Eksklusif: Selalu Jadi Andalan di Setiap Situasi, Annissa Soebandono Bangga dengan Annov

Ada banyak momen yang membuat Annissa bangga karena suaminya selalu bisa diandalkan

30 Mei 2020

Eksklusif Selalu Jadi Andalan Setiap Situasi, Annissa Soebandono Bangga Annov
Instagram.com/annovhariprabowo

Memiliki peran sebagai seorang Mama baru tentu tidaklah mudah karena harus banyak belajar mengurus anak, sekaligus berdaptasi dengan berbagai kondisi. Maka dari itu, dukungan dari keluarga dan suami sangat dibutuhkan agar peran sebagai seorang ibu rumah tangga bisa dijalani dengan maksimal. 

Annissa Soebandono pun sependapat bahwa dukungan penuh dari orang-orang terdekat begitu berharga selama proses adaptasi apalagi saat berperan sebagai Mama baru. 

Hadirnya Annov Hari Prabowo yang mampu menjadi suami siaga dan selalu bisa diadalkan tentu dapat membantu pekerjaan Annissa menjadi lebih mudah, termasuk dalam hal mengurus anak. Ada berbagai momen yang membuat Annissa bangga karena suaminya selalu bisa diandalkan.  

Jika Mama ingin mengetahui cerita menarik dari Annissa Soebandono terkait Annov yang selalu bisa diandalkan dalam setiap situasi, kali ini Popmama.com telah merangkumnya. 

Simak wawancara eksklusif bersama Annissa sebagai salah satu Millennial Family of the Month Edisi Mei 2020 yuk, Ma!

Editors' Picks

1. Annov mendampingi Annissa di setiap momen ketika proses persalinan anak pertama mereka

1. Annov mendampingi Annissa setiap momen ketika proses persalinan anak pertama mereka
Instagram.com/annovhariprabowo

Saat proses persalinan anak pertama mereka, Annov sebagai suami siaga seolah selalu mendampingi sang Istri di detik-detik kelahiran Annasya. 

"Setiap kontraksi pasti saya selalu menekan tangan Annov erat-erat, sehingga mungkin saja membuatnya merasa kesakitan. Bersyukur sekali saat melahirkan ditemani Annov, sangat bahagia tentunya. Semua rasa sakit hilang dan langsung terharu ketika dengar Annasya menangis pertama kalinya," ucap Annissa. 

Annissa mengatakan bahwa sang Suami begitu setia memberikan pendampingan hingga proses persalinan benar-benar selesai. 

Perlu diketahui memang bahwa kehadiran suami bisa memberikan rasa aman dan nyaman selama proses persalinan berlangsung, sehingga membantu cara berpikir istri semakin lebih positif bahwa semua akan dalam keadaan yang baik-baik saja.  

Annisa mengaku merasa beruntung bisa memiliki suami yang selalu bisa diandalkan, bahkan  termasuk tipe yang siaga dan dapat diandalkan. 

"Sangat bersyukur memiliki Annov karena saya benar-benar merasakan dukungannya dia sejak awal. Dia bahkan jauh lebih siaga dari yang saya bayangkan. Apalagi semakin merasa nyaman kalau ada Annov ketika menemani selama proses persalinan berlangsung," ucap Annissa. 

2. Menurut Annissa, sang Suami selalu ingin terlibat mengurus anak tanpa perlu diminta

2. Menurut Annissa, sang Suami selalu ingin terlibat mengurus anak tanpa perlu diminta
Dok. Annissa Soebandono

Pasca persalinan, Annov bisa menjadi sosok suami yang bisa diandalkan untuk Annissa. Berbagai kesulitan yang terjadi pada sang Istri pasti akan selalu dibantu oleh Annov, bahkan ketika Annissa masih kesusahan untuk jalan sendiri selama fase pemulihan. 

"Annov benar-benar memenuhi semua kebutuhanku. Ketika saya kesulitan untuk berjalan, Annov yang membantuku ke kamar mandi, terus mau apapun pasti selalu diambilkan sama dia karena memang saat itu saya belum boleh naik turun tangga," kata Annissa. 

Selain itu, Annov setiap malam di awal-awal Annasya lahir bisa menjadi sosok suami yang begitu siaga. Berbagai hal dilakukan, mulai dari mengganti popok hingga menjadi teman ngobrol Annissa ketika sedang menyusui Annasya. 

Ketika diwawancarai oleh Popmama.com, Annissa mengatakan bahwa mereka sering membaca buku untuk belajar mengurus anak.

"Kehadiran Annov benar-benar membuatku sangat terbantu. Seringkali Annov juga selalu ingin terlibat dalam mengurus anak, walau tanpa perlu saya minta. Jadi membesarkan Annasya berdua dan sama-sama merasakan lelahnya," ucap Annissa.  

"Buku yang saya baca pasti Annov juga baca, sehingga dia juga bisa mendapatkan ilmu baru," sambungnya. 

Sebagai suami istri, Annissa dan Annov masih banyak belajar terkait dengan ilmu parenting sesuai dengan pertumbuhan putri kecilnya. 

3. Annov selalu berusaha menenangkan Annissa setiap kali dirinya mulai panik

3. Annov selalu berusaha menenangkan Annissa setiap kali diri mulai panik
Instagram.com/annissanns

Berperan sebagai seorang Mama baru tentu membutuhkan berbagai proses adaptasi yang tidak sebentar, apalagi seringkali harus menemukan hal-hal baru yang tak terduga.

Annissa pun mengakui dalam menjalani peran sebagai seorang Mama baru, dirinya masih cukup panik di beberapa kondisi jika sudah berurusan dengan anak. Meskipun begitu, Annov bisa mengimbangi dan selalu menenangkan sang Istri agat tidak terlalu panik dalam menghadapi sesuatu. 

"Annov termasuk tipe suami lebih suka menenangkanku, kecuali memang jika sudah saatnya panik pasti dia juga akan panik. Walau bisa dibilang paniknya Annov itu lebih tenang dibandingkan saya. Kalau saya pribadi saat panik harus langsung segera mencari tahu akibat dan cara menyelesaikannya. Kalau Annov, dia mencari tahu tetapi justru tidak tergesa-gesa kecuali memang ketika sudah genting," jelas mama satu anak ini. 

Menurut cerita Annissa biasanya dalam kehidupan sehari-hari, Annov selalu berusaha memastikan bahwa Annasya dalam kondisi yang baik-bik saja. 

"Sambil menenangkan biasanya Annov mencari informasi terpercaya, lalu akan memperlihatkan hasil temuannya agar saya tidak lagi panik," ucapnya. 

Kolaborasi dan selalu kompak satu sama lain seolah menjadi kunci keharmonisan pasangan ini. Annov dan Annissa pun saling membantu serta melengkapi peran masing-masing, sehingga keduanya mampu menjalankan kewajiban menjadi semakin maksimal.  

Nah, itulah salah satu cerita menarik dari Annissa terkait sosok Annov yang selalu bisa diandalkan di berbagai situasi. 

Semoga dari cerita ini bisa memberikan banyak pembelajaran positif yang bisa diambil ya, Ma.

Baca juga: 

#MillennialFamily of the Month Edisi Mei 2020 – Annissa Soebandono & Annov Hari Prabowo

Editor in Chief - Sandra Ratnasari
Fashion & Beauty Editor - Onic Metheany  
Reporter – FX Dimas Prasetyo
Social Media - Sekar Retno Ayu
Art Designer – Manna Legina

#MillennialMama of the Month

Annissa Soebandono & Annov Hari Prabowo
Millennial Mama

Annissa Soebandono & Annov Hari Prabowo

"Dukungan keluarga adalah hal terpenting untuk seorang Mama baru"

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.