TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Okin Ungkap Inspirasi Lirik Lagu 'LDR' Okaay, Punya Makna Mendalam

Lagu ini ditulis Okin lima tahun lalu saat menanti kelahiran Xabiru

23 November 2022

Okin Ungkap Inspirasi Lirik Lagu 'LDR' Okaay, Pu Makna Mendalam
Instagram.com/okintph

Sebagian orang mungkin tidak asing dengan nama Okin. Mantan suami selebgram Rachel Vennya yang kini menjadi bassis grup duo Okaay. Laki-laki bernama asli Niko Al Hakim, mengawali kariernya sebagai musisi dari band The Potato Head atau disingkat TPH pada tahun 2009.

Itulah mengapa akun Instagram resminya @okintph menggunakan TPH sebagai nama belakang. Setelah berpisah dengan mantan istri, Okin beberapa kali tergabung sebagai bassis pada sejumlah band. 

Namun kini, bersama Nicky Kay papa dua orang anak itu membuat duo bernama Okaay. Karya-karya lagu yang diciptakan duo terbaru tersebut berhasil meledak di kalangan anak muda tanah air.

Salah satu lagu yang cukup tenar berjudul 'LDR'. Diketahui lagu tersebut ditulis sendiri oleh okin dengan makna yang begitu dalam.

Penasaran seperti apa serba-serbi di balik lagu tersebut? Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum informasinya dalam Okin ungkap inspirasi lirik lagu 'LDR' Okaay yang memiliki makna mendalam.

Mari kita simak fakta menariknya!

1. Ditulis oleh Okin lima tahun lalu saat menanti kehadiran anak pertamanya dengan Rachel Vennya

1. Ditulis oleh Okin lima tahun lalu saat menanti kehadiran anak pertama Rachel Vennya
Instagram.com/okintph

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Okin mengungkapkan bahwa lagu 'LDR' ia tulis lima tahun lalu. Saat itu, ia sedang menanti kehadiran putra pertamanya, Xabiru Oshe Al Hakim.

Diketahui, Okin dan Rachel Vennya telah menjalin hubungan asmara sejak masa remaja. Hubungan mereka sering sekali dilanda cobaan, tetapi akhirnya mereka berhasil lanjut ke pelaminan.

Walau kini tidak bersama lagi sebagai pasangan suami istri. Okin tetap menjadi sosok papa satu-satunya untuk Xabiru.

Ketika menunggu kelahiran anak pertama, wajar ketika Okin merasakan cemas yang bercampur bahagia. Saat itu, tercetuslah lirik yang indah seperti lantunan lagu 'LDR' milik Okaay.

Editors' Picks

2. Dalam lirik 'LDR', Okin tumpahkan rasa kekhawatiran terhadap masa depan Xabiru

2. Dalam lirik 'LDR', Okin tumpahkan rasa kekhawatiran terhadap masa depan Xabiru
Instagram.com/okintph

Okin menciptakan lagu 'LDR' ini ketika kepalanya dipenuhi pikiran tentang Xabiru. 

"Yang ada dipikiran gue ialah gue sedang menanti kehadiran Biru, sambil overthinking aja dia tumbuh besarnya gimana ya, apa dia bisa ngelewatin cobaan-cobaan dalam hidup ini?" tulis Okin dalam caption Instagram.

Sebagaimana kita tahu, menjadi orang dewasa memang tidaklah mudah. Segala beban hidup, risiko tuntutan, dan cobaan lainnya adalah rintangan yang mau tidak mau harus dihadapi.

Sebagai seorang papa, tidak ada salahnya mengkhawatirkan semua hal tersebut pada anak. Namun, Okin pun yakin bahwa Xabiru bisa melewati segalanya ketika dewasa nanti.

"Tapi di situ jugalah gua juga yakin kalau dia bisa," ungkap Okin.

3. Awalnya lagu tersebut berjudul 'Buah Hati'

3. Awal lagu tersebut berjudul 'Buah Hati'
Instagram.com/okintph

Fakta unik di balik lagu tentang anak ini, Okin awalnya memberikan judul 'Buah Hati' karena melekat tentang Xabiru. Lalu, di awal tahun 2022 ia mengubah judul lagu tersebut menjadi 'LDR' tanpa mengganti lirik aslinya.

Menurut bassis tersebut, apabila ditelaah lebih dalam lirik lagu ini juga bisa merepresentasikan tentang seseorang yang sedang berada pada hubungan asmara berjarak jauh, atau dikenal dengan hubungan LDR. Namun, ia tetap menguatkan dirinya, demi orang yang dicintai meraih segala impian.

4. Para penggemar lagu ini membuat Okin sadar bahwa 'LDR' bermakna lebih dalam dari yang ia pikirkan

4. Para penggemar lagu ini membuat Okin sadar bahwa 'LDR' bermakna lebih dalam dari ia pikirkan
Instagram.com/okintph

Setelah mengganti lirik dan pendalaman makna, akhirnya lagu ini berhasil Okin bawakan bersama Okaay. Tak disangka-sangka ternyata banyak penggemar yang merasa lagu ini sangat lekat dengan kisah mereka.

Bahkan, tak sedikit pula yang menyanyikan ulang lagu 'LDR' dengan versi mereka. Dari hal tersebut, Okin semakin sadar bahwa lagu ini juga bisa menggambarkan tentang perjuangan diri sendiri dalam menjalani kehidupan.

"Gue baru sadar ternyata lagu ini juga bisa menggambarkan untuk menyemangati diri kita sendiri, karena kalau bukan kita sendiri yang menguatkan diri ini, siapa lagi?" tulis Okin.

Itulah informasi mengenai Okin ungkap inspirasi lirik lagu 'LDR' Okaay yang punya makna mendalam.Kira-kira tertarik untuk mendengarkan lagunya nggak nih?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk