7 Artis Ini Jadi Pasangan Nicholas Saputra di Film, Ada Ariel Tatum

Nicholas Saputra menjadi aktor yang banyak disukai saat memerankan karakter di film sebagai pasangan

26 Mei 2022

7 Artis Ini Jadi Pasangan Nicholas Saputra Film, Ada Ariel Tatum
Mola TV | Deny Siregar Production

Nicholas Saputra merupakan aktor dan model Indonesia yang sudah terjun ke dunia hiburan sejak lama. Sebagai aktor yang pernah membintangi beberapa film, ia telah mendapatkan penghargaan-penghargaan dengan nominasi aktor terbaik.

Di dunia nyata (off screen), Nicho dikenal tertutup soal asmaranya. Bahkan ia bisa dibilang jarang mengunggah foto/video di akun Instagramnya. Hal ini yang membuat tidak sedikit warganet yang dibuat penasaran tiap kali Nicho terlibat dalam proyek film romansa. Beberapa dari film itu bahkan laris dan menjadi favorit banyak orang.

Berikut Popmama.com telah merangkum beberapa artis yang pernah jadi pasangan Nicholas Saputra di film.

Yuk Ma, disimak!

1. Dian Sastrowardoyo

1. Dian Sastrowardoyo
Legacy Pictures, Miles Films

Dian Sastrowardoyo pernah menjadi pasangan Nicholas Saputra di film ‘Ada Apa dengan Cinta’. Film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA populer bernama Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang dirundung dilema antara memilih bertahan dengan gengnya atau jatuh cinta kepada seorang laki-laki bernama Rangga (Nicholas Saputra) yang menyukai sastra di sekolahnya.

Di film tersebut, mereka juga beradegan ciuman, lho. Film yang rilis tahun 2002 ini sukses menjadi film hits pada masanya. Bahkan film ini kemudian dibuat musim keduanya, menjawab penantian penggemar selama 14 tahun berselang.

Selain beradu akting di ‘Ada Apa dengan Cinta’, Dian dan Nicho dipertemukan juga di film ‘Aruna dan Lidahnya’ serta film pendek ‘Drupadi’.

2. Wulan Guritno

2. Wulan Guritno
Sinemart Pictures

Wulan Guritno memulai debutnya dalam film berjudul ‘Gie’. Di film itu, ia berkesempatan untuk beradu akting dengan Nicholas Saputra. Film ini menceritakan tentang seorang bernama Soe Hok Gie (Nicholas Saputra) yang merupakan aktivis dan juga pencinta alam.

Dengan latar belakang waktu tahun 60-an, film ‘Gie’ mengusung tema perjuangan melawan tirani. Gie sendiri adalah sosok yang jujur dan cinta pada negaranya. Dia memiliki seorang teman dekat dan teman seperjuangan bernama Sinta (Wulan Guritno). Di film itu, Wulan dan Nicho beradegan mesra, bahkan hingga ciuman.

Editors' Picks

3. Mariana Renata

3. Mariana Renata
Kalyana Shira Film

Mariana Renata merupakan artis berikutnya yang pernah menjadi pasangan Nicho di dalam film. Film mereka berjudul ‘Janji Joni’ yang rilis tahun 2005. Berkisah tentang tokoh Joni (Nicho) yang berprofesi sebagai pengantar rol film. Ia adalah sosok yang bertanggung jawab dan bertekad untuk mengantarkan rol film tepat waktu dari bioskop ke bioskop.

Dalam film ini, Mariana Renata berperan sebagai Angelique. Joni dikisahkan bertemu Angelique di tengah perjalanannya mengantar rol film. Sempat berpasangan di film, Nicholas dan Mariana pernah diisukan dekat dan kerap terlihat bersama.

Meski demikian, tak pernah ada konfirmasi dari kedua belah pihak hingga mereka kembali dipertemukan di film ‘Someone’s Wife in the Boat of Someone’s Husband’ dan juga web series 'Nic and Mar'.

4. Eva Celia

4. Eva Celia
IMDb

Aktris dan juga penyanyi Eva Celia juga pernah beradu akting dengan Nicholas di film ‘Pendekar Tongkat Emas’. Film ini menceritakan tentang seorang murid bela diri bernama Dara (Eva Celia) yang ditunjuk untuk menjadi penerus gurunya.

Ia diceritakan harus melawan dua anggota lain yang ingin membunuh gurunya dan mencuri pusaka dari tangannya. Dara kemudian bertemu dengan Elang (Nicho) yang merupakan pendekar terakhir dengan warisan jurus lingkar bumi. Elang pun mengajarkan jurus tersebut kepada Dara. Di dalam film itu, Nicho dan Eva sempat beradegan ciuman.

5. Ayushita

5. Ayushita
Cinesurya

Dalam film ‘What They Don’t Talk About When They Talk About Love’, Nicho pernah menjadi pasangan dari Ayushita. Berkisah tentang kehidupan cinta para penyandang disabilitas, Ayushita berperan sebagai perempuan tunanetra, sementara Nicho adalah sosok tunarungu berpenampilan punk.

Keduanya beradegan mesra dalam film romansa itu. Bahkan, mereka melakoni adegan ciuman di kolam renang dan kamar mandi. Adegan tersebut menuai kontroversi karena peran mereka sebagai penyandang disabilitas. Sebagai bintang film, Nicho pun memberi pesan kepada masyarakat untuk berpikir bijak dalam menanggapi hal tersebut.

6. Adinia Wirasti

6. Adinia Wirasti
Mola TV

Adinia Wirasti pernah dipertemukan dengan Nicho dalam film ‘Ada Apa dengan Cinta’ sebagai teman geng tokoh Cinta. Keduanya kemudian dipasangkan dalam film ‘3 Hari untuk Selamanya’ sebagai Yusuf dan Ambar.

Film tersebut menceritakan tentang perjalanan kedua tokoh dari Jakarta ke Yogyakarta untuk hadir di acara pernikahan kakak Ambar. Perjalanan yang seharusnya hanya memakan satu hari, ternyata harus menjadi perjalanan tiga hari yang tidak terlupakan.

Dalam film itu, Asti mengaku harus mengulang adegan ciuman dengan Nicho beberapa kali karena merasa kesulitan. Sebelumnya, Nicho dan Asti sendiri memang sudah berteman baik sejak bintang film itu dipertemukan di ‘Ada Apa dengan Cinta’.

7. Ariel Tatum

7. Ariel Tatum
Deny Siregar Production

Artis berikutnya yang pernah menjadi pasangan Nicholas Saputra dalam film adalah Ariel Tatum. Keduanya dipertemukan dalam film berjudul ‘Sayap-sayap Patah’ yang merupakan adaptasi buku dengan judul yang sama karya Kahlil Gibran.

Film ini diangkat dari kisah nyata kerusuhan Mako Brimob tahun 2018 silam, di mana tokoh Adji (Nicho) adalah salah satu anggota Densus 88 yang harus meninggalkan istrinya, yaitu Nani (Ariel Tatum) untuk bertugas. Nani di situ diceritakan sedang hamil besar.

Sebagai pasangan artis yang memainkan peran suami-istri dalam film, Nicho dan Ariel beradegan mesra layaknya pasangan suami-istri. Dalam cuplikan trailer, ada salah satu adegan di mana Nicho dan Ariel tidur berpelukan di atas ranjang. Film ini menjadi film yang dinanti-nanti warganet sejak cuplikan film ini sempat bocor beberapa waktu lalu.

Itulah 7 artis yang pernah jadi pasangan Nicholas Saputra di film. Apakah Mama menonton salah satunya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk