Coba Perhatikan Lagi, Begini 7 Ciri-Ciri Istri Selingkuh

Apakah ada yang aneh dari perilaku istri akhir-akhir ini?

8 Februari 2019

Coba Perhatikan Lagi, Begini 7 Ciri-Ciri Istri Selingkuh
Pexels/Vera Arsic

Hubungan pernikahan merupakan ikatan yang memerlukan kesabaran dan kesetiaan. Ketika dua orang memutuskan untuk hidup bersama seumur hidup, komitmen untuk tetap setia pun menjadi salah satu hal penting.

Berbagai perubahan situasi dan kondisi dalam pernikahan seringkali memicu terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk perselingkuhan dan hubungan yang menjadi renggang.

Kebosanan juga seringkali menjadi alasan pasangan ingin mencari sosok baru dalam hubungan pernikahan. Hati-hati, jika tidak diselesaikan dengan kepala dingin, pernikahan bisa berujung perceraian, lho.

Tak hanya suami, istri pun seringkali juga tergoda akan hubungan perselingkuhan dalam pernikahan. Oleh sebab itu, penting untuk Papa juga untuk waspada dan memerhatikan perilaku Mama.

Berikut ini Popmama.com ungkap 7 ciri-ciri istri selingkuh yang perlu diketahui:

1. Perubahan sikap dan perilaku

1. Perubahan sikap perilaku
Freepik/BearFotos

Saat Papa menghabiskan banyak waktu dengan Mama, tentu akan paham betul seperti apa pola sikap dan perilaku masing-masing. Sedikit perubahan sikap pun bisa terlihat, ya.

Meski sering luput, namun sedikit perubahan ini juga bisa menjadi berdampak besar. Perhatikan dengan baik apakah ada yang tidak beres beres dengan perilaku istri, terutama pada hal-hal yang mungkin hanya dipahami oleh Papa.

Jangan abaikan insting saat mengenali perubahan sikap ini, Pa. Mulai dari sikap yang tiba-tiba menjadi cuek, atau sebaliknya justru menjadi super perhatian namun terasa janggal.

Biasanya, perubahan perilaku yang tidak kentara ini merupakan tanda pertama perselingkuhan.

Baca juga: Suami Selingkuh Berulang Kali, Apakah Layak Dimaafkan?

Baca juga: Jangan Kecolongan, Ini 7 Ciri-Ciri Suami Selingkuh

2. Hobi bercermin

2. Hobi bercermin
Freepik/V.Ivash

Jika sebelumnya istri tampak cuek dengan penampilan, apakah akhir-akhir ini ia justru berlebihan dalam menghabiskan banyak waktu mengamati penampilannya di depan cermin?

Atau jika sebelumnya istri jarang menggunakan make up atau skincare, kemudian kini semua uang miliknya digunakan untuk berbelanja perlengkapan ini?

Wajar saja, tapi semua menjadi janggal ketika sikapnya justru cuek ke Papa. Tidak pernah ada pembicaraan tentang perubahan sikapnya ini. Misalnya dengan bertanya apakah ada Papa suka dengan perubahan kebiasaannya bercermin atau memakai make up.

Apabila semua perubahan dalam hal fisik ini tidak dibarengi dengan sikap romantis ke Papa, ada kemungkinan ini karena ia tengah berusaha mengesankan pria baru dalam hidupnya.

3. Gairah seks menurun

3. Gairah seks menurun
Pexels/Rawpixel.com

Apabila istri tiba-tiba mengarang terlalu banyak alasan untuk menghindari hubungan intim, ini juga bisa menjadi pertanda yang perlu diwaspadai, Pa.

Namun sebelumnya, perhatikan dulu bagaimana kondisi fisiknya. Apakah memang Mama sedang sakit, stres atau ada kondisi penyebab lainnya yang membuat gairah seksnya menurun?

Jika diketahui kondisinya baik-baik saja, namun sering menolak untuk melakukan hubungan intim, hal ini juga bisa menjadi tanda-tanda perselingkuhan, Pa.

Baca juga: Gairah Seks Menurun Pasca Melahirkan? Ketahui 5 Penyebabnya!

Baca juga: Pakaian dan Lipstik Merah Mengundang Gairah Seks, Mitos atau Fakta?

Editors' Picks

4. Jadi cuek dan bersikap dingin

4. Jadi cuek bersikap dingin
Pexels/Pixabay

Salah satu tanda perselingkuhan dan perubahan yang paling terlihat dari pasangan adalah menjauh secara bertahap. Kehadiran Papa justru menjadi sesuatu yang membuatnya tidak bahagia, sehingga kerap cuek dan malas bercengkerama dengan Papa.

Saat sedang bersama di rumah, tidak ada keinginan untuk sekadar mengobrol atau berbincang tentang aktivitas sehari-hari. Selain itu, tidak ada juga keinginan untuk memasak atau menyenangkan suami dengan kegiatan seperti jalan-jalan bersama.

Seringkali kesalahan sekecil apa pun yang Papa lakukan pun dapat memicu Mama menjadi benar-benar marah dan terjadi perkelahian spontan. Sebaliknya, emosi dan rasa tidak suka ini juga bisa ditunjukkan dengan bersikap diam.

5. Ketakutan dan paranoia

5. Ketakutan paranoia
Freepik

Saat seseorang tidak setia atau sedang berencana untuk melakukan sesuatu yang keliru, tanpa disadari seringkali menimbulkan sikap mudah ketakutan dan paranoid tanpa alasan.

Perhatikan jika istri mendadak menjadi aneh dan sering gelisah, terutama saat Papa mengajaknya berbicara berdua. Kemungkinan besar ada sesuatu yang sedang disembunyikannya.

Ada rasa takut rahasianya akan terbongkar atau gugup karena telah berbuat salah, menyebabkan lonjakan adrenalin dalam tubuhnya tanpa disadari.

Pasangan yang selingkuh sering melakukan kebohongan kecil, berkeringat dingin saat berbicara serta tidak bisa tenang. Coba ajak bicara pelan-pelan saat Mama mendadak bersikap seperti ini ya, Pa.

6. Tak bisa lepas dari ponsel

6. Tak bisa lepas dari ponsel
Freepik

Biasanya Papa bisa dengan bebas melihat atau menggunakan ponsel Mama, tapi kini mendadak semua aplikasinya dikunci dengan sistem password?

Ini juga bisa menjadi salah satu tanda bahwa ada sesuatu di ponselnya yang tak ingin diketahui oleh Papa. Faktanya, dengan perkembangan teknologi saat ini, hampir sebagian besar aktivitas dan rahasia pasangan bisa dilihat di ponselnya, lho.

Jadi, saat Mama tiba-tiba menjadi protektif dan menyangkal saat Papa hendak meminjam ponselnya, maka Papa patut curiga.

Lebih jauh lagi jika Papa mendapati ada percakapan pribadi dengan orang lain yang mencurigakan atau langsung memutus telepon saat Papa sedang di dekatnya, maka pembicaraan berdua mungkin akan diperlukan.

7. Ada masalah keuangan

7. Ada masalah keuangan
Freepik/Yanalya

Biasanya keuangan aman dan terkendali, namun kini pengeluaran tampak menjadi jauh lebih banyak daripada biasanya? Bisa jadi ini karena banyak juga pengeluaran yang digunakan untuk berselingkuh, Pa.

Misalnya untuk pergi jalan-jalan, membeli baju atau make up tanpa pembicaraan dengan Papa, serta pengeluaran-pengeluaran tak terduga lainnya.

Perhatikan bagaimana pengaturan uang yang kini diatur oleh Mama, apakah ada pengeluaran yang berbeda dengan sebelumnya? Jika ya, tanyakan secara perlahan dengan Mama, ya.

Semua masalah ada jalan keluarnya, Pa. Diskusikan apa yang menjadi masalah bagi Mama, jika perlu ajak orang lain untuk menengahi supaya tidak berlanjut menjadi pertengkaran.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;