TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Fakta Pertemanan Andre Taulany dan Sule, Sebatas Rekan Kerja

Walau sudah fokus pada karier masing-masing, namun pertemanan Andre dan Sule punya kisah yang unik

10 Agustus 2022

7 Fakta Pertemanan Andre Taulany Sule, Sebatas Rekan Kerja
Instagram.com/andreastaulany

Andre Taulany dan Sule merupakan dua komedian yang sudah akrab sejak 2009 silam saat berperan dalam acara 'Opera Van Java'. Menjalin pertemanan selama kurang lebih 12 tahun tentunya ada banyak kisah menarik antara Andre dan Sule. 

Berasal dari latar belakang yang berbeda justru menyatukan Andre dan Sule sehingga keduanya sukses menjadi komedian ternama. Namun kini mereka fokus pada karier yang ditempuhnya masing-masing. 

Seperti apa kisah pertemanan Andre Taulany dan Sule? Berikut ini Popmama.com telah merangkum dengan detail 7 fakta pertemanan Andre Taulany dan Sule yang dilansir melalui berbagai sumber. 

1. Andre Taulany mengenal Sule sejak 2005

1. Andre Taulany mengenal Sule sejak 2005
Instagram.com/andreastaulany

Jauh sebelum keduanya tergabung dalam acara 'Opera Van Java', Andre lebih dulu mengenal Sule saat masih tergabung dalam grup komedi SOS. Kala itu, Andre Taulany masih bagian dari grup band Stinky, kemudian menjadi bintang tamu di acara televisi. 

Pada acara televisi tersebut, tak sengaja Andre melihat keberadaan Sule dan kagum akan sosoknya yang nyentrik. Sule dengan rambut panjang berwarna kuning membuat Andre mengaggap karakter Sule seperti anak band, bukan seorang pelawak. 

Tetapi tetap saja Andre menganggap Sule memiliki karakter lawak yang mendominasi. Dalam artian, Sule lebih banyak disorot daripada Andre. 

2. Sule mengidolakan Andre Taulany

2. Sule mengidolakan Andre Taulany
Instagram.com/andreastaulany

Di dalam kondisi yang sama ternyata Sule mengagumi bakat lawak yang terpendam di dalam diri Andre. Saat acara 'OVJ' sedang mencari bintang tamu, Sule pun langsung merekomendasikan nama Andre. 

Hal itu dikarenakan Sule sudah menerawang karakter lawak Andre sejak dia hadir sebagai bintang tamu di sebuah acara komedi. Di saat yang sama Sule juga penggemar grup band Stinky.

Editors' Picks

3. Perbedaan di antara mereka membuat keduanya cocok

3. Perbedaan antara mereka membuat kedua cocok
Instagram.com/andreastaulany

Andre Taulany menganggap bahwa persahabatannya dengan Sule terjalin tanpa disengaja. Keduanya memiliki latar belakang yang berbeda. Hal itu menjadi kecocokan antara Andre dan Sule saat tampil di acara 'OVJ'.

Dengan perbedaan latar belakang, mantan personil Stinky tersebut mengaku harus menurunkan ego dan pola pikirnya agar bisa cocok dengan Sule.

4. Andre belajar melawak dari Sule

4. Andre belajar melawak dari Sule
Instagram.com/andreastaulany

Pertemanan antara Andre dan Sule dimulai saat keduanya berada di acara komedi 'Opera Van Java' pada 2009. 

Saat pertama kali Andre Taulany menjadi bintang tamu di acara 'OVJ', dia merasa bingung karena tak pernah melakukan lawak secara otodidak. Acara komedi yang terakhir pernah dia ikuti ialah 'Ngelenong Yuk'. Namun, semua perkataan komedi sudah ada di dalam naskah.

Secara tak langsung Sule melatih Andre agar bisa melawak seperti dirinya.

"Gue jadi lucu juga karena Sule," ungkap Andre. 

5. Kedekatannya hanya berada di tempat kerja

5. Kedekatan ha berada tempat kerja
Instagram.com/andreastaulany

Semenjak tergabung bersama dalam acara 'OVJ', hubungan antara Andre dan Sule pun semakin akrab. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa persahabatan Andre dan Sule terjadi ketika berada di tempat kerja saja. 

Hal itu karena pembagian prioritas dengan keluarga mereka masing-masing. Saat pulang ke rumah, mereka ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga tercinta. 

"Jadi lebih baik kita ketemu pada saat bekerja, itupun udah spend time-nya luar biasa. Bayangin gue setiap hari sama dia, berangkat pagi sampai pulang malam gue sama dia di tempat kerja, berarti waktu gue banyak banget sama dia kan," ungkap Andre seperti dilansir melalui kanal YouTube Ruang Interogasi.

6. Pernah mengalami pertengkaran kecil

6. Pernah mengalami pertengkaran kecil
Instagram.com/andreastaulany

Pertemanan yang dijalin selama kurang lebih 12 tahun tersebut juga pernah mengalami pertengkaran kecil. Andre sendiri mengaku pertengkaran tersebut biasa terjadi, namun tak pernah sampai bertengkar hebat. 

Ada banyak hal yang menjadi pemicu pertengkaran kecil antara keduanya, salah satunya adalah soal sikap dan karakter ceplas-ceplos antara Andre dan Sule. 

"Attitude mungkin atau mungkin mood lagi nggak bagus. Attitude dia juga kadang-kadang omongan dia, kan orangnya ceplas-ceplos. Itu mungkin juga kebalikannya, attitude gue yang mungkin tanpa disadari menyinggung perasaan Sule," tutur Andre.

7. Sudah jarang bersama, Andre dan Sule fokus pada jalannya masing-masing

7. Sudah jarang bersama, Andre Sule fokus jalan masing-masing
Instagram.com/andreastaulany

Tak hanya di acara 'OVJ', mereka juga melakukan proyek pekerjaan bersama, seperti menjadi presenter hingga main film bareng. Andre dan Sule pun selalu dianggap satu paket karena hubungan pekerjaan tersebut.

Namun, seperti yang diungkapkan sebelumnya bahwa kebersamaan mereka hanya sebatas rekan kerja. Kini keduanya sudah tak lagi berada di dalam satu acara yang sama dan fokus menjalani pekerjaannya masing-masing.

"Itukan gue hubungan kerja sama Andre kan nggak harus selamanya. Akan tetapi, mungkin Andre ingin mencoba sendiri toh dulu dia juga sendiri, gue sendiri, masing-masing. Terus ketemu, klik, kita bareng terus pisah, karena tidak ada pesta yang tidak usai," ungkap Sule dalam kanal YouTube Melaney Ricardo.

Itulah beberapa fakta pertemanan Andre Taulany dan Sule yang kini dikabarkan sudah fokus pada jalannya masing-masing. Meskipun demikian, semoga saja mereka tetap menjalin hubungan baik dan sukses pada kariernya masing-masing. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk