Raih Piala Citra, Gading Marten Diberi Ucapan Selamat dari Gempi

Ada yang sudah pernah melihat video ucapan dari Gempi ini?

10 Desember 2018

Raih Piala Citra, Gading Marten Diberi Ucapan Selamat dari Gempi
Instagram.com/gisel_la

"Congratulation Papa buat best actor-nya. I love you," begini ucapan singkat dari Gempi yang diunggah melalui Instagram Gisella Anastasia. 

Setelah menjadi sorotan publik karena permasalahan keluarga mengenai hubungannya bersama Gisel Anastasia, kini Gading Marten menerima sebuah penghargaan. 

Gading menang sebagai Pemeran Pria Terbaik dalam sebuah anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia 2018 karena perannya di sebuah film berjudul Love For Sale

Gading pun tidak pernah menyangka kalau dirinya bisa berkarier sejauh ini dan menerima sebuah penghargaan. 

"Nggak pernah nyangka akan sejauh ini. Ini kado natal terbaik yang saya terima. Terima kasih Festival Film Indonesia. Semua juri, komite dan semua yang terlibat dalam FFI 2018."

Gading Marten Ingat Pesan Roy Marten untuk Menjadi Diri Sendiri

Gading Marten Ingat Pesan Roy Marten Menjadi Diri Sendiri
Instagram.com/gadiiing

Setelah berhasil memenangkan anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia 2018 sebagai Pemeran Pria Terbaik. Gading Marten berbagi cerita mengenai sebuah nasihat dari sang Papa yang mengajari dirinya untuk selalu berusaha menjadi diri sendiri. 

Tidak mudah menjadi seorang anak ROY MARTEN untuk mencoba bermain film. Dari dulu Papa selalu bilang jangan jadi Roy Marten kedua. Cari jalanmu sendiri dan jadilah GADING! Nama yang begitu besar kupakai bertahun-tahun di dunia entertainment dan nama itu sepertinya berada di tempat yang tepat malam tadi. Anakmu menjadi seorang Aktor, Pa! Bangga sekali punya Papa sebagai seorang Roy Marten dan semoga Gempi suatu saat bangga Papanya pernah ada di titik ini. Piala ini kupersembahkan untuk the greatest dad and the greatest actor Roy Marten.

Untuk berusaha menjadi diri sendiri saat terjun di dunia yang digeluti memang tidaklah mudah. Apalagi sampai harus dibayang-bayangi oleh nama besar orangtua atau keluarga. 

Pembelajaran kecil bisa dipetik dari cerita Gading Marten kali ini yaitu harus mampu menjadi jalan sendiri sesuai dengan kemampuan dan talenta yang telah dimiliki. Berusahalah juga untuk mengasah kemampuan diri sebaik mungkin. 

Memiliki kemampuan untuk memahami serta percaya akan diri sendiri pun bisa ditanamkan sejak dini. Untuk Mama yang sedang melatih serta mengajari si Kecil menjadi dirinya sendiri, berikut beberapa rangkuman tips dari Popmama.com

Jangan terlewatkan ya, Ma!

Editors' Picks

1. Berusaha menggali kemampuan dan bakat anak

1. Berusaha menggali kemampuan bakat anak
Pixabay/marcisim

Ma, sudah mengenal kemampuan dan bakat si Kecil belum nih? 

Seiring bertambahnya usia, ada baiknya untuk sudah mulai mengetahui setiap perkembangan dirinya agar tidak terlambat. Memonitor perkembangan si Kecil harus terus dilakukan, apalagi jika setiap hari ada berbagai kemampuan baru yang didapatnya.  

Dari banyaknya bidang di luar sana seperti bidang musik, olahraga, bahasa, kinestetik atau mungkin matematis membuat si Kecil harus tetap fokus dalam memilih bidang apa yang benar-benar menjadi kesukaannya. 

Sebagai orangtua, Mama tidak bisa memaksakan kehendak sendiri dan harus memberikan dirinya kesempatan dalam memilih. Bantulah si Kecil dalam menggali setiap bakat yang dimilikinya tanpa memaksakan suatu yang tidak disukai. 

Baca juga: Cara Meningkatkan Percaya Diri Anak Menurut Pakar Psikologis

Baca juga: Penting! Bagaimana Membedakan Anak yang Percaya Diri atau Sok Jagoan?

2. Pujilah setiap keberhasilan yang dilakukan anak

2. Pujilah setiap keberhasilan dilakukan anak
Freepik

“Wah, anak mama sekarang sudah pintar sekali melukis pemandangan. Kalau sudah besar ingin menjadi seniman ya?”

Layaknya orang dewasa, tak jarang anak-anak pun seringkali lupa dan membandingkan kemampuan dirinya dengan orang lain. 

Mama perlu menyakini mengajak si Kecil untuk berusaha menjadi diri sendiri perlu dilakukan sejak dini. Walau terkesan sepele, namun terkadang anak-anak lupa dan hanya fokus terhadap kemampuan orang lain. 

Padahal tak jarang, kemampuan yang dimilikinya terbilang unik daripada orang lain. Dalam membangkitkan semangatnya, berusahalah untuk apresiasi dan beri pujian atas segala sesuatu yang telah dikerjakannya. 

Perlu disadari kalau setiap pujian dapat membantu si Kecil dalam menumbuhkan rasa kepercayaan dirinya. 

Jangan bandingkan hasil karyanya dengan orang lain. Usahakan untuk tidak mencela atau menggali kekurangannya walau hanya sekedar memberikan motivasi. Dengan berusaha mencari celah kekurangan dapat membuat si Kecil menjadi anak yang minder. 

Motivasi dan apresiasi semua hal yang dilakukan si Kecil dengan cara positif ya, Ma!

Baca juga: 5 Langkah Awal Mengembangkan Minat dan Bakat Anak Sejak Usia Dini

3. Biarkan anak melakukan semua hal secara mandiri

3. Biarkan anak melakukan semua hal secara mandiri
Freepik/Rawpixel.com

Mama bisa mengajarkan si Kecil menjadi dirinya sendiri dengan membiarkan dirinya untuk melakukan banyak hal secara mandiri. Secara tidak langsung, hal ini dapat membantu dalam meningkatkan bakat serta kemampuan yang dikuasai dirinya. 

Membiarkan si Kecil melakukan semua hal secara sendiri dan mandiri berarti membantu dirinya mendapatkan sebuah kepercayaan. Tanpa disadari, dirinya dianggap mampu menjalankan suatu hal tertentu. 

Mulailah dari hal kecil, seperti tidur sendiri, belajar meminta maaf lebih dulu dari orang lain atau melakukan hal lainnya sendiri. 

Tetap semangat dalam mengajarkan si Kecil selalu percaya terhadap kemampuannya sendiri ya, Ma!

Baca juga: Melatih Anak agar Tumbuh Menjadi Berani dan Mandiri

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.