Definisi Suami Bahagia Jika 5 Hal Ini Terpenuhi

Yuk Ma, penuhi 5 hal ini agar suami bahagia

6 Desember 2018

Definisi Suami Bahagia Jika 5 Hal Ini Terpenuhi
Freepik/Sergeycauselove

Bahagia dalam bahasa Indonesia memiliki arti keadaan senang dan tentram. Orang yang hidupnya nyaman, tenang, tentram maka bisa dikatan dirinya bahagia.

Hidup bahagia versi singgle dan setelah menjadi suami ternyata memiliki perbedaan definisi.

Bagi pria singgle, bisa membeli barang yang ia inginkan sesuka hati berarti gidupnya bahagia. Berbeda dengan pria yang sudah menjadi suami atau seorang papa.

Ada indikator lain agar suami bisa dikatakan bahagia. Berikut Popmama.com sebutkan definisi suami bahagia jika 5 hal ini sudah bisa terpenuhi:

1. Kebutuhan seks terpenuhi

1. Kebutuhan seks terpenuhi
Freepik

Kebutuhan seks bagi pria adalah masalah penting. Dari hasil penelitian oleh Ohio State University, Columbus, Ohio, pria memikirkan seks sekitar 19 kali dalam sehari. Sementara perempuan hanya memikirkan seks rata-rata 10 kali dalam sehari.

Fakta menarik lainnya adalah insting pria lebih mementingkan kepuasan seksual daripada kepuasan hasrat makanan. Itu dia sebabnya definisi suami bahagia adalah jika kebutuhan seksnya dapat terpenuhi ada di peringkat pertama.

Perlu kamu ketahui, pria memiliki sel syaraf yang disebut “Mystery Cells of The Male” atau disingkat MCM. Baik pria maupun wanita memiliki beberapa sirkuit di dalam otaknya. Namun sel MCM ini dapat mengubah pola insting pria.

Penulis penelitian, Arantza Barrios, Ph.D. mengatakan, “Perubahan yang terjadi saat akil baligh ini membuat ingatan pria pada pengalaman seksual sebelumnya jadi lebih kuat. Sehinga mereka akan mementingkan seks di kemudian hari.”

Baca juga: 5 Cara Menggunakan Seks Untuk Menunjukkan Rasa Cinta Kepada Pasangan

2. Kebutuhan perut terpenuhi

2. Kebutuhan perut terpenuhi
Freepik

Pria adalah makhluk mandiri, tapi setelah menikah ia akan terbiasa dilayani. Termasuk untuk kebutuhan perutnya sehari-hari, saat berada di rumah tentu ada istri yang siap melayani dan mengatur apa yang harus dimakan olehnya.

Jika kebutuhan perut suami sudah terpenuhi alias kenyang, tentu ia akan merasa tentram dan menganggap kalau dirinya diperhatikan.

Secara otomatis ia akan merasa dirinya bahagia. Sangat sederhana kan?

Editors' Picks

3. Bisa menjalankan hobi dengan tenang

3. Bisa menjalankan hobi tenang
Freepik/Sergeycauselove

Hobi bisa bermacam bentuknya. Ada pria yang hobinya mancing, main badminton, berkebun, otomotif, gaming, bahkan ada pula yang berorganisasi dan berpolitik.

Jika ia bisa menjalankan hobinya dengan tenang maka ia akan merasa nyaman. Di situlah ia merasa hidupnya sebagai suami bahagia.

4. Tidak menemukan kendala finansial

4. Tidak menemukan kendala finansial
Freepik/pressfoto

Pekerjaan setiap kepala rumah tangga berbeda-beda, ini berbanding lurus dengan penghasilan yang didapatnya.

Semakin sejahtera keadaan finansialnya maka ia semakin mudah untuk dekat dengan apa itu yang disebut bahagia.

Bisa memberi uang belanja dan uang pendidikan tanpa ada hambatan, inilah tujuan yang ingin dicapai oleh suami.

Baca juga: Cara Mengatur Keuangan agar Tidak Menderita di Tanggal Tua

5. Pendidikan anak-anak berjalan lancar

5. Pendidikan anak-anak berjalan lancar
Freepik

Sudah lelah bekerja, yang paling diharapkan suami tentu melihat anak dan istrinya dalam keadaan baik-baik saja.

Bisa makan enak, berkecukupan, tinggal di rumah yang nyaman dan bisa bersosialisasi dengan tenang.

Begitu pula sebagai seorang papa tentu suami ingin melihat hasil nilai anaknya di sekolah mencapai nilai yang baik, anak bisa berprestasi dan memiliki pergaulan yang baik pula.

Jika 5 hal di atas sudah tercapai maka itu tandanya suami kamu sudah hidup bahagia. Itulah definisi suami bahagia menurut Popmama.com dan bagaiama dengan tingkat kebahagiaan suami kamu saat ini?