5 Rekomendasi Merek Setrika Uap yang Cocok untuk Dipakai di Rumah

Sebelum membeli harus dipertimbangkan terlebih dahulu ya, Ma

17 Mei 2021

5 Rekomendasi Merek Setrika Uap Cocok Dipakai Rumah
Unsplash/karolina-grabowska

Mungkin Mama sudah banyak menemukan kerabat yang menggunakan setrika uap. Penggunaan setrika uap memang akan mempercepat dan memudahkan Mama ketika sedang menyetrika pakaian.

Terlebih lagi, bagi Mama yang memiliki jadwal padat. Menyetrika pakaian biasanya akan memakan waktu lama, sehingga bisa membuat dapat memicu stres karena harus memikirkan pekerjaan rumah yang lainnya. Nah, setrika uap bisa menjadi alternatif yang tepat untuk membantu pakaian di rumah cepat rapi.

Kira-kira apa saja ya merek setrika uap yang bagus dan bisa dibeli?

Kali ini Popmama.com telah merangkum rekomendasi setrika uap yang sesuai dengan kebutuhan.

1. 2 in 1 Steam Q - Rp 599.000

1. 2 in 1 Steam Q - Rp 599.000
Tokopedia.com

Setrika uap 2 in 1 Steam Q mengandalkan teknologi freestyle uap dengan membutuhkan daya listrik 800 watt. Produk ini bisa difungsikan sebagai setrika uap maupun steamer. 2 in 1 Steam Q ini berukuran mungil dengan dimensi 35 x 8 x 7,5 cm, sehingga mudah dibawa bepergian, Ma.

Lalu, untuk kapasitas tangkinya 100 ml dan mampu bertahan hingga 5-10 menit sebelum diisi ulang. 

Sistem injeksi freestyle uap yang digunakan pada setrika uap ini mampu mengeluarkan uap, sehingga dapat menyelinap dengan sempurna hingga ke serat-serat terdalam kain yang tebal sekalipun.

Meski memerlukan stopkontak untuk menyalakannya, Mama tidak perlu khawatir karena setrika uap satu ini memiliki kabel sepanjang 2,5 meter sehingga tidak perlu berada terlalu dekat dengan sumber daya tersebut. 

Editors' Picks

2. Oxone OX-839 Garment Steamer - Rp 1.230.000

2. Oxone OX-839 Garment Steamer - Rp 1.230.000
Bukalapak.com

Kesan pertama yang akan terlihat pada setrika uap ini, yakni terlihat elegan dan praktis. Bagaimana tidak, hanger yang terdapat pada Oxone OX-839 Garment Steamer ini membuat Mama tidak perlu lagi menyetrika menggunakan meja. 

Setrika uap dari merk Oxone ini membutuhkan daya sebanyak 1200 watt. Mungkin terlihat besar, tetapi sangat sesuai dengan kelebihannya bisa menyetrika pakaian dengan waktu yang sangat singkat. 

Sebelum menggunakannya, setrika uap ini perlu dipanaskan terlebih dahulu. Namun, tak perlu khawatir karena pemanasan hanya membutuhkan waktu 45 detik dan bisa digunakan selama 90 menit.

Selain itu, ketinggian tiang yang terdapat pada setrika uap satu ini bisa Mama atur. Pipa penyalur uapnya pun sangat fleksibel dan lentur.

3. Philips GC-3920 - Rp 998.000

3. Philips GC-3920 - Rp 998.000
Blibli.com

Setrika uap dari Philips ini mampu menyesuaikan panasnya secara otomatis untuk berbagai jenis bahan, baik bahan yang tebal seperti jeans maupun bahan dengan ketebalan yang tipis seperti pakaian bayi. Setrika uap ini bisa mencegah terjadinya kerusakan pakaian atau terbakar. 

Uap yang disemburkan dari setrika uap Philips GC-3920 ini sangat stabil dan kuat, sehingga efektif untuk menghilangkan kusut pada pakaian. Selain itu, efisiensi waktu juga menjadi kelebihan utama yang dimiliki setrika uap satu ini, di mana Philips GC-3920 membutuhkan 2.400 watt yang akan membuat uapnya tak hanya sekadar panas tetapi juga kencang hembusannya.

Dengan begitu, kerutan membandel akan lenyap dalam waktu yang singkat. 

4. Philips GC505 - Rp 719.000

4. Philips GC505 - Rp 719.000
Philips.co.id

Setrika uap dari Philips ini merupakan jenis garmen yang dioperasikan dengan cara berdiri nih, Ma.

Meski dijual dengan harga yang terjangkau, setrika uap satu ini memiliki tangki dengan daya tampung besar dan transparan yang mudah dilepas pasang. 

Tak hanya itu, tiang yang terhubung ke mesin utama dari setrika uap ini mudah diatur ketinggiannya sesuai dengan jenis pakaian yang ingin disetrika. Apabila sedang tidak terpakai, tiangnya bisa dilipat agar mudah disimpan. 

Philips GC505 dilengkapi dengan teknologi Easy Rinseu yang berfungsi memudahkan kerak pada pipa dan mulut steamer ini luruh. 

5. Salav HS-05 Travel Steamer - Rp 395.000

5. Salav HS-05 Travel Steamer - Rp 395.000
Tokopedia.com

Bagi Mama yang sering bepergian, wajib memiliki setrika uap satu ini karena memiliki bentuk yang ringkas sehingga mudah dibawa saat traveling.

Tak hanya itu, steamer yang memiliki ukuran 30 x 11,7 x 10 cm ini juga hanya membutuhkan 35 detik saja untuk pemanasan lho, Ma. 

Setrika uap ini menggunakan metode steaming yang tidak hanya menghilangkan kerutan pada berbagai jenis pakaian atau kain, tetapi juga efektif membersihkan bulu hewan yang menempel pada serat-serat kain. Selain itu, Salav HS-05 Travel Steamer memiliki kapasitas tangki sebanyak 80 ml yang mampu bekerja konsisten hingga 10 menit. 

Itulah beberapa rekomendasi setrika uap yang bisa membantu Mama untuk merapikan pakaian dengan waktu yang singkat.

Semoga bermanfaat ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.