TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

6 Pembelajaran Hidup dari Perceraian Sule dan Nathalie Holscher

Banyak pembelajaran hidup yang bisa dipetik dari kasus perceraian Sule dan Nathalie Holscher

13 Agustus 2022

6 Pembelajaran Hidup dari Perceraian Sule Nathalie Holscher
Instagram.com/sule.nathalie.official

Belum genap dua tahun menikah, perjalanan pernikahan Sule dan Nathalie terpaksa harus kandas di tengah jalan. Keduanya diputus bercerai oleh Pengadilan Agama Cikarang dalam persidangan yang digelar pada Rabu (10/8/2022).

Perjalanan pernikahan Sule dan Nathalie yang berakhir dengan perceraian dipenuhi dengan tantangan dan lika-liku tersendiri. Berbagai pembelajaran hidup dapat dipetik oleh publik dari perceraian mereka.

Berikut Popmama.com rangkumkan beberapa pembelajaran hidup yang bisa dipetik dari perceraian Sule dan Nathalie Holscher secara lebih detail.

Kira-kira apa saja pembelajaran hidup dari rumah tangga mereka? Yuk, disimak!

1. Bicarakan dengan baik bila ada dugaan perselingkuhan di dalam rumah tangga

1. Bicarakan baik bila ada dugaan perselingkuhan dalam rumah tangga
Instagram.com/nathalieholscher

Seperti yang banyak diberitakan, bahtera rumah tangga Sule dan Nathalie menjadi hancur berantakan karena diduga adanya orang ketiga di dalam hubungan mereka.

Dari berita yang beredar, Sule diisukan selingkuh dengan pemain sinetron sekaligus penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Riesca Rose. Isu ini sendiri muncul ke permukaan usai Nathalie mengunggah rekaman suara di InstaStory.

Baik Sule maupun Riesca, keduanya sudah sama-sama membantah adanya perselingkuhan yang terjadi di antara mereka. Riesca bahkan juga mengajak Nathalie untuk bertemu dan membahas mengenai isu tersebut.

Dari kasus ini, kita dapat memahami bahwa perselingkuhan memang menjadi salah satu masalah besar yang bisa saja menghampiri kehidupan rumah tangga.

Namun, andai masalah perselingkuhan tersebut masih bisa diselesaikan dengan baik, maka bicarakanlah kepada pasangan, terlebih lagi dengan pihak yang diduga menjadi selingkuhan pasangan.

Dengan demikian, kamu akan dapat mengetahui dan memahami masalah yang sebenarnya terjadi, serta dapat menemukan jalan keluar yang terbaik.

2. Tak umbar masalah rumah tangga di depan publik

2. Tak umbar masalah rumah tangga depan publik
Instagram.com/sule.nathalie.official

Kehidupan rumah tangga yang dijalani oleh setiap pasangan tentu tidak lepas dari namanya masalah. Setiap pasangan tentu menyadari bahwa masalah yang besar atau kecil sekali pun bisa menghampiri, meski tak terlalu sering.

Permasalahan rumah tangga rupanya juga pernah dialami oleh Sule dan Nathalie kala masih menjadi pasangan suami istri. Sayangnya, dari kabar yang beredar, Nathalie disebut kerap mengumbar aib rumah tangganya sendiri.

Bila melihat ke belakang, Nathalie memang beberapa kali sempat mengunggah tentang kegalauan soal rumah tangganya dengan Sule.

Bahkan belum lama ini, Nathalie sempat membongkar percakapan yang mengarahkan kepada dugaan perselingkuhan yang terjadi dalam kehidupan rumah tangganya.

Masalah yang terjadi di dalam kehidupan rumah tangga lebih baik tak diumbar di depan publik. Bila kamu merasa memiliki masalah dengan pasangan maupun anggota keluarga, kamu bisa bicarakannya dengan baik dan secara jelas kepada mereka.

Namun, bila dirasa masalah tersebut sudah tak bisa lagi kamu bicarakan baik-baik, kamu bisa meminta bantuan dari orang-orang kepercayaan terdekat, seperti keluarga, untuk menjadi pihak penengah dan mediator.

Dari pembicaraan tersebut, kamu bisa menemukan jalan yang terbaik untuk mengatasi masalah yang sedang dialami.

Editors' Picks

3. Kenali dan pahami pasangan dengan baik

3. Kenali pahami pasangan baik
Instagram.com/nathalieholscher

Bila melihat kembali perjalanan cinta Sule dan Nathalie, keduanya memang terbilang cukup cepat untuk memutuskan menikah. Sule ternyata mengakui hal tersebut kepada Melaney Ricardo dalam sebuah video yang diunggah beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut, Sule mengaku terlalu cepat menikahi Nathalie Holscher. Dirinya kala itu mengaku masih belajar memahami karakter Nathalie.

Selain itu, masalah besar yang menghampiri di awal pernikahan juga sempat membuat pertengkaran hingga akhirnya Nathalie memutuskan untuk berpisah. Namun, kala itu Sule meminta maaf kepada Nathalie. Keduanya pun akhirnya kembali akur.

Tidak hanya Sule, Nathalie rupanya juga merasakan hal demikian. Kepada Jessica Iskandar beberapa waktu lalu, Nathalie mengaku bahwa pernikahannya dengan Sule cukup cepat dilakukan. Nathalie pun mengaku hanya 1 bulan menjalani pacaran dengan Sule.

Perlu diketahui, terburu-buru untuk memutuskan menikah bisa jadi mengakibatkan waktu perkenalan dan memahami pasangan menjadi terbatas.

Untuk itu sebelum menikah, setiap pasangan tentu harus saling mengenal dan belajar memahami karakter masing-masing dengan baik.

Tidak hanya dilakukan sebelum menikah, belajar mengenal dan memahami juga harus tetap dilakukan oleh setiap pasangan ketika sudah menjalani hubungan rumah tangga.

Hal ini bukan tanpa alasan, belajar mengenal dan memahami pasangan dengan baik perlu dilakukan agar hubungan yang dijalani tetap harmonis serta kesalahpahaman maupun masalah dapat dihindari.

4. Terus belajar memahami karakter anak

4. Terus belajar memahami karakter anak
Instagram.com/putridelinaa

Tidak hanya dari pasangan, masalah yang terjadi di dalam kehidupan rumah tangga juga bisa terjadi dari hubungan antara orangtua dan anak. Hal ini rupanya juga pernah dirasakan oleh Nathalie saat menjadi istri Sule.

Hubungan antara Nathalie dan Putri Delina sempat renggang karena adanya percekcokan yang timbul dari kesalahpahaman. Kesalahpahaman yang terjadi itu bahkan membuat Putri merasakan sakit hati.

Setiap orang tentu memiliki sifat dan karakter yang berbeda, begitu pula dengan anak tercinta. Oleh karena itu, penting bagi Mama untuk terus belajar memahami karakter anak.

Hal ini perlu dilakukan agar kesalahpahaman tak lagi timbul di dalam hubungan dengan anak.

5. Papa harus menjadi penengah bila ada masalah antara mama dan anak

5. Papa harus menjadi penengah bila ada masalah antara mama anak
Instagram.com/putridelinaa

Selama menjalani hubungan rumah tangga dengan Sule, Nathalie diketahui pernah memiliki masalah dengan putri sambungnya, Putri Delina.

Saat menghadapi masalah tersebut, rupanya Nathalie sempat berharap Sule menjadi pihak penengah, namun hal tersebut sepertinya belum terealisasi.

Hal ini sendiri pernah diutarakannya dalam sebuah podcast yang diunggah di kanal YouTube AH beberapa waktu lalu.

Dari kasus ini kita tentu menjadi sadar bahwa papa juga memiliki peran besar dalam menyelesaikan masalah yang terjadi antara mama dan anak.

Tindakan sebagai penengah perlu dilakukan oleh para papa terlebih lagi kasus ini terjadi pada seorang mama sambung dan anak.

Dengan menjadi penengah, masalah yang terjadi dapat diatasi dengan cepat dan baik.

6. Hilangkan ego tinggi di dalam hubungan

6. Hilangkan ego tinggi dalam hubungan
Instagram.com/Ferdinan_sule

Tidak hanya dalam hubungan pacaran, ego ternyata bisa saja hadir di dalam kehidupan hubungan pernikahan setiap pasangan. Tak banyak yang menyadari, ego yang tinggi rupanya memiliki dampak buruk bagi hubungan, salah satunya ialah merusak hubungan.

Seperti yang diketahui, Sule dan Nathalie sama-sama memiliki ego. Akibat hal tersebut sempat membuat Nathalie pisah rumah dari Sule beberapa waktu lalu. Saat ditemui awak media, Nathalie membeberkan bahwa hal itu ia lakukan untuk menenangkan diri.

"Aku menenangkan diri saja, karena ego sama ego kan. Jadi kalau dibilang minggat kabur tuh nggak, jangan dilebih-lebihin," ucap Nathalie. 

"Aku juga keluar atas izin Akang (Sule)," katanya lagi.

Perlu diketahui, pergi dan menjauh dari pasangan untuk menurunkan ego bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Alih-alih menyelesaikan, hal ini justru dapat memperkeruh suasana panas di dalam hubungan.

Kamu sendiri bisa menghilangkan ego tinggi di dalam hubungan dengan berbagai cara, seperti belajar memahami pasangan dan diri sendiri, meredam emosi dengan membayangkan kenangan terbaik bersamanya, mengalah, hingga berdiskusi dalam menyelesaikan masalah.

Jadi itulah ulasan lengkap tentang beberapa pembelajaran hidup yang bisa dipetik oleh banyak orang dari perceraian Sule dan Nathalie Holscher.

Bila diperhatikan, banyak sekali hal yang bisa dipelajari oleh banyak orang agar tak mengalami kejadian yang dialami oleh rumah tangga Sule dan Nathalie.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran hidup yang berharga bagi mama sekeluarga.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk