6 Cara Cerdas Menghadapi Suami yang Digoda Perempuan Lain

Jangan dulu emosi, atasi gangguan ini dengan cara yang berkelas!

4 April 2021

6 Cara Cerdas Menghadapi Suami Digoda Perempuan Lain
Freepik

Ketika melihat suami terlalu akrab dengan perempuan lain tentunya Mama akan merasa cemburu. Apalagi jika perempuan tersebut memang selalu memperlihatkan sikap yang terang-terangan terkesan sedang menggoda.

Mungkin di dalam hati ada perasaan bingung, apakah Mama akan marah-marah dan mengajak suami pulang atau langsung saja melabrak perempuan itu?

Namun, jika perempuan yang menggoda suami merupakan rekan kerja atau teman masa kecilnya. Kondisi ini mungkin terasa agak kurang nyaman untuk Mama. Apalagi jika perempuan tersebut tidak terima karena sudah dituduh menggoda suami orang. Bisa-bisa Mama yang dipermalukan di depan umum. 

Dilansir dari Brightside, Mama bisa menghadapi suami yang digoda perempuan lain dengan cara yang cerdas dan elegan. Penasaran seperti apa? 

Simak rangkuman dari Popmama.com kali ini yuk, Ma!

1. Memahami dulu situasi yang ada

1. Memahami dulu situasi ada
Pexels/wildlittlethingsphoto

Ketika melihat perempuan lain terlalu akrab dengan suami, Mama jangan dulu tersulut emosi. Lagipula bukan salah suami juga jika ada perempuan yang mencoba mendekatinya. 

Mama perlu memahami dulu situasinya, jika mereka hanya sekadar mengobrol biasa sebaiknya bersiaplah santai tanpa perlu emosi. Fakta bahwa suami dengan terang-terangan mengobrol bersama perempuan lain di depan istrinya sendiri, seolah memperlihatkan bahwa tidak ada yang dia sembunyikan dari pasangannya.

Bisa jadi suami hanya mencoba beramah tamah saja dengan teman perempuannya. 

2. Perhatikan perempuan yang terkesan sedang menggoda suami

2. Perhatikan perempuan terkesan sedang menggoda suami
Freepik

Cobalah untuk pasangan mata baik-baik dan kenali tanda-tandanya yang terjadi di sekitar 

Apakah perempuan itu memang tertarik pada suamimu? Apakah ia mencoba merayu dengan begitu intens? Lalu yang paling penting, apakah suamimu menanggapi rayuannya?

Kalau perempuan tersebut selalu berusaha muncul di mana saja Mama dan suami berada, sebaiknya perhatikan kembali reaksi suami. Apakah ia dan perempuan itu terlihat menyembunyikan sesuatu dari Mama? 

Editors' Picks

3. Perhatikan reaksi yang diperlihatkan oleh suami

3. Perhatikan reaksi diperlihatkan oleh suami
Freepik/gpointstudio

Nah, setelah mengamati perempuan yang dicurigai. Sekarang alihkan fokus Mama ke gerak-gerik suami. Perhatikan bagaimana suami menangani situasi ini hingga caranya bersikap saat perempuan tersebut berusaha merayunya. 

Jika suami tidak menanggapi rayuan perempuan tersebut. Misalnya ia mencoba mengubah topik obrolan atau melibatkan Mama dalam percakapan, itu jelas bahwa dia mencoba menghentikan sikap yang kurang pantas dari teman perempuannya. 

4. Utarakan perasaanmu kepada suami

4. Utarakan perasaanmu kepada suami
Freepik/Dragonimages

Mama mungkin melakukan berbagai cara untuk memisahkan suami dari perempuan yang sedang menggodanya. Misalnya saja Mama memberikan sindiran-sindiran halus seperti, "Wah, kalian akrab sekali ya!"

Namun sayang, suami bisa saja kurang peka jadi ia tidak menyadari bahwa Mama sedang kesal dan merasa kurang nyaman.

Nah, dalam hal ini yang terbaik adalah berkata jujur ​​satu sama lain. Ungkapkan pada suami kalau sikap perempuan itu sangat menggangu dan tidak pantas. Mintalah agar suami tidak menanggapinya.

Usahakan jangan langsung melabrak suami, ia bisa marah besar karena diperlakukan seperti tersangka apalagi di depan banyak orang. Kalau ini sampai terjadi, maka dapat memicu pertengkaran untuk kalian berdua.

5. Bicara dua mata dengan perempuan yang dicurigai

5. Bicara dua mata perempuan dicurigai
cz.sputniknews.com

Jika Mama sudah merasa bahwa perempuan tersebut sudah keterlaluan dan sengaja bermesraan dengan suami orang di depan umum, maka hal tersebut tidak bisa dibiarkan. 

Misalnya saja kalau ia sengaja melemparkan senyum menggoda atau berusaha menyentuh lengan suami, bahkan mendekatkan wajahnya ke wajah suami dengan sembarangan. Jika sudah begitu, sepertinya Mama harus segera bertindak.

Namun, sebaiknya jangan langsung emosi di depan umum. Jika perempuan tersebut merupakan seseorang yang cukup Mama kenal, cobalah untuk saling berbicara di tempat yang sepi.

Tanyakan apakah perempuan itu tidak sengaja atau justru memang melakukannya dengan unsur kesengajaan. Katakan saja padanya bahwa sikapnya tersebut tidak pantas dan membuat Mama menjadi kesal.

6. Cobalah untuk percaya kepada suami

6. Cobalah percaya kepada suami
Freepik/senivpetro

Selama perempuan itu masih menggoda suami, Mama harus tetap waspada. Namun, Mama juga jangan memperlihatkan sikap yang terlalu cemburu. Cobalah untuk lebih memahami suami dan tunjukkan kalau Mama percaya padanya.

Kalau selalu terlihat emosian, suami bisa menjadi kesal dan justru menanggapi godaan perempuan tersebut. Jadi usahakan tetap tenang ya, Ma! Kemudian perlihatkan secara berkelas siapa sebenarnya perempuan yang ada di hati suami mama. Itu dia cara menghadapi suami yang digoda perempuan lain dengan cerdas dan elegan, jangan lupa dicoba ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.