merek ini. 

4. GM Bear 1202 Mosquito Lamp

4. GM Bear 1202 Mosquito Lamp
Shopee.co.id/gm_bear

Dengan gelombang cahaya bionik violet 268 nm, produk yang satu ini efektif menangkap dan mengusir nyamuk di rumah.

Apalagi, produk ini memiliki 360 derajat kipas isap yang bekerja di segala sisi. Alat yang satu ini juga praktis dibawa ke mana saja karena bisa diaktifkan hanya dengan colokan USB.

Ketika diaktifkan, produk ini tidak akan mengganggu karena tidak mengeluarkan suara apapun. GM Bear 1202 juga memiliki kelebihan mudah dibersihkan, sehingga tidak akan repot untuk dibawa.

Harga yang diberikan untuk pengusir dan perangkap nyamuk merek ini, yakni Rp 119.900.

5. Insect Killer Mosquito Lampu UV

5. Insect Killer Mosquito Lampu UV
Shopee.co.id/juandamart.id

Pilihan selanjutnya untuk perangkap nyamuk, yakni ada Insect Killer Mosquito Lampu UV.

Lampu ini mungkin sudah cukup terkenal dan sering ditemui di tempat-tempat umum. Dengan cahaya UV yang bersinar, lampu ini di desain khusus untuk memikat serangga.

Tenang saja, alat ini hanya berbahaya bagi serangga dan tidak berbahaya bagi manusia. Mama juga akan mendapatkan tali rantai yang bisa digunakan untuk menggantungkan lampu ini.

Mama bisa membeli produk ini dengan harga Rp 122.000 hingga Rp 162.000.

Editors' Picks

6. Newstyle Mosquito Killer B02 Lamp

6. Newstyle Mosquito Killer B02 Lamp
Shopee.co.id/newstyleindo

Newstyle Mosquito Killer Lamp juga termasuk salah satu lampu yang efektif digunakan untuk mengusir dan membunuh nyamuk. Lampu ini bahkan sudah memiliki sertifikat otoritas resmi dan sudah melalui tahap uji coba.

Dengan keefektifan yang tinggi, lampu ini cocok diletakkan di tempat yang banyak terdapat nyamuk. Mama disarankan untuk menyalakan lampu ini setidaknya 3 jam sebelum hendak pergi tidur.

Selain itu, ruangan harus berada dalam keadaan gelap saat lampu ini dihidupkan, sehingga sumber cahaya hanya berasal dari lampu pembunuh nyamuk. Merek yang satu ini tidak terlalu besar karena hanya berukuran 12x21 cm saja.

Dengan harga Rp 43.000, Mama sudah bisa membeli satu untuk di rumah.

7. Pest Reject Repeller Ultrasonic Lamp

7. Pest Reject Repeller Ultrasonic Lamp
Shopee.co.id/murahlaku89

Sesuai dengan namanya, produk ini diperuntukkan untuk mengusir beberapa hewan, tak hanya nyamuk.

Alat ini bisa mengusir tikus, lalat, kecoa, dan tentunya nyamuk. Mama hanya perlu mencolokkan alat ini ke sumber energi listrik dan akan mengeluarkan ultrasonik yang bisa menyebar hingga radius 50 meter persegi.

Pest Reject Repeller ini sendiri dibuat dengan bahan plastik ABS yang berkualitas dan dijamin dapat awet. 

Lampu ramah lingkungan ini bisa dibeli dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp 11.500 saja lho, Ma. 

8. Riddex Plus Merah Pest Repeller

8. Riddex Plus Merah Pest Repeller
Shopee.co.id/tot.shop

Bekerja dengan tekanan suara, pengusir nyamuk merek Riddex ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Alat ini mengeluarkan suara ultrasonik yang mampu mengusir serangga pergi dari rumah.

Jangan khawatir, suara ini tidak dapat didengar oleh manusia karena memiliki tingkat frekuensi yang tinggi.

Hebatnya, alat ini bisa mencakup hingga 200 meter persegi lho, Ma. Hanya saja, Mama harus bersabar karena hasilnya mungkin akan terlihat setelah dua minggu digunakan.

Riddex juga menyarankan untuk menggunakan satu di setiap lantai rumah, jadi perlu membeli unit tambahan untuk lantai yang berbeda. Harga yang dibandrol untuk alat ini, yakni Rp 24.000 hingga Rp 28.000.

9. SAP Perangkap Nyamuk dan Lalat

9. SAP Perangkap Nyamuk Lalat
Shopee.co.id/kingshop18

Rekomendasi produk selanjutnya, yakni SAP perangkap nyamuk dan lalat.

Produk ini memiliki harga yang sedikit lebih mahal dari yang sebelumnya, yaitu Rp 167.500. Namun, harga ini mungkin akan layak dikeluarkan demi mendapatkan manfaat dari produk ini.

SAP perangkap nyamuk aman digunakan untuk keluarga karena bebas dari bahan kimia. Bahkan, produk ini juga bisa untuk membuat udara lebih steril di ruangan. Mama bisa meletakkan produk ini di dalam maupun di luar ruangan.

10. Solo River Lampu Perangkap Nyamuk

10. Solo River Lampu Perangkap Nyamuk
Shopee.co.id/solo.official

Jika Mama mencari produk dengan harga di bawah Rp 100.000, produk ini bisa menjadi pilihan yang serius.

Lampu perangkap nyamuk merek Solo River ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu 12x12x12 cm. Dengan ukuran seperti ini, lampu Solo River cocok dibawa bepergian.

Mama disarankan untuk meletakkan lampu perangkap sekitar 1 meter di atas tanah. Sebaiknya, lampu ini diaktifkan pada tempat yang gelap dan tanpa angin seperti AC maupun kipas angin.

Harga yang dipatok untuk produk ini, yakni Rp 75.000.

11. SUBRON Mosquito Killing Lamp

11. SUBRON Mosquito Killing Lamp
Shopee.co.id/hesty_shop

Lampu pengusir nyamuk merek SUBRON cocok untuk digunakan di rumah, termasuk ditempatkan kamar tidur.

Alat ini tidak menghasilkan suara yang bisa menganggu orang rumah, sehingga tetap nyaman ketika ingin beristirahat. Lampu ini diaktifkan dengan menggunakan kabel USB dan setelah itu akan memancarkan sinar UV.

Lampu ini akan bekerja lebih efektif pada ruangan yang gelap, karena dengan begitu nyamuk akan tertarik pada cahaya dari lampu ini saja.

Mama bisa membeli SUBRON Mosquito Killing Lamp seharga Rp 54.500.

12. Ultrasonic Alat Pengusir Serangga

12. Ultrasonic Alat Pengusir Serangga
Shopee.co.id/rusiacollection

Produk yang terakhir sedikit berbeda dari produk lainnya. Jika yang sebelumnya bekerja dengan cahaya UV, kali ini hanya mengandalkan gelombang ultrasonic saja.

Apakah alat ini akan efektif? Tentu saja, karena hewan seperti tikus, nyamuk, kecoa, dan serangga akan menjauh jika terkena gelombang ultrasonic.

Maka dari itu, ini alat yang tepat untuk mengusir hewan dari rumah tanpa harus menimbulkan efek samping. Jika Mama tertarik, alat ini bisa didapatkan dengan harga Rp 31.000.

Itulah 12 rekomendasi perangkap dan pengusir nyamuk di bawah Rp 200.000. Kira-kira Mama tertarik membeli merek perangkap dan pengusir nyamuk yang mana nih?

Baca juga :

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.