7 Fakta Kisah Cinta Tasyi Athasyia yang Menikah dengan Sepupu Sendiri

Banyak yang mengira kalau Tasyi Athasyia menjalani hubungan sedarah atau inses

6 Agustus 2022

7 Fakta Kisah Cinta Tasyi Athasyia Menikah Sepupu Sendiri
Instagram.com/tasyiiathasyia

Tasyi Athasyia dikenal sebagai saudara kembar Tasya Farasya yang juga seorang YouTuber. Seperti yang diketahui bahwa Tasyi telah menikah dengan Syech Zaki yang merupakan sepupunya sendiri. 

Pernikahannya itu sempat menjadi sorotan publik karena Tasyi dinilai inses atau melakukan hubungan sedarah dengan sepupu sendiri. Padahal pernikahan tersebut dinilai wajar di keluarga keturunan Arab, khususnya keluarga Tasyi Athasyia. 

Sebenarnya di dalam Islam dan undang-undang perkawinan di Indonesia juga memperbolehkan pernikahan dengan sepupu lho, Ma. Namun, nampaknya pernikahan seperti itu belum lumrah bagi masyarakat Indonesia.

Kira-kira seperti apa kisah cinta Tasyi dengan Syech Zaki? Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa fakta kisah cinta Tasyi Athasyia yang menikah dengan sepupu sendiri. 

1. Sudah dijodohkan sejak kecil

1. Sudah dijodohkan sejak kecil
Instagram.com/tasyiiathasyia

Dalam obrolannya bersama Shireen Sungkar di YouTube kanal The Sungkars, Tasyi menjelaskan bahwa pernikahannya dengan sepupu sendiri sudah dijodohkan sejak dia masih kecil. 

"Kalau gue emang udah dijodohin dari bocilliterally dari umur dua tahun," ungkap Tasyi.

Pernikahan Tasyi dan Zaki pun menjadi sorotan tersendiri, pasalnya banyak yang mengira kalau dia melakukan hubungan sedarah atau inses. Lain hal dengan yang Tasyi ungkapkan bahwa menikah dengan sepupu sendiri adalah hal yang biasa di dalam keluarga keturunan Arab. 

2. Tidak berkomunikasi dengan saudara dan orang lain yang bukan mahramnya

2. Tidak berkomunikasi saudara orang lain bukan mahramnya
Instagram.com/tasyiiathasyia

Usai menikah dengan Syech Zaki, Tasyi mengungkapkan bahwa suaminya melarangnya untuk berinteraksi dengan orang lain yang bukan mahramnya, termasuk sang kakak ipar.

Bahkan dia sampai tak punya teman karena tidak boleh berada di satu ruangan dengan laki-laki lain. Hingga akhirnya saudara kembar Tasya Farasya itu memutuskan untuk menjauh dari teman-temannya.

"Gue abis menikah itu, laki gue itu tipikal yang kaya 'saya dan istri saya, pintu, kunci', jadi gue benar-benar kayak ansos, aku dan suamiku saja," tegas Tasyi.

Editors' Picks

3. Sebelum menikah menjalani proses taaruf

3. Sebelum menikah menjalani proses taaruf
Instagram.com/tasyiiathasyia

Sebelum menikah mereka juga tak berpacaran, melainkan menjalani proses taaruf karena Tasyi sendiri merasa laki-laki yang telah dijodohkan memang sesuai keinginannya. 

Taaruf sendiri merupakan perkenalan atau saling mengenal antara laki-laki dan perempuan untuk maksud tujuan tertentu sesuai dengan ajaran Islam. 

4. Syech Zaki sangat mendalami ilmu agama

4. Syech Zaki sangat mendalami ilmu agama
Instagram.com/tasyiiathasyia

Syech Zaki yang merupakan laki-laki keturunan Arab diketahui sangat memperdalam ilmu agamanya. Dengan begitu, pernikahannya dengan Tasyi juga memiliki banyak peraturan yang wajib dipatuhi, salah satunya tak berkomunikasi dengan lawan jenis yang bukan mahramnya. 

Selanjutnya Tasyi menjelaskan bahwa sudah tujuh tahun lamanya tidak menggunakan jasa supir pribadi. Bahkan seluruh pekerja yang ada di rumahnya adalah perempuan. Tetapi hal seperti itu memang keinginan Tasyi sendiri sejak dahulu.

"Tapi gue tipikal orang memang yang nyari kaya gitu dari dulu," kata Tasyi.

5. Sempat tak diizinkan untuk membuat konten YouTube

5. Sempat tak diizinkan membuat konten YouTube
Instagram.com/tasyiiathasyia

Sebelum menjadi YouTuber terkenal seperti sekarang, Tasyi sempat tak diperbolehkan membuat konten YouTube. Menurut Tasyi, karena saat itu dia belum mengetahui ingin membuat konten apa. 

Terlebih saat itu Tasya Farasya baru mulai membuat konten di YouTube pribadinya. Suami Tasyi juga melarang sang Istri untuk menampilkan wajahnya di dalam konten saudara kembarnya. 

"Jadi tuh dulu juga sampai ada perdebatan, wah orang-orang tuh ngiranya kita berantem terus atau gimana. Pokoknya sempat drama juga karena memang sama suami aku nggak boleh itu ada alasannya," tutur Tasyi. 

Tetapi pada saat Tasyi telah menemukan ide konten yang cocok untuk YouTube pribadinya barulah dia mendapat izin dari sang Suami.

6. Zaki tak pernah memaksa Tasyi untuk berhijab

6. Zaki tak pernah memaksa Tasyi berhijab
Instagram.com/tasyiiathasyia

Dari awal menikah Tasyi belum mengenakan hijab dan itu bukan menjadi suatu masalah bagi Zaki. Bahkan suaminya itu tak pernah memaksa Tasyi untuk segera berhijab. Zaki lebih menginginkan istrinya untuk memperdalam ilmu agama terlebih dahulu. 

Setelah Tasyi memantapkan niatnya untuk berhijab, Zaki sebagai suami meminta Tasyi untuk menghapus semua foto dan video dirinya yang tak menutup aurat. 

Sempat merasa keberatan dengan permintaan Zaki, Tasyi mengatakan, "Tapi gue kayak nggak bisa ngomong 'nggak' gitu lho di awal, terus gue benar-benar hapus. Tapi abis udah ngelakuinnya nggak seberat itu." 

7. Tasyi menegaskan pentingnya nurut dengan suami

7. Tasyi menegaskan penting nurut suami
Instagram.com/tasyiiathasyia

Menurut Tasyi ketika kita nurut dengan sesuatu akan terasa berat di awal. Apalagi jika sedang berusaha untuk menjadi sesuatu yang lebih baik, sudah pasti banyak sekali ujian dan hambatannya, terutama di dalam urusan rumah tangga. 

Tasyi juga memberikan saran kepada seluruh pasangan suami-istri lho, Ma. Dia mengungkapkan ketika sedang dihadapkan oleh permintaan suami yang dinilai berat, jangan lakukan karena cinta. Tetapi diniatkan saja karena Allah dan mengharapkan surga-Nya. 

Nah Ma, seperti itulah kisah cinta Tasyi Athasyia yang menikah dengan sepupu sendiri. Ternyata ada banyak hal yang bisa dipelajari dari pernikahan Tasyi dan Zaki nih, Ma.

Semoga bisa menginspirasi, ya.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk