TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perjuangan Haru Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Mengurus Anak

Banyak momen berliku saat perjalanan keduanya mengurus Gala

5 November 2021

Perjuangan Haru Vanessa Angel Bibi Andriansyah Mengurus Anak
Instagram.com/vanessaangelofficial

Vanessa Angel dan Febri Andriansyah (Bibi) dikaruniai anak pertamanya pada 14 Juli 2020. Anak pertamanya diberi nama Gala Sky Andriansyah. Kini, di usianya yang baru satu tahun, Gala harus berpisah dari orangtuanya untuk selamanya karena meninggal dunia akibat kecelakaan. 

Mendengar kabar tentang Gala yang selamat dari kecelakaan, benar-benar membuat warganet sedih dan turut berduka prihatin. Tak lupa, warganet pun mengirimkan banyak doa untuk Gala agar bisa menjadi anak yang kuat. 

Namun, ternyata kesedihan warganet tak hanya tentang kecelakaan hari ini saja. Banyak video lama tentang perjuangan serta pesan Vanessa dan Bibi untuk Gala, bahkan membuat hati warganet terenyuh dan meneteskan air mata saat mendengar ceritanya. 

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa potret perjuangan serta kutipan pesan dari Vanessa Angel dan Bibi untuk anak pertamanya. 

1. Arti nama Gala sangat indah 

1. Arti nama Gala sangat indah 
Instagram.com/galaasky

Saat berbincang dengan Celine Evangelista, Bibi dan Vanessa Angel ditanya tentang arti seorang anak. 

"Segalanya," jawab Bibi singkat dan tegas. 

"Makanya nama anak gue Gala, seGALAnya," imbuh Bibi. 

Di samping itu, nama lengkap Gala Sky Andriansyah memang benar-benar memiliki arti yang indah dan bermakna. Gala artinya prajurit dan Sky artinya langit. Andriansyah diambil dari nama belakang Bibi yang artinya raja bumi atau dunia. 

Maka, jika digabungkan, arti nama lengkap Gala Sky Andriansyah adalah "Prajurit dari langit yang menyelamatkan dunia". 

Sesuai dengan arti dari namanya, ia benar-benar penyelamat dunia bagi kedua orangtuanya. Menurut Vanessa dan Bibi, kehadiran Gala mengubah dunia keduanya. 

"Di saat anak kita lahir, itu semuanya benar-benar berubah banget. Buat gue, buat dia (Bibi), buat rumah tangga kita, benar-benar berubah banget sih," jelas Vanessa. 

"Rezeki berubah. Jadi bener-bener dia tuh anak berkah banget buat gue," imbuhnya. 

2. Perjalanan penuh haru Vanessa Angel dan Bibi mengurus anak 

2. Perjalanan penuh haru Vanessa Angel Bibi mengurus anak 
Instagram.com/galaasky

Vanessa Angel dan Bibi saling merangkul satu sama lain dan saling bantu untuk mengurus Gala. Hal tersebut terlihat jelas ketika keduanya harus mengurus Gala secara terpisah. Vanessa di dalam penjara dan Bibi di rumah. 

Vanessa yang menyadari Gala masih membutuhkan ASI, ia memompakan ASI di balik jeruji besi untuk Gala. Tak hanya itu, ia pun menuliskan panduan mengasuh Gala dalam sebuah buku dan ia berikan ke Bibi. 

"Aku nggak tau harus ngapain (saat ditinggal Vanessa ketika harus dipenjara). Lucunya dia (Vanessa), dia hebat banget, dia bikin buku gitu. Cara-cara mengurus Gala kalau nangis. Aku nangis baca itu," tutur Bibi yang bercerita di podcast Luna Maya. 

"Aku ingat banget dia bilang, kalau Gala nangis nggak mau nyusu, kamu pakai daster," lanjut Bibi bercerita. 

"Pokoknya daster aku yang terakhir aku pakai buat meluk dia jangan dicuci. Kamu pakai aja daster aku, dia pasti mau. Benar mau," ucap Vanessa. 

Tidak hanya itu, Bibi pun bercerita walaupun Vanessa tidak berada di dekat Gala, ia tetap memberikan ASI kepada Gala dengan cara rutin memompakan ASI di balik jeruji besi kemudian diberikan ke Bibi. 
 

3. Pesan dari Mama Vanessa dan Papa Bibi untuk Gala 

3. Pesan dari Mama Vanessa Papa Bibi Gala 
Instagram.com/vanessaangelofficial

Dalam podcast di Nikita Willy Official, Vanessa Angel dan Bibi menyampaikan pesan untuk Gala. 

"Semoga kamu nonton ini Mami masih ada. Apa pun yang Mami lakuin di masa lalu, pokoknya semoga Gala bisa ngerti, Mama sayang sama Gala. Semoga Gala bangga sama Mami. Semoga Gala bisa tau perjuangan Mami sama Papi dulu seperti apa. Maafin Mami kalau Mami belum bisa jadi ibu yang baik, tetapi Mami akan terus berjuang berusaha jadi ibu yang baik buat Gala," tutur Vanessa Angel sambil menuturkan air mata. 

"Gal, apa pun yang Mami kamu lakukan, percayalah dia melakukan yang terbaik buat kamu. Dia bertahan buat kamu. Dia saat di penjara pun maksain mompa ASI demi kamu. Apa pun yang dia lakuin demi kamu. Dia sayang, dia cinta sama kamu. Tolong sayangi dia, hargai dia lebih dari kamu menghargai Papi. Makasih ya, Nak," pesan Papa Bibi untuk Gala supaya terus mencintai sang Mama sepanjang waktu.  

Selain itu, Papa Bibi pun pernah menitipkan pesan untuk Gala dalam sebuah podcast bersama Denny Sumargo. 

"Nak, orang baik punya masa lalu. Orang jahat punya masa depan. Hidup itu tidak bisa berdasarkan apa yang selama ini kita pikirkan. Tetapi, Gal jika sesuatu terjadi dengan kamu ke depan. Mungkin aku nggak bisa ada di situ dan mungkin aku tidak ada di situ. Tapi percaya, Papa akan menemani kamu berjalan walaupun sudah tidak ada di dunia ini." 

Walaupun tanpa kedua orangtua yang berada di sisinya, semoga Gala tetap tumbuh menjadi anak hebat, kuat, sehat, dan pastinya disayangi semua orang. Gala, bahagia selalu ya! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk