TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tes Kepribadian: Hewan Ini Bisa Ungkap Bahasa Cinta Kamu, Penasaran?

Cari tahu bahasa cinta kamu dari hewan pertama yang dilihat, yuk!

3 Oktober 2022

Tes Kepribadian Hewan Ini Bisa Ungkap Bahasa Cinta Kamu, Penasaran
yourtango.com

Masing-masing orang tentu memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan bentuk cintanya kepada pasangan. Tanpa disadari, ekspresi yang dikeluarkan tersebut bisa melalui bahasa cinta atau love language.

Setiap pasangan baik istri atau suami tentu memiliki bahasa cinta yang berbeda. Hal ini dapat dipengaruhi pada tipe kepribadian masing-masing. Dengan demikian, bahasa cinta yang dimiliki Mama belum tentu sama dengan apa yang dimiliki oleh Papa.

Menemukan bahasa cinta adalah hal yang paling utama untuk dilakukan oleh setiap orang. Hal ini dikarenakan bahasa cinta dapat menciptakan keintiman yang langgeng serta memuaskan dirimu dan pasangan di dalam hubungan.

Jika Mama belum tahu bahasa cintamu yang sebenarnya, kamu bisa mencari tahu melalui tes kepribadian yang satu ini. Cara mengikuti tes ini cukup mudah, kamu hanya tinggal menebak hewan apa yang muncul saat pertama kali melihat gambar di bawah ini.

Tes Kepribadian Hewan Ini Bisa Ungkap Bahasa Cinta Kamu, Penasaran
yourtango.com

Bila sudah menemukan hewan apa yang dilihat, sekarang waktunya mencari tahu makna dari gambar tersebut. Namun sebelum itu, kamu harus tahu terlebih dahulu pengertian dari bahasa cinta.

Kali ini Popmama.com sudah merangkum sedikit informasi yang akan menjelaskan tentang bahasa cinta.

Simak rangkumannya baik-baik, ya!

Apa Itu Bahasa Cinta?

Apa Itu Bahasa Cinta
Pexels/Andrea Piacquadio

Love language atau bahasa cinta adalah suatu perilaku yang menggambarkan cara seseorang merasa dicintai dan dihargai.

Dalam buku 'The Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate' karya Gary Chapman, ada lima bahasa cinta yang dapat diketahui.

Lima bahasa cinta tersebut mencakup kata-kata penegasan (words of affirmation), waktu berkualitas (quality time), sentuhan fisik (physical touch), menerima hadiah (receiving gifts), dan tindakan pelayanan (acts of service).

Nah, setelah mengetahui pengertian dari bahasa cinta dan lima kategorinya, kini kamu dapat menemukan makna dari jawaban yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Burung

1. Burung
yourtango.com

Jika hewan yang pertama kali kamu lihat adalah burung, maka kamu termasuk orang yang secara alami terbuka dan ekspresif.

Menurut kamu sendiri, membicarakan sesuatu dengan orang yang kamu cintai merupakan hal yang paling penting. Oleh karena itu, bahasa cintamu yang sesungguhnya ialah kata-kata penegasan (words of affirmation).

Bagi dirimu, kata-kata yang terucap lebih dari sekadar hal biasa. Menurut pandanganmu pula, kata-kata memiliki bobot dan makna. Hal ini berarti, kata-kata yang terucapkan oleh dirimu dapat mencerminkan rasa cintamu kepada pasangan.

Editors' Picks

2. Kepiting

2. Kepiting
the-sun.com

Jika kamu melihat gambar kepiting, maka kamu termasuk tipe orang yang dikenal karena memiliki kepribadian unik. Selain kepribadian, bahasa cinta yang kamu miliki juga unik, yaitu sentuhan fisik (physical touch).

Bagi kamu, meski kata-kata yang terucap oleh pasangan itu bagus, penegasan yang kamu butuhkan dan paling disukai melibatkan tindakan keintiman yang sederhana seperti berpegangan tangan hingga berhubungan seks.

Apakah hal tersebut tampak norak? Tidak juga. Hal itu justru terlihat menggemaskan, lho.

3. Kuda

3. Kuda
the-sun.com

Bila kuda menjadi hewan pertama yang kamu lihat, maka bahasa cinta yang kamu miliki ialah tindakan pelayanan (acts of service).

Menurutmu, sentuhan dan kata-kata dari pasangan memang tampak bagus, namun jika seseorang ingin membuktikan kepadamu bahwa mereka benar-benar cinta, maka mereka harus membuktikannya dengan melakukan sesuatu.

Hal itu tentu saja tidak hanya dilakukan oleh pasangan, kamu pun pasti akan ikut melakukan hal yang sama untuk pasanganmu.

4. Lumba-lumba

4. Lumba-lumba
the-sun.com

Jika pada gambar tersebut kamu melihat hewan lumba-lumba, maka kamu termasuk orang yang sangat kreatif dan artistik.

Namun, hal ini bukan berarti bahwa kamu adalah seorang seniman dalam kehidupan sehari-hari. Kamu mungkin hanya menjadi orang kreatif yang menemukan cara lain untuk mengekspresikan rasa cinta yang dimiliki.

Bagimu, koneksi atau kontak secara fisik dengan pasangan menjadi cara tepat untuk menunjukkan rasa cinta. Oleh karena itu, bahasa cinta yang kamu miliki ialah physical touch atau sentuhan fisik.

5. Bebek

5. Bebek
yourtango.com

Bagi kamu yang melihat bebek pertama kali, maka kamu termasuk tipe orang yang berorientasi pada detail dan berfokus pada hal-hal kecil di dalam hidup.

Hal ini bukan tanpa alasan, bebek dalam gambar ini sangat sulit untuk dilihat secara kasat mata. Jadi, jika kamu berhasil melihatnya, itu berarti kamu merupakan orang yang sangat fokus. Rupanya hal tersebut pun berlaku pada percintaan, lho.

Sebagai pasangan, penting bagi dirimu untuk memiliki banyak waktu yang disisihkan bersamanya untuk bisa lebih fokus secara eksklusif satu sama lain. Oleh karena itu, bahasa cinta yang kamu miliki ialah quality time atau waktu yang berkualitas.

Perlu kamu ketahui, orang seperti ini tentu memiliki perasaan untuk dihargai dan diprioritaskan. Mereka tak ingin menerima hadiah, tindakan, bahkan sentuhan. Mereka lebih memilih menghabiskan waktu bersama dengan orang tercinta.

6. Beruang

6. Beruang
the-sun.com

Jika hewan yang dilihat pertama kali ialah beruang, maka kamu termasuk tipe orang yang terbiasa mengungkapkan perasaan cinta kepada orang terkasih melalui benda-benda nyata.

Oleh karena itu, bahasa cinta yang kamu miliki adalah menerima hadiah atau receiving gifts.

Perlu diketahui, orang yang memiliki tipikal seperti ini tidak akan memikirkan harga dari biaya hadiah tersebut, melainkan perasaan tulus ketika ingin memberikan hadiah kepada orang tersayang.

7. Anak anjing

7. Anak anjing
the-sun.com

Bila anak anjing adalah hewan yang dilihat pertama kali, maka kamu termasuk tipe orang yang baik dan penuh perhatian. Tipe orang seperti kamu memiliki bahasa cinta berupa waktu yang berkualitas atau quality time.

Bagimu, tak ada pesan yang lebih kuat untuk orang tercinta daripada memusatkan perhatianmu padanya. Hal ini pun merupakan sesuatu yang tidak pernah kamu anggap remeh, lho.

Perhatian tersebut bisa kamu tunjukkan secara nyata melalui menghabiskan waktu berkualitas bersama orang tercinta. Dengan begitu, kamu bisa memastikan bahwa pasanganmu tetap menjadi prioritas nomor satu.

Itulah beberapa penjelasan makna dari hewan yang bisa ungkap bahasa cinta kamu pada tes kepribadian kali ini.

Jadi, bagaimana? Apakah makna dari hewan yang kamu lihat pertama kali sesuai dengan bahasa cinta yang kamu miliki?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk