Biodata dan Profil John Hopkins, Calon Suami Nikita Mirzani

John Hopkins pacar baru Nikita Mirzani saat ini bekerja di balik layar MotoGP, lho

15 Juni 2022

Biodata Profil John Hopkins, Calon Suami Nikita Mirzani
Instagram.com/21jhopper

Nikita Mirzani dikabarkan sedang berpacaran dengan mantan pembalap MotoGP, John Hopkins. Kabar tersebut berembus setelah Nikita mengunggah kebersamaan dengan John Hopkins di Instagram pribadinya.

Nama John Hopkins sedang naik daun di Indonesia. Hal itu tidak lepas dari pengakuan Nikmir, sapaan Nikita Mirzani, yang mengaku berpacaran dengan mantan pembalap MotoGP tersebut.

Diketahui Hopkins merupakan seorang team director di MotoGP. Dia pensiun dari dunia balap motor tersebut pada 2019 karena beberapa kecelakaan yang dialaminya.

Hopkins saat ini memiliki dua orang anak dari perkawinan sebelumnya. Dikabarkan Hopkins pernah menikah pada usia 21 tahun, namun pernikahannya tidak bertahan lama.

Setelah mengetahui fakta singkat mengenai pacar terbaru Nikita Mirzani, kali ini Popmama.com telah merangkum biodata dan profil John Hopkins secara lebih detail. 

Biodata singkat John Hopkins

Biodata singkat John Hopkins
Instagram.com/21jhopper
  • Nama lengkap: John Hopper Hopkins
  • Nama panggung: John Hopkins
  • Tempat dan tanggal lahir: Amerika Serikat, 22 Mei 1983
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Pelatih pembalap MotoGP
  • Pasangan: Ashleigh Hopkins (2004-2007), Nikita Mirzani (2022)
  • Anak: 2 anak
  • Akun Instagram: @21jhopper

Nah, setelah mengetahui biodata John Hopkins, berikut ini beberapa fakta menarik mengenai calon suami Nikita Mirzani.

1. John Hopkins menekuni dunia balap motor sejak muda

1. John Hopkins menekuni dunia balap motor sejak muda
Instagram.com/21jhopper

Laki-laki kelahiran 22 Mei 1983 silam itu sudah mencintai dunia balap motor sejak kecil. John Hopkins bahkan pernah mengikuti lomba motor mini saat duduk di bangku sekolah dasar.

Ketekunannya terhadap dunia balap motor akhirnya membuat Hopkins menjuarai lomba balap MiniBike pertamanya pada 1996, saat berusia 13 tahun.

Editors' Picks

2. Karier John Hopkins di MotoGP

2. Karier John Hopkins MotoGP
Instagram.com/21jhopper

Cita-cita John Hopkins menjadi pembalap MotoGP akhirnya terwujud. Pada 2002, dia melakukan debutnya bersama tim satelit Yamaha, WCM RedBull Yamaha.

Debutnya saat itu dilakukan di sirkuit Suzuka, GP Jepang. Dia mengendarai Yamaha YZR 500 2 tak bersama rekannya, Garry McCoy.

Selama satu tahun menukangi tim Yamaha, Hopkins merasa tidak nyaman berada di sana. Lalu, pada 2003, dia pindah ke tim Suzuki dan menjadi rekan Kenny Roberts, Jr.

Dengan mengendarai Suzuki 990cc V4, saat itu dia berhasil menempati posisi 17 dan mengumpulkan 29 poin selama race. Sayangnya, Hopkins sempat mengalami kecelakaan di GP Jepang dan memaksanya diskors satu balapan.

Sejak kejadian tersebut, dia memutuskan untuk vakum sementara dari dunia MotoGP. Hopkins kembali ke MotoGP pada 2011 menggantikan Ivaro Bautista di GP Spanyol. Namun, dia tidak lama di MotoGP hingga akhirnya benar-benar pensiun.

3. Mengalami kecelakaan selama balapan

3. Mengalami kecelakaan selama balapan
Instagram.com/21jhopper

John Hopkins sempat mencicipi ajang Superbike selama 2009-2018. Pada 2009, dia sempat mengalami kecelakaan pada balapan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Namun, tidak mengalami cidera serius.

Tiga tahun setelahnya, dia mengalami kecelakan saat uji coba pada musim pertama, yang membuat jari manisnya diamputasi. Pada 2013, dia kembali mengalami kecelakaan di Monza dan harus menjalani operasi panggul.

Sayangnya, kecelakaan masih menghantui Hopkins hingga 2018. Saat kualifikasi British Superbike Championship (BSB), dirinya dikabarkan mengalami cidera punggung yang menyebabkan dirinya harus kembali naik meja operasi.

Kecelakaan yang bertubi-tubi membuat kariernya sebagai pembalap motor harus terhenti. Namun, dia tetap bekerja di dunia balap sebagai mentor MotoGP.

4. Bekerja di belakang layar MotoGP

4. Bekerja belakang layar MotoGP
Instagram.com/21jhopper

Tahun 2019 menjadi akhir dari kariernya sebagai pembalap MotoGP. Pacar dari Nikita Mirzani itu dikabarkan menjadi mentor dan pelatih Joe Roberts dan Marcos Ramirez di American Racing Team pada Moto2.

Awal musim 2021 menjadi momen pengangkatan dirinya sebagai team director yang selalu bekerja di balik layar pertandingan MotoGP.

5. Berpacaran dengan Nikita Mirzani

5. Berpacaran Nikita Mirzani
Instagram.com/21jhopper

Kabar kedekatan keduanya terlihat dari unggahan Nikita Mirzani di Instagram pribadinya. Dia memamerkan kemesraan bersama seorang pembalap yang diyakini ialah John Hopkins.

Nikita Mirzani bahkan rela menyebrang jauh ke Portugal untuk mendukung kekasihnya di sana. Hopkins juga membagikan unggahan dirinya bersama Nikita Mirzani.

“Dua kesayanganku, akhirnya bersama di satu tempat,” tulis John Hopkins di Instagram pribadinya.

Itulah biodata dan profil John Hopkins, pacar baru Nikita Mirzani yang merupakan team director di MotoGP. Kita doakan agar keduanya benar-benar ke jenjang yang lebih serius ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk