Bedah Karakter Film NKCTHI: Angkasa, Si Sulung yang Tak Selalu Kuat

Sebagai kakak pertama, Angkasa juga menyimpan cerita, rasa dan rahasianya sendiri

8 Desember 2019

Bedah Karakter Film NKCTHI Angkasa, Si Sulung Tak Selalu Kuat
Instagram.com/filmnkcthi

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang diadaptasi dari buku karya Marchella FP sebentar lagi akan segera rilis. Mengusung garis besar mengenai setiap keluarga punya rahasia, maka akan ada banyak cerita yang penuh haru di setiap karakter. 

Angkasa, Aurora dan Awan adalah kakak beradik yang hidup dalam sebuah keluarga yang tampak bahagia. Namun, jika dilihat lebih dalam anak-anak dari keluarga Narendra ini memiliki rahasia dan goresan luka masing-masing. 

Pada berbagai kesempatan Angga Dwimas Sasongko mengaku bahwa project ini adalah salah satu yang paling personal baginya. Bercerita tentang interaksi anggota keluarga dan bagaimana kejadian masa lalu berpengaruh pada masa sekarang dan masa yang akan datang. 

Dalam film ini, Rio Dewanto memerankan karakter anak sulung di keluarga Narendra bernama Angkasa. Kisah anak sulung yang sudah diberikan tanggung jawab pertamanya sejak kecil untuk menjaga adik-adiknya ternyata punya cerita tersendiri.  

Jika Mama ingin mengenal lebih dekat karakter dari Angkasa sebagai anak pertama di film NKCTHI, tak perlu khawatir karena kali ini Popmama.com telah merangkumnya.  

1. Angkasa sudah diberikan tanggung jawab sejak kecil

1. Angkasa sudah diberikan tanggung jawab sejak kecil
Youtube.com/Visinema Pictures

Angkasa anak sulung di keluarga Narendra yang pertama kali diberi perhatian dan pertama kali juga diberikan sebuah tanggung jawab.

"Angkasa sekarang sudah punya dua adik, Aurora dan Awan. Angkasa tahu nggak tugas seorang kakak itu apa? Tugas seorang kakak menjaga adik-adiknya," begini ucapan Narendra sebagai sang Papa untuk Angkasa sewaktu kecil.

Seiring berjalannya waktu, tanpa disadari kata-kata itulah yang diingat dan membekas oleh Angkasa hingga dirinya dewasa. Karakter Angkasa yang berproses menjadi sosok pelindung dan penjaga adik-adiknya semakin  terbentuk sejak kata-kata tersebut diucapkan oleh sang Papa. 

Angkasa sebagai anak sulung seolah menjadi harapan di keluarga, apalagi tugas pertamanya berupa tanggung jawab sebagai seorang kakak yang selalu terekam di kepalanya. 

Baca juga: Selain Hindia & Ardhito Pramono, Angga Bocorkan Soundtrack Film NKCTHI

Editors' Picks

2. Sebagai seorang kakak, Angkasa memiliki keresahannya sendiri

2. Sebagai seorang kakak, Angkasa memiliki keresahan sendiri
Instagram.com/filmnkcthi

"Maafin mas Angkasa ya, aku nggak bisa menjadi kakak yang utuh untuk kamu," ucap Angkasa kepada Aurora. 

"Semua salah aku. Maaf!" kata Angkasa kepada sang Mama. 

Begitulah beberapa ungkapan dari Angkasa yang seolah memperlihatkan dirinya resah dan merasa gagal sebagai seorang kakak. Apalagi sewaktu kecil, Angkasa telah diberikan tanggung jawab untuk terus menjaga kedua adiknya. 

Sejak resmi menjadi seorang kakak, Angkasa sebagai anak sulung mendadak menjadi sebuah payung dengan sebuah tanggung jawab di keluarganya.

Bahkan ketika Awan sebagai anak bungsu selalu menjadi pusat perhatian keluarga, Angkasa pun menaruh rasa khawatir kepada perasaan Aurora. Terkadang Angkasa memeluk dan menenangkan Aurora, walau hanya sejenak. 

Bagi Awan, senyum Angkasa selalu menenangkan dan dialah kakak terbaik nomor satu. Sebagai seorang kakak, Angkasa selalu hadir di setiap resah adik-adiknya termasuk Awan. Namun, sayangnya Awan dan Aurora tak pernah mengetahui keresahan yang menyelimuti sang Kakak. 

Dari karakter Angkasa, ada sebuah pembelajaran bahwa gagal itu hal wajar dan biasa terjadi. Semua hal baik pun memiliki waktunya sendiri. 

"Selalu ada yang pertama kali dalam segala sesuatu, termasuk gagal," ucap Angkasa. 

3. Lika, perempuan yang hadir dalam mendungnya Angkasa

3. Lika, perempuan hadir dalam mendung Angkasa
Youtube.com/Visinema Pictures

Angkasa yang selalu memastikan adiknya dalam keadaan baik-baik saja, namun tanpa disadari rahasia di dalam dirinya sendiri yang tidak diketahui Aurora dan Awan. Ada sebuah keresahan yang ada di relung hati Angkasa sebagai seorang kakak pertama. 

Sejak kecil, Angkasa sudah diberikan tanggung jawab dan terkadang harus dipikulnya sendirian. Walau dianggap paling kuat sebagai anak pertama Angkasa ternyata juga menyimpan cerita, rasa dan rahasianya sendiri.

Di saat keresahan si Sulung muncul, sosok Lika hadir membawa terang di dalam gelapnya Angkasa yang terkadang seperti tanpa sebuah harapan. Sebagai seorang kekasih, Lika siap dan sigap memberikan terang untuk Angkasa. 

"Dekapanmu yang menenangkanku di saat semesta tidak mendukung. Terima kasih, Lika," ucap Angkasa. 

Saat Angkasa selalu ada untuk adik-adiknya, Lika merupakan sosok perempuan yang selalu hadir untuk Angkasa ketika tak bermentari dan membendung kelabu. 

Begitulah beberapa sisi lain dari seorang Angkasa yang memperkuat bahwa #SetiapKeluargaPunyaRahasia. Offical teaser mengenai Angkasa di film NKCTHI juga semakin membuat penasaran terhadap sosok anak sulung yang selalu berusaha ingin menjaga kedua adiknya. 

Bekerjasama dengan IDN Media, Blibli.com dan XRM Media, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini karya Visinema Pictures ini akan tayang di bioskop kesayangan.  

Teruntuk Mama dan keluarga yang sudah tak sabar menyelami lebih dalam mengenai cerita tentang Angkasa, Aurora dan Awan. Nantikan film NKCTHI yang akan tayang lebih awal yakni 2 Januari 2020. 

Jangan sampai terlewat ya, Ma!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!