Istri Idaman, Tantri Namirah Selalu Siapkan Kebutuhan Suami dan Anak

Yuk Ma, intip resep makanan dan cara membuat mainan sensori dari Tantri Namirah!

23 Januari 2019

Istri Idaman, Tantri Namirah Selalu Siapkan Kebutuhan Suami Anak
Instagram.com/tantrinamirah

Nama Tantri Namirah yang menjadi istri Haykal Kamil tentu sudah tidak asing lagi ya, Ma. 

Setelah resmi menikah, pasangan Tantri Namirah dan Haykal Kamil dikarunai seorang putri bernama Khawla Saila Kamil. Tepat di tanggal 6 Januari lalu, Khawla sudah memasuki usia satu tahun. Perayaan ulang tahunnya sempat dilakukan bersama sang Papa karena berulang tahun di tanggal yang sama. 

Baru-baru ini, Tantri Namirah sempat mengunggah beberapa video mengenai kegiatan dirinya saat berada di rumah. Tantri Namirah membagikan momen saat dirinya membuatkan makanan spesial untuk Haykal Kamil dan mainan sensori untuk Khawla. 

Penasaran seperti apa?

Untuk Mama yang ingin mengetahui sosok siaga dari Tantri Namirah sebagai seorang Mama dan istri. Berikut rangkuman dari Popmama.com mengenai kegiatan sederhana yang dilakukan Tantri Namirah untuk Haykal Kamil dan Khawla selama di rumah dalam menciptakan momen bahagia. 

Editors' Picks

1. Menyiapkan makanan spesial untuk Haykal Kamil

1. Menyiapkan makanan spesial Haykal Kamil
Instagram.com/tantrinamirah

Setiap istri tentu ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada pasangan, salah satunya dengan memasakan makanan terbaik. Begitu pun dengan Tantri Namirah yang selalu menyempatkan diri memasak makanan spesial buatannya untuk Haykal Kamil.  

Melalui InstaStory, Tantri Namirah sempat memperlihatkan hasil masakan yang diberi nama steak ayam bunay. Untuk Mama yang ingin mencatat, berikut beberapa resep spesial dari Mama Khawla dan cara pembuatannya: 

Bahan steak ayam:

  • Dada ayam
  • Merica bubuk
  • Garam

Bahan saus: 

  • Susu cair
  • Kaldu ayam bubuk 
  • Saus inggris
  • Cengkih
  • Pala utuh
  • Merica bubuk
  • Garam dan gula sesuai selera

Cara pembuatan: 
1. Tusuk-tusuk dada ayam dengan garpu depan dan belakang.
2. Lumuri dengan dada ayam dengan merica dan garam.
3. Panaskan mentega, lalu goreng ayam hingga matang berwarna kecokelatan.
4. Tuang susu ke sisa mentega bekas menggoreng ayam. Masukan ayam ke dalam saus sambil diaduk.
5. Sajikan dengan buncis, wortel goreng atau rebus. 

Jika sempat mengikuti beberapa video yang ada di Instagram Tantri Namirah pasti akan melihat secara jelas ekspresi dari Haykal Kamil setelah lahap memakan steak ayam buatan sang Istri.

Wah, pasti Haykal Kamil bahagia karena memiliki pasangan yang mahir memasak!

Baca juga: 5 Rekomendasi Menu MPASI ala Tantri Namirah

2. Membuat mainan sensori sederhana untuk Khawla di rumah

2. Membuat mainan sensori sederhana Khawla rumah
Instagram.com/tantrinamirah

Kini mainan anak-anak tidak perlu mahal, Mama bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan sederhana. Mainan sensori yang dibuat sendiri pun bisa diolah menjadi lebih aman saat digunakan si Kecil serta mampu bermanfaat dan menstimulasi perkembangannya. 

Tantri Namirah, istri dari Haykal Kamil sempat menerapkan ini kepada putri pertamanya. Tantri Namirah mengunggah sebuah video melalui InstaStory saat dirinya sedang membuatkan mainan sensori untuk Khawla. 

Dirinya membuatkan es batu berwarna dengan tambahan pernak-pernik di dalamnya. Jika Mama ingin membuatkan mainan serupa untuk si Kecil, berikut beberapa tahapan yang dibagikan Tantri Namirah melalui InstaStory pribadinya. 

Alat dan bahan:

  • Cetakan es
  • Air
  • Pewarna makanan
  • Pernak-pernik
  • Kotak sebagai wadah

Cara membuat: 

  • Tuang air ke dalam cetakan.
  • Es dan teteskan pewarna dan masukan pernak-pernik.
  • Masukan ke dalam freezer dan diamkan hingga membeku menjadi es batu. 

“Sebenarnya harus hati-hati banget karena mainan di dalamnya pakai yang pernak-pernik kecil. Lebih baik pakai yang agak besar supaya lebih keliatan dan bisa dikontrol. Karena seumuran Khawla pasti semuanya dicoba untuk masukin ke mulut. Aku pakai yang kecil karena di rumah cuman ada yang itu. Pakai yang tersedia aja, tetapi yang penting anak bahagia,” tulis Tantri Namirah. 

Tantri Namirah juga memberikan catatan bahwa pewarna makanan yang alami bisa berasal dari buah-buahan, sehingga aman untuk si Kecil saat bermain.

Setelah selesai dimainkan, Tantri Namirah menyarankan untuk tidak membuang sisa mainan pernak-pernik yang masih kecil. Jika diolah kembali, sisa pernak-pernik yang ada bisa dimasak bersama jelly. 

Mainan sensori yang dimasak dengan jelly ini sering kali disebut dengan flubby jelly, ini dikarenakan bahan utamanya menggunakan jelly. Jika dimainkan dapat menstimulasi perkembangan si Kecil menjadi lebih positif. 

Mama bisa mencoba membuat mainan sensori sendiri nih bersama si Kecil di rumah. 

Baca juga: 5 Manfaat Permainan Sensori Bagi Kecerdasan Otak Anak

Baca juga: Tak Hanya Mengkuti Tren, Ini Dia Manfaat Playdate!

3. Dampak positif dari terciptanya kebahagiaan dalam keluarga

3. Dampak positif dari tercipta kebahagiaan dalam keluarga
Instagram.com/tantrinamirah

Setiap kebahagiaan yang terjadi di dalam hidup tentu memberikan dampak positif apalagi sangat berpengaruh untuk setiap anggota keluarga di rumah. Berikut dampak positif dari terciptanya kebahagiaan di dalam sebuah keluarga, seperti:

  • Membantu kesehatan secara fisik dan mental

Hidup di keluarga yang selalu menciptakan rasa bahagia bisa menjadi salah satu kunci dalam meningkatkan kesehatan. Secara tidak langsung, setiap keluarga yang seluruh anggotanya bahagia dapat mempertahankan kesehatan secara fisik dan juga mental. 

Kondisi seperti ini tentu dapat menurunkan resiko tingkat depresi, walau sedang menghadapi banyak masalah. Bahkan di dalam keluarga yang bahagia, masalah apapun bisa diselesaikan dengan baik. 

  • Memberikan pengaruh baik

Keluarga bahagia dan memiliki kualitas hubungan yang sehat tentu akan memberikan pengaruh baik kepada semua pihak. 

Setiap aktivitas positif yang dilakukan oleh anggota keluarga di rumah pasti akan menular satu sama lain. Misalnya untuk selalu mengonsumsi makanan sehat, terbiasa olahraga hingga tidak terlalu sering menggunakan gadget saat berbicara dengan orang lain. Kebiasaan-kebiasaan yang terkesan sepele ini jika dijalani tentu akan berpengaruh positif dan mampu menciptakan keluarga bahagia. 

  • Meningkatkan kualitas hubungan

Bila keluarga sudah menciptakan rasa bahagia, maka akan semakin sering momen kebersamaan tercipta. Tanpa disadari kebahagiaan yang ada dapat membantu dalam meningkatkan kualitas hubungan lebih baik. 

Mama kira-kira sudah berusaha menciptakan momen kebahagiaan seperti apa nih di rumah? 

Baca juga: Istri Idaman, Begini 7 Potret Kesederhanaan Sarwendah

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.