TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Selama Ini Bungkam, Boy William Akhirnya Beberkan Alasan Batal Nikah

Adanya hal yang tak berjalan baik membuat Boy William dan Karen Vendela batal menikah

15 Agustus 2022

Selama Ini Bungkam, Boy William Akhir Beberkan Alasan Batal Nikah
Instagram.com/boywilliam17

Sering tampil di layar kaca membuat banyak orang merasa sudah tak asing lagi dengan sosok Boy William. Seperti yang diketahui, dirinya juga sempat menjadi perbincangan publik lantaran batal menikah dengan Karen Vendela.

Sudah lama memilih bungkam, Boy William akhirnya membeberkan alasan di balik batalnya pernikahan dengan Karen. Hal ini diutarakannya secara terang-terangan melalui sebuah video yang diunggah di kanal YouTube miliknya.

Berikut Popmama.com rangkumkan beberapa fakta mengenai alasan Boy William batal menikah secara lebih detail.

1. Boy William ingin menikah karena melihat saudaranya sudah menikah

1. Boy William ingin menikah karena melihat saudara sudah menikah
Instagram.com/boywilliam17

Dalam video tersebut, Boy William mengaku bahwa dirinya memutuskan ingin menikah karena melihat saudaranya yang sudah menikah.

Selain itu, dirinya juga sempat merasa sudah waktunya bagi ia untuk menikah pada saat itu. Namun, seiring berjalannya waktu, Boy malah merasa ketar-ketir.

"Awalnya gue ngerasa mau nikah karena lu (Stella) sama Ray udah nikah duluan, lu udah punya anak," ungkap Boy dalam video di kanal YouTube BW.

"Gue kayak, 'oh iya mungkin waktunya gue kali ya'. Ya, semakin seiring waktu ngejalanin gitu, langsung ketar-ketir guenya," tambah Boy.

Editors' Picks

2. Boy William akui belum terpikirkan untuk menikah

2. Boy William akui belum terpikirkan menikah
Instagram.com/boywilliam17

Boy William mengaku sebenarnya tidak ada yang salah dengan Karen maupun pihak keluarga. Namun, Boy mengakui bahwa jauh di lubuk hatinya yang terdalam, ia belum terpikirkan untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

"Cuma kalau ngomong jujur-jujuran, ya, dari dalam lubuk hati paling dalam, gue belum ada kepikiran ke arah sana (menikah)," ujar Boy.

Mendengar hal tersebut, Boy kemudian mendapat saran dari saudara iparnya untuk tidak menikah dulu bila memang dirasa belum yakin untuk menikah.

"Kalau lu belum yakin, ya jangan nikah," ujar Stella, saudara ipar Boy.

"Ujung-ujungnya entar cerai buat apa? Salah gue juga gitu karena gue ngegas waktu itu, kenapa mau nikah dan lain sebagainya, terus jadi publik gitu di mana-mana beritanya," ucap Boy.

3. Boy William merasa hal yang dilakukannya benar

3. Boy William merasa hal dilakukan benar
Instagram.com/boywilliam17

Keputusan yang diambil tentu bukanlah hal yang mudah untuk ditentukan oleh siapa pun, termasuk bagi seorang Boy William. Menurutnya, sebagai manusia wajar memiliki perasaan kebimbangan dalam hati.

"Tapi gue manusia juga, ya kan. Kita juga orang normal yang punya perasaan yang bimbang atau bagaimana-bagaimana," ujar Boy.

Walau demikian, dirinya tampak tidak menyesali akan keputusan batal nikah yang sudah diambil.

Dirinya menambahkan pula, daripada rencana pernikahan tersebut terus dipaksakan hingga nanti terjadi sesuatu yang tak diinginkan, ia lebih baik memilih untuk mundur.

"Gue merasa melakukan hal benar. Daripada dipaksain, terus gimana-gimana, gue lebih milih untuk mundur," tambahnya.

4. Boy William sempat merasa yakin bisa membawa hubungannya ke pernikahan

4. Boy William sempat merasa yakin bisa membawa hubungan ke pernikahan
Instagram.com/boywilliam17

Dalam video tersebut, Boy menceritakan tentang awal mula dari keputusannya untuk menikah hingga kejadian batal menikah.

Melalui ceritanya, pertemuan dengan Karen sempat membuat dirinya merasa yakin untuk membawa hubungan ke pernikahan. Namun, karena ada hal yang tak berjalan baik dalam hubungannya, ia akhirnya menjadi ragu.

Hal tersebut semakin bertambah dengan adanya hal yang tak bisa lagi untuk dikompromikan. Inilah yang akhirnya membuat rencana pernikahan tersebut terpaksa dibatalkan.

"Tapi seiring waktu, sama seperti banyak hubungan di luar sana. Ada beberapa hal yang akhirnya nggak bisa jalan," jelas Boy.

"Ada hal yang mungkin nggak bisa dikompromi antara kedua belah pihak, dan sedihnya lagi kita harus batalin pernikahan kita," tambahnya.

5. Boy William sudah tahu dirinya akan menjadi perbincangan publik

5. Boy William sudah tahu diri akan menjadi perbincangan publik
Instagram.com/boywilliam17

Saat disinggung akan menjadi sorotan publik, Boy William mengaku sudah tahu mengenai hal tersebut akibat keputusan batal menikah. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran publik tak pernah mendapatkan penjelasan.

"Masalahnya orang ngomongin hal-hal kayak gitu, karena mereka nggak pernah dapat penjelasan dari kita," jawab Boy.

Bila melihat kembali ke belakang, kabar pernikahan Boy diketahui muncul sejak tahun 2020 lalu.

Namun karena kondisi pandemi yang semakin berkembang di Indonesia pada waktu itu, Boy akhirnya memutuskan untuk menunda pernikahannya dengan Karen Vendela.

Usai dua kali menunda pernikahannya, pada Maret 2022 lalu, Boy datang dengan membawa kabar yang mengejutkan bahwa dirinya memutuskan untuk tak lagi melanjutkan rencana pernikahannya.

Jadi itulah rangkuman beberapa fakta tentang Boy William yang beberkan alasan batal menikah usai selama ini memilih untuk bungkam.

Setelah mengetahui hal ini, tentu keputusan yang diambil tentu bukanlah hal yang mudah. Semoga Boy William bisa menemukan sosok yang tepat di kemudian hari.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk