7 Pilihan Kado Natal untuk Suami yang Unik dan Berkesan

Mulai cari kado terbaik untuk suami yuk, Ma!

9 Desember 2019

7 Pilihan Kado Natal Suami Unik Berkesan
Pixabay/Free-Photos

Menjelang akhir tahun, perayaan Natal tentu menjadi hari yang paling dinantikan. Dekorasi, kue hingga lagu-lagu khas Natal pun semakin kental ketika perayaannya sudah semakin tiba. 

Tak jarang, momen saling bertukar kado saat perayaan Natal pun paling dinantikan sebagai momen mempererat hubungan antar anggota keluarga. Sebagai seorang istri, Mama pun bisa memberikan kado khusus untuk suami. 

Natal sebagai hari bahagia dan istimewa juga dapat menjadi momentum tepat dalam meningkatkan kualitas hubungan bersama pasangan. 

Untuk Mama yang bingung ketika sedang mencari kado natal terbaik untuk suami, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa alternatifnya. 

Semoga rekomendasi ini bisa cocok untuk pasangan ya, Ma!

1. Memberikan barang koleksi yang belum dimilikinya 

1. Memberikan barang koleksi belum dimilikinya 
Pixabay/vinsky2002

Sebagai seorang istri, Mama tentunya ingin memberikan kado terbaik untuk membuat suami merasa bahagia saat perayaan Natal. 

Tak jarang beberapa laki-laki memiliki koleksi yang berbeda dan sesuatu yang membanggakan untuknya mulai dari jam tangan, komik edisi spesial hingga action figure tertentu. Jika pasangan memiliki koleksi tertentu di rumah dan begitu sangat disenanginya, maka ini bisa salah satu rekomendasi yang dapat diberikan sebagai kado Natal.  

Jika ingin mencari sesuatu yang spesial sebagai sebuah kado Natal, maka cobalah untuk mencari koleksi yang belum pernah dimilikinya. Cara ini setidaknya akan membantu pasangan ketika sedang menambah koleksi agar semakin bertambah dan lengkap. 

2. Buatkan sebuah trophy atau mendali spesial untuk pasangan 

2. Buatkan sebuah trophy atau mendali spesial pasangan 
etsy.com

Sebagai seorang manusia dan pasangan, suami tentu bukanlah sosok yang sempurna karena pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Meskipun belum menjadi sosok yang diinginkan, namun setidaknya ia sudah berusaha menjalankan peran sebagai seorang suami dan Papa dari anak-anak dengan baik. 

Untuk membuat suami bahagia dan merasa berharga atas semua yang telah dilakukan, maka tidak ada salahnya untuk memberikan sebuah penghargaan berupa trophy atau mendali. Buatlah seolah-olah dirinya telah memenangkan kategori "Suami Terbaik di Dunia" atau "Kamu Papa yang Hebat". 

Jika ingin membuatlah lebih berkesan dan terlihat privat, maka tuliskan nama lengkapnya pada trophy atau mendali yang nanti akan diberikan sebagai sebuah kado Natal. 

Walau harganya tidak mahal untuk dikategorikan sebagai kado, namun bisa dijamin hati suami akan tersanjung dan semakin membuatnya lebih semangat. 

Editors' Picks

3. Memberikan sebuah CD berisi lagu-lagu kenangan favorit berdua 

3. Memberikan sebuah CD berisi lagu-lagu kenangan favorit berdua 
Pixabay/Pexels

Jika Mama termasuk tipe yang romantis, maka sebuah CD berisi lagu-lagu kenangan favorit berdua bisa menjadi sebuah kado Natal yang bermakna. Buatlah sebuah playlist dari lagu-lagu yang kenangan kalian berdua selama masa pacaran hingga sudah memiliki anak. 

Tanpa disadari lagu tersebut pun nantinya akan memutar kembali segala ingatan tentang masa-masa indah saat sedang menjalani momen bersama. 

Kado spesial berisi lagu ini bisa diberikan ketika sedang makan malam romantis berdua. Makan malam romantis pun bisa menjadi sebuah susunan acara sebagai sebuah kado Natal. 

Perlu diketahui bahwa makan malam romantis bersama pasangan dapat menciptakan berbagai cara untuk menunjukkan berbagai perasaan. Mulai dari rasa percaya, sikap perhatian, kesetiaan hingga membantu dalam menciptakan hal-hal romantis lainnya. 

Manfaatkan segala suasana yang terjadi selama makan malam romantis berlangsung ya, Ma.  

4. Alat bantu seks bisa menjadi kado spesial untuk meningkatkan hubungan semakin lebih harmonis 

4. Alat bantu seks bisa menjadi kado spesial meningkatkan hubungan semakin lebih harmonis 
id.aliexpress.com

Ketika Mama ingin memberikan sebuah kado Natal yang berbeda daripada biasanya, maka rekomendasi selanjutnya yakni memberikan alat bantu seks kepada suami. Apalagi setiap pasangan suami istri selalu ingin menciptakan kehidupan seksual yang intim, hangat dan menyenangkan. 

Alat bantu seks yang diberikan sebagai kado Natal bukan berarti mengatakan bahwa performa suami di atas ranjang tidak memuaskan. Kado ini setidaknya dapat menciptakan sesi bercinta di atas ranjang yang berbeda dan tentu lebih menggairahkan. 

Saat menggunakan alat bantu seks, sesi bercinta bersama pasangan tentunya tidak akan selalu berjalan monoton.  

Jika Mama membeli alat bantu seks berupa penutup mata dan pengingat tangan, maka akan membuat salah satu pasangan dapat menciptakan imajinasinya semakin liar terutama saat bermain peran di atas ranjang. Apalagi ketika ada yang ditutup matanya dan kedua tangan terikat. 

Tanpa disadari, alat bantu seks ini seolah dapat memberikan salah satu pasangan mendapat rangsangan tak terduga tanpa ada penolakan, termasuk ketika mata sudah ditutup dan tangan terikat. 

Berikan kado Natal yang semakin membuat Mama dan pasangan lebih intim yuk, Ma. 

5. Lukisan dengan wajah suami menjadi sesuatu kado yang unik dan berkesan 

5. Lukisan wajah suami menjadi sesuatu kado unik berkesan 
Pixabay/image4you

Memberikan sesuatu yang spesial kepada suami tentu akan membuatnya menjadi lebih bahagia apalagi saat perayaan momen Natal. 

Jika di rumah, wajah suami jarang terpajang di antara banyaknya foto. Mama bisa membuatkan dirinya lukisan sebagai sebuah hadiah yang berkesan. 

Carilah jasa pembuat lukisan yang anti mainstream seperti lukisan doodle, karikatur, ilustrasi dan jenis lainnya untuk mengambar wajah suami. Kado lukisan saat Natal nanti tentu menjadi rekomendasi yang unik.

Usahakan tidak lupa memasang lukisan tersebut di tempat favorit kalian berdua ya, Ma. 

6. Tiket berlibur beserta voucher hotel 

6. Tiket berlibur beserta voucher hotel 
Freepik

Liburan berdua dengan pasangan bisa menjadi salah satu kado Natal terindah apalagi jika sudah sama-sama mengambil jatah cuti tahunan. 

Jika pasangan sedang berkeinginan untuk rehat sejenak dari segala rutinitas kesehariannya, maka tiket berlibur beserta voucher hotel dapat menjadi pilihan hadiah. 

Tanpa diganggu anak-anak, liburan berdua usai merayakan Natal bisa membantu pasangan untuk kembali saling mengenal satu sama lain. Sederhana, namun akan memiliki kesan indah jika dijalani dengan penuh kualitas. 

7. Scrapbook yang berisi foto-foto kenangan 

7. Scrapbook berisi foto-foto kenangan 
Pixabay/rawpixel

Jika tadi sudah ada rekomendasi membuat playlist lagu-lagu kenangan di masa lalu dalam bentuk CD. Tidak ada salahnya juga membuat sebuah scrapbook yang berisi foto-foto kenangan. 

Selain foto, Mama juga bisa mengisinya dengan sebuah tulisan atau barang-barang kecil yang menyimpan makna mendalam. Jika termasuk tipe yang menyimpan barang kenangan sejak masa pacaran, suami pun juga tidak akan menyangka kalau barang-barang seperti tiket nonton, surat atau tulisan gombal darinya masih tersimpan. 

Scrapbook pun dapat dibuat seperti sebuah perjalanan sejak pertemuan pertama hingga saat ini telah berumah tangga dan memiliki anak. Pasti pasangan pun akan terkejut dengan banyaknya foto lama yang masih tersimpan. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi kado yang bisa diberikan kepada suami di perayaan Natal nanti. Perlu diingat bahwa apapun yang diberikan dari hati akan sampai juga ke hati orang terkasih. 

Yuk, semangat mencari kado terbaik untuk Natal nanti!

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.