7 Alasan Makeup Seks Terasa Lebih Menggairahkan Usai Bertengkar

Kenapa terasa berbeda dari sesi bercinta yang biasanya?

6 April 2021

7 Alasan Makeup Seks Terasa Lebih Menggairahkan Usai Bertengkar
medium.com

Melakukan sesi bercinta setelah terlibat konflik yang menguras emosi dan tenaga, tanpa disadari mampu meredam energi negatif sekaligus mengembalikan keintiman hubungan bersama pasangan, lho!

Sesi bercinta semacam ini dikenal dengan makeup seks, bahkan sensasi berhubungan seks bisa semakin menyenangkan karena bisa saling berbaikan saat berada di atas ranjang. 

Makeup seks adalah sesi bercinta bersama pasangan sebagai cara untuk saling berbaikan satu sama lain setelah terjadi pertengkaran. Seks dalam keadaan ini terasa lebih memuaskan karena pengaruh hormon adrenalin, apalagi ketika bertengkar membuat orgasme bersama pasangan terasa semakin nikmat. Bagi mereka pertengkaran sama intimnya dengan pillow talk atau makan malam romantis

Ternyata banyak pasangan yang menganggap bahwa makeup seks ini terasa lebih menggairahkan dari sesi bercinta yang biasanya. Kira-kira kenapa ya?

Jika Mama penasaran, Popmama.com sudah merangkum jawabannya dari berbagai sumber.

Cari tahu yuk, Ma!

1. Terasa seperti saat pertama kali bercinta

1. Terasa seperti saat pertama kali bercinta
Freepik/pressfoto

Pasangan suami istri yang sedang mengalami pertengkaran hebat, hati dan pikirannya akan dikuasai oleh emosi dan amarah. Namun ketika ketegangan telah mereda, secara naluri mereka ingin memperbaiki hubungan.

Perasaan ini memberikan sensasi yang mirip dengan jatuh cinta maupun saat pertama kali melakukan hubungan seksual. Kaarenanya, sensasi seks yang hebat akan didapatkan oleh pasangan suami istri setelah terlibat pertengkaran.

2. Pasangan jadi lebih agresif

2. Pasangan jadi lebih agresif
Freepik/bearfotos

Pasangan yang telah lama menikah biasanya mengalami titik jenuh dalam aktivitas bercinta. Seks menjadi sebuah ‘kebiasaan’ yang dilakukan sebagai kewajiban sehingga menjadi tidak bergairah lagi saat melakukannya.

Namun, saat berargumen dalam suatu konflik rumah tangga biasanya pasangan suami istri akan saling menunjukan sikap agresif. Hal ini bisa memicu gairah bercinta sehingga melakukan seks setelah bertengkar bisa menjadi lebih panas dan garang.

Editors' Picks

3. Mengingkatnya hormon adrenalin

3. Mengingkat hormon adrenalin
haberimyokdeme.com

Pada saat bertengkar, tubuh akan memproduksi hormon adrenalin seperti halnya saat berhubungan intim. Inilah yang menyebabkan pasangan merasa lebih bergairah saat melakukan makeup seks.

"Pertengkaran dapat melepaskan senyawa di otak yang menyebabkan seseorang merasa bergairah. Bercinta pun menghasilkan senyawa yang sama, sehingga bila kedua kondisi ini disatukan dalam hubungan seks, bisa menghasilkan orgasme yang sangat dahsyat," kata Joshue Estrin seorang psikoterapis.

4. Tubuh menjadi lebih sensitif

4. Tubuh menjadi lebih sensitif
Freepik/lookstudio

Setelah mengalami pertengkaran hebat, tubuh akan memproduksi endorfin lebih banyak. Dalam keadaan ini, sensitivitas tubuh terhadap lingkungan sekitar menjadi lebih meningkat. Kondisi ini mendorong seseorang untuk melakukan hubungan seks yang lebih panas dan bergairah.

5. Memicu keinginan untuk berkompetisi

5. Memicu keinginan berkompetisi
thehealthsite.com

Bertengkar dengan pasangan akan memicu keinginan untuk berkompetisi. Mulai dari keinginan untuk membuktikan siapa yang benar, siapa yang salah. Membuktikan siapa yang lebih kuat dan dominan, hingga berujung pada keinginan untuk memenangkan ‘pertarungan’ di ranjang. 

6. Kesempatan untuk menyelesaikan pertengkaran

6. Kesempatan menyelesaikan pertengkaran
Pinterest.com/elitedaily

Makeup seks juga dijadikan kesempatan oleh pasangan suami istri untuk berbaikan setelah bertengkar. Ketika pasangan mampu menyelesaikan konflik artinya mereka ingin membangun hubungan ke tahap yang lebih matang.

Setelah semua pertengkaran selesai, pastinya Mama dan suami ingin melakukan hal yang dapat meningkatkan keintiman dan mengembalikan romantisme diantara kalian. Misalnya dengan melakukan hubungan seks. Setelahnya Mama dan suami pasti akan semakin dekat dan intim.

7. Saling mengungkapkan cinta

7. Saling mengungkapkan cinta
Freepik/master1305

Setelah bertengkar, pasangan suami istri tentunya ingin menunjukkan bahwa mereka masih saling mencintai dan menganggap pasangannya sangat berharga.

Karenanya, makeup seks tak hanya dilakukan dengan agresif san menggebu-gebu saja. Kalian juga bisa melakukan hubungan seks yang lembut untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang serta perasaan menyesal karena telah bertengkar.

Nah Ma, itulah alasan kenapa makeup seks terasa sangat menggairahkan. Namun perlu dicatat, pasangan suami istri tidak harus bertengkar dulu untuk membuat sesi bercinta menjadi bergairah!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.