Demi Kepuasan Seksual, 7 Buah Ini Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini

7 buah ini bisa mengatasi ejakulasi dini yang seolah menjadi pemicu hubungan seks kurang memuaskan

3 Agustus 2020

Demi Kepuasan Seksual, 7 Buah Ini Bisa Mengatasi Ejakulasi Dini
Freepik/jcomp

Orgasme yang terjadi terlalu cepat di luar keinginan memang seringkali terjadi. Pada beberapa pasangan, ejakulasi dini menjadi masalah seksual yang serius karena dapat menganggu keharmonisan hubungan. 

Ejakulasi dini adalah masalah seksual yang terjadi pada laki-laki saat orgasme atau mengeluarkan sperma terlalu cepat selama berhubungan seksual. Ada beragam faktor yang memicu terjadinya ejakulasi dini, termasuk masalah psikologis akibat terlalu stres. Jika tidak diatasi dengan baik, permasalahan ejakulasi dini dapat memberikan kesan buruk ke pasangan. 

Permasalahan ejakulasi dini ini bisa diatasi dengan asupan makanan yang bergizi, termasuk buah. 

Ketika rutin dikonsumsi, maka secara alami dapat mengatasi ejakulasi dini dan meningkatkan kepuasan pasangan di atas ranjang. 

Jika ingin mengetahui cara mengatasi ejakulasi dini dengan mengonsumsi beberapa buah-buahan alami, kali ini Popmama.com telah merangkumnya.

1. Blueberry membantu sesi bercinta lebih tahan lama

1. Blueberry membantu sesi bercinta lebih tahan lama
Freepik

Blueberry bisa menjadi salah satu alternatif ketika laki-laki ingin meningkatkan vitalitas.

Ketika dikonsumsi, blueberry dapat berguna untuk menyembuhkan ejakulasi dini pada laki-laki selama berhubungan seksual. 

Blueberry juga memberikan manfaat positif untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat mengganggu jumlah dan kualitas sperma, sehingga lebih sehat serta maksimal. 

2.  Pisang membantu meningkatkan kualitas sperma serta mencegah ejakulasi dini

2.  Pisang membantu meningkatkan kualitas sperma serta mencegah ejakulasi dini
Unsplash/Louis Hansel

Pisang memang dikenal sebagai buah alami yang dapat menghilangkan sembelit. Tak hanya itu, pisang juga dapat mengatasi ejakulasi dini ketika berhubungan seks. 

Stamina laki-laki akan meningkatkan karena buah pisang memiliki kandungan bromelain. Perlu diketahui bahwa kandungan buah ini juga dapat mencegah ejakulasi dini. 

Sebagai buah favorit bagi banyak orang, pisang memiliki banyak nutrisi seperti vitamin B6, C, potasium, serat makanan, tembaga, manga dan biotin. Jika dikonsumsi secara konsisten, maka performa di atas ranjang semakin terjaga dan dapat meningkatkan kualitas sperma. 

Editors' Picks

3. Alpukat mengatasi ejakulasi dini dan membantu sesi bercinta lebih tahan lama

3. Alpukat mengatasi ejakulasi dini membantu sesi bercinta lebih tahan lama
Pexels/Thought Catalog

Permasalahan ejakulasi dini seringkali membuat pasangan suami istri menjadi tidak harmonis. Tak jarang ada pasangan yang berujung dengan perceraian hanya karena masalah ranjang. 

Demi mengatasi ejakulasi dini, maka alpukat bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Kandungan asam folat pada alpukat membantu metabolisme protein, sehingga memberikan lebih banyak energi ketika sesi bercinta bersama pasangan. 

Alpukat memiliki beberapa vitamin yang bermanfaat yakni vitamin B, C dan K. Vitamin K mampu mengatur aliran darah ke organ lain dari tubuh. 

Demi mendapatkan manfaatnya, ajaklah pasangan mengonsumsi alpukat agar mendapatkan mengatasi ejakulasi dini. 

Jika dikonsumsi secara rutin, maka dapat membantu sesi bercinta lebih tahan lama. 

4. Semangka membantu laki-laki untuk mengatasi ejakulasi dini

4. Semangka membantu laki-laki mengatasi ejakulasi dini
Freepik/Valeria_aksakova

Semangka menjadi salah satu daftar buah yang bisa digunakan untuk meningkatkan gairah seksual ketika ingin bercinta bersama pasangan. 

Dilansir dari Besthealthmag, ada sebuah studi dari Texas A&M University’s Department of Horticultural Sciences yang mengatakan bahwa semangka tidak mengandung citrulline phytonutritia dan arginine, asam amino yang melemaskan pembuluh darah. 

Para peneliti lain juga telah menemukan bahwa buah yang menyegarkan ini dapat membantu produksi L-arginin yang dapat mencegah ejakulasi dini ketika sedang berhubungan seksual. 

Selain itu, ada juga kandungan fitonutrien di dalam buah semangka yang disebut citrulline dan dapat meningkatkan libido.

5. Delima mengurangi risiko terjadinya ejakulasi dini

5. Delima mengurangi risiko terjadi ejakulasi dini
Unsplash/Charles Deluvio ????

Buah pomegranate atau yang biasa disebut dengan delima bisa dikonsumsi oleh laki-laki untuk meningkatkan gairah ketika berhubungan seks. 

Berdasarkan penelitian dari Queen Margaret University di Edinburgh, buah delima juga bisa mengatasi ejakulasi dini jika dikonsumsi secara rutin. Kandungan nitrat pada buah delima mampu membantu kinerja darah menuju alat kelamin untuk mengurangi risiko ejakulasi dini saat berhubungan seks.

Buah delima bisa dikonsumsi dengan diolah menjadi jus, sehingga lebih segar ketika diminum. 

Asupan buah delima yang rutin juga dapat membantu meningkatkan kualitas sperma secara alami.  

6. Stroberi meningkatkan gairah seksual, sehingga tubuh lebih siap saat berhubungan seksual 

6. Stroberi meningkatkan gairah seksual, sehingga tubuh lebih siap saat berhubungan seksual 
Pixabay/AllNikArt

Stroberi termasuk buah yang mudah sekali ditemukan ini bisa menjadi alternatif dalam meningkatkan gairah seksual dan mencegah ejakulasi dini. 

Kandungan vitamin C pada buah stroberi mampu meningkatkan jumlah sperma. 

Buah ini mengandung antioksidan, sehingga mampu memberikan manfaat positif untuk tubuh karena dapat memperbaiki sirkulasi darah. Selain itu, dapat menjaga kesehatan pembuluh darah menjadi lebih lancar, termasuk pada organ reproduksi. 

Selain itu, buah yang memiliki rasa asam segar ini mengandung zinc. Kandungan ini mampu meningkatkan gairah seksual laki-laki dan perempuan ketika berada di atas ranjang. 

Laki-laki yang memiliki kadar zinc tinggi di dalam tubuhnya akan membantu mengontrol testosteron ketika memproduksi sel sperma saat bercinta. 

7. Ceri meningkatkan gairah lebih membara saat berhubungan intim 

7. Ceri meningkatkan gairah lebih membara saat berhubungan intim 
Unsplash/Thomas Q

Ejakulasi dini bisa disembuhkan secara alami, salah satunya dengan mengonsumsi buah ceri. Buah ini bisa dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jus menyegarkan. 

Perlu diketahui bahwa buah ceri mengandung vitamin A dan C, sehingga dapat meningkatkan gairah seksual lebih membara di atas ranjang. 

Sebuah studi juga telah melakukan penelitian terkait kandungan vitamin A di dalam buah ceri yakni mampu meningkatkan testosteron dan kadar estrogen. Sementara itu, vitamin C meningkatkan volume sperma. 

Itulah beberapa rekomendasi buah yang bisa dikonsumsi untuk mengatasi ejakulasi dini pada laki-laki. Demi performa saat berhubungan seks, alternatif buat di atas bisa dikonsumsi secara rutin agar khasiatnya benar-benar dapat mengurangi risiko ejakulasi dini. 

Semoga informasinya bermanfaat!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.