5 Tanaman Hias Kekinian yang Cocok Diberikan sebagai Hadiah

Cantik dan bermanfaat, lho!

22 Juli 2020

5 Tanaman Hias Kekinian Cocok Diberikan sebagai Hadiah
Pixabay/Milada Vigerova

Mau memberikan seseorang hadiah yang unik, anti-mainstream, tapi tetap berkesan? Cobalah tanaman hias sebagai alternatif pilihan.

Karena tren tanaman hias sebagai pernak-pernik dekorasi ruangan kini sedang menjamur, maka tak ada salahnya jika kamu memberi tanaman hias sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Kalau kamu masih bingung jenis tanaman hias apa yang cocok untuk hadiah, berikut Popmama.com telah merangkum 5 rekomendasi terbaik yang cocok kamu pilih.

Penasaran? Yuk langsung simak aja pembahasannya!

1. Philodendron Heartleaf

1. Philodendron Heartleaf
Pinterest/36vine

Kalau orang yang ingin kamu beri hadiah adalah seorang pemula dalam bidang tanaman hias, maka philodendron heartleaf ini bisa jadi opsi yang tepat buat mereka.

Perawatannya terbilang cukup mudah, dan bahkan tetap bisa bertahan walau dalam kondisi minim cahaya. Tanaman merambat yang daunnya berbentuk hati ini juga manis banget untuk dijadikan sebagai aksesori dekorasi interior.

Kamu bisa meletakkannya di pot gantung maupun di pot biasa.

Editors' Picks

2. Oyster Plant (Tradescantia spathacea)

2. Oyster Plant (Tradescantia spathacea)
Pinterest/House Plant Shop

Tanaman estetis lainnya yang cocok untuk dijadikan sebagai hadiah ialah Tradescantia Spathacea atau biasa disebut oyster plant dalam bahasa Inggris.

Tanaman yang berasal dari daerah Mexico Selatan dan Amerika Tengah ini punya nuansa ungu, pink, dan kehijauan pada daunnya.

Nggak cuma cocok untuk mempercantik tampilan ruangan di rumah atau pun kantor, perawatannya yang tergolong mudah pun bisa jadi nilai plus untuk memilih tanaman ini sebagai hadiah.

3. Calathea Medallion

3. Calathea Medallion
Pinterest/MyHomeNature

Untuk tanaman dengan perawatan yang lebih menantang, calathea medallion bisa jadi opsi. Cocok untuk diberikan pada orang yang gemar mengoleksi tanaman hias.

Terlepas dari itu, warna dan motif daunnya yang unik juga bisa memperindah tampilan ruangan. Kalau kamu nggak yakin penerima hadiahmu punya pencahayaan yang bagus di rumah, maka calathea pilihan tepat karena bisa tetap tumbuh dalam kondisi ruangan bercahaya sedang.

Keunikan lainnya, tanaman ini punya julukan prayer plant karena daunnya bisa menutup dan membuka bergantung pada waktu dan cahaya yang diterima.

4. Snake Plant

4. Snake Plant
Pinterest/Succulent City

Pencinta tanaman pasti sudah hafal kalau snake plant merupakan salah satu tanaman hias favorit banyak orang. Selain bentuk dan warnanya yang estetis nan minimalis, snake plant juga punya fungsi untuk membersihkan udara di dalam ruangan, lho.

Tanaman ini juga bisa tumbuh dalam berbagai macam kondisi lingkungan, serta tak membutuhkan terlalu banyak penyiraman. Meski perawatannya simpel tapi punya manfaat yang oke, pas banget jadi hadiah buat orang tersayang!

5. Hoya Heart Plant

5. Hoya Heart Plant
Pinterest/The Sill

Butuh ide hadiah valentine yang anti-mainstream? Kamu bisa kasih hoya heart plant ini ke pasangan! Tanaman sukulen mungil yang berbentuk seperti hati ini tampak menggemaskan banget.

Bisa menjadi friendly reminder yang manis akan cintamu untuk penerimanya, nih. Selain itu, hoya heart plant membutuhkan cahaya matahari langsung untuk bertumbuh.

Pasti apik banget kalau dijadikan dekorasi meja yang berada di dekat jendela, atau bahkan di ambang jendela itu sendiri.

Nah, itulah kelima tanaman hias terbaik yang oke nan cantik untuk dijadikan sebagai hadiah. Pilihlah tanaman hias yang sekiranya paling cocok untuk penerimanya.

Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.