Sedih! Kisah Anak yang Dapat Email dari Papanya Sebelum Meninggal

Isinya tentang instruksi merayakan anniversary dengan sang istri, jikalau ia tak bisa hadir

25 Juni 2020

Sedih Kisah Anak Dapat Email dari Papa Sebelum Meninggal
Instagram.com/alymndz

Rasa cinta seseorang bisa saja dibuktikan dengan banyak hal. Salah satunya yang dialami oleh Alyssa. Di mana ia mendapat email dari Papanya yang sudah meninggal, berisi tentang instrusi merayakan hari jadi pernikahan untuk sang Mama. 

Saat seseorang sudah terkena penyakit dan menyadari waktunya tidak lama, tentu ada waktu baginya untuk bersiap. Alkisah seorang perempuan bernama Alyssa Mendoza membagikan kisah cinta Mama dan Papanya yang mengharukan. 

Di tengah sakit kerasnya, sang Papa masih sempat menyiapkan hari jadi pernikahan mereka agar berlangsung secara romantis. 

Seperti apa detilnya? Berikut Popmama.com jabarkan untuk Mama.

1. Alyssa mendapat email dari Papanya yang meninggal 10 bulan lalu

1. Alyssa mendapat email dari Papa meninggal 10 bulan lalu
Instagram.com/alymndz

Suatu hari, Alyssa membuka email dan menemukan sebuah email dari sang Papa. Masalahnya, Papanya sudah meninggal 10 bulan yang lalu. 

Alyssa mengakui bahwa ia merasa agak takut saat pertama kali melihat email tersebut. Namun setelah membacanya, ia yakin itu benar Papanya yang menulis. 

Sebelum meninggal, ia menyempatkan menulis email dan membuat setting pengiriman untuk di tanggal hari jadi pernikahan mereka. 

2. Email berisi instruksi untuk merayakan anniversary dengan istri tercinta

2. Email berisi instruksi merayakan anniversary istri tercinta
Instagram.com/alymndz    

Sang Papa mencurahkan cinta yang begitu besar untuk istrinya. Sehingga meski hari jadi pernikahan mereka masih berbulan-bulan lagi, ia menyempatkan untuk menyiapkan segalanya dengan sempurna. 

Melalui email tersebut terjawab bahwa Papanya telah memesan semuanya  untuk hari jadi pernikahan dengan Mamanya yang ke-25.

Sang Papa bahkan menyiapkan buket bunga, makanan kesukaan, dan meminta anaknya mengajak Mamanya memanjakan diri di salon. 

Editors' Picks

3. Memesan bunga untuk bertahun-tahun

3. Memesan bunga bertahun-tahun
  Instagram.com/alymndz  

Tak hanya untuk anniversary, namun Papa yang bernama Bing Mendoza ini telah menyiapkan buket bunga untuk istrinya di waktu-waktu spesial. 

Dalam email, ia memesan bunga untuk dikirimkan setiap tanggal 10 Juni, Hari Valentine, dan 19 Agustus di setiap tahunnya. 10 Juni adalah anniversary mereka, sedangkan 19 Agustus adalah ulang tahun Mamanya.

Ia bahkan memberikan kontak toko bunga dan detil Facebook dirinya jika Alyssa kesulitan menemukan kontaknya.

Bunganya pun tidak sembarangan. Sang Papa memilihkan bunga mawar putih dan pink karena sang Mama selalu menyukai warna itu. 

4. Dan Mamanya benar-benar kaget

4. Mama benar-benar kaget
  Instagram.com/alymndz  

Bayangkan Mama mendapat kejutan hari jadi pernikahan sementara Papa sudah meninggal berbulan-bulan lalu? Rasanya pasti akan sangat kaget dan sedih dalam waktu yang bersamaan. 

Inilah yang dirasakan Mama dari Alyssa. Dalam wawancara, Alyssa mengatakan bahwa Mamanya benar-benar kaget dan hampir tidak percaya. 

Namun kejutan itu berhasil menepis kekhawatiran sang Mama akan perayaan anniversary pertama tanpa sang Papa. Meski raga suaminya tidak ada di sampingnya lagi, namun ia tidak merasa kesepian karena persiapan matang yang dilakukan laki-laki tersayangnya itu. 

Sang Mama sempat membaca email untuk Alyssa dan makin merasa dicintai oleh mendiang suaminya. 

5. Sang Papa senang memberikan kejutan pada Mama

5. Sang Papa senang memberikan kejutan Mama
Instagram.com/alymndz    

Menurut Alyssa, merayakan anniversary bukanlah kebiasaan Papanya. Namun ia mengaku, Papanya memang sering memberikan kejutan pada Mama. 

Setiap ada kesempatan, ia akan memberikan kejutan manis untuk istri tercintanya. Tak perlu yang heboh, cukup kejutan kecil untuk membuat pasangan hidupnya bisa tersenyum lebar. 

Alyssa mengatakan, Papanya sering membuat kejutan di hari-hari biasa saja dan bisa membuatnya jadi luar biasa. Sedangkan saat anniversary, biasanya tidak berlangsung spesial. 

Namun, dengan keadaannya, ia berhasil membuat kejutan yang sangat tidak terduga pada anak dan istrinya. 

6. Sang Papa sakit kronis sebelum akhirnya meninggal

6. Sang Papa sakit kronis sebelum akhir meninggal
Instagram.com/alymndz    

Diketahui bahwa Bing mengalami sakit ginjal dan cukup parah sebelum akhirnya meninggal. Ia menghabiskan berbulan-bulan dirawat di rumah sakit. 

Akhirnya Papa Bing meninggal 2 hari sebelum istrinya ulang tahun. 

Karena sadar keadaannya, ia berusaha maksimal untuk menunjukkan cinta pada pasangan hidupnya itu. Menurut Alyssa, penyakit itu membuat Papanya mencari cara untuk bagaimana menjaga keluarganya setelah ia mungkin tidak bisa bertahan. 

Begitu manis kisah cinta mereka. Meski terpisah dunia, rasa cinta yang besar tetap bisa dirasakan oleh sang istri. Selagi ada waktu, jangan malu dan ragu untuk mencintai pasangan dengan maksimal ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.