Ciri-Ciri Pasangan yang Memiliki Weton Tulang Wangi

Pemilik weton tulang wangi punya daya tarik terhadap makhluk gaib

14 Juli 2024

Ciri-Ciri Pasangan Memiliki Weton Tulang Wangi
Pexels/Ba Tik

Dalam kebudayaan Jawa, istilah weton sudah banyak dikenali di kalangan masyarakat. Weton merupakan hari kelahiran yang ditentukan dari 7 hari dalam seminggu dan 5 hari pasaran atau hari Jawa.

Weton dinilai dapat menjadi pedoman untuk melihat kepribadian seseorang, termasuk nasibnya. Salah satu weton yang terkenal dalam primbon Jawa yakni weton tulang wangi.

Dalam sebuah hubungan, weton tulang wangi pun punya ciri-cirinya tersendiri untuk melihat kepribadian pasangan. Untuk lebih jelasnya, Popmama.com telah merangkum ciri-ciri pasangan yang memiliki tulang weton wangi.

Apa Itu Weton Tulang Wangi?

Apa Itu Weton Tulang Wangi
Popmama.com/Rahayu LS
Ilustrasi Kalender Jawa dengan pasaran

Weton tulang wangi adalah sebuah gambaran seseorang yang memiliki daya tarik terhadap makhluk gaib. Pemilik weton ini dinilai punya 'aura' atau 'aroma' khas yang membuat makhluk gaib terpikat.

Sesuai dengan gambarannya, orang dengan weton tulang wangi dapat mengetahui keberadaan makhluk gaib melalui sensitivitas yang tinggi. Maka dari itu, mereka dapat merasakan adanya sesuatu yang gaib tanpa diketahui oleh orang biasa.

Weton tulang wangi juga kerap dihubungkan dengan malam 1 Suro sebagai penanggalan pertama dalam kalender Jawa. Malam 1 Suro menjadi waktu yang dilarang untuk keluar rumah, sehingga untuk mengurangi risiko pemilik weton tulang wangi untuk berinteraksi dengan makhluk halus.

Editors' Pick

Ciri-Ciri Seseorang yang Punya Weton Tulang Wangi

Ciri-Ciri Seseorang Pu Weton Tulang Wangi
Freepik

Weton tulang wangi diyakini punya beberapa sifat positif dalam diri seseorang. Pemilik weton tulang wangi dinilai memiliki keberuntungan dalam hal masa depan hingga jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Adapun orang-orang dengan weton tulang wangi dipercaya punya ciri-ciri khas, antara lain:

1. Punya sensitivitas terhadap makhluk gaib

Ciri-ciri ini tentu menjadi dasar bagi pemilik weton tulang wangi karena punya daya tarik bagi makhluk gaib. Walau mereka membuat tertarik makhluk gaib, tak semuanya dapat merasakan kemampuan hal-hal gaib.

2. Fisik yang rupawan

Menilai dari fisiknya, pemilik weton tulang wangi dinilai punya ciri yang rupawan. Mereka memiliki fisik yang menawan seperti kulit bersih hingga parasnya yang memesona. Kondisi ini yang membuat mereka dipuji oleh banyak orang, bahkan dapat mencuri perhatian makhluk gaib. 

3. Punya kepemimpinan yang kuat

Jiwa kepemimpinan menjadi salah satu sifat yang diunggulkan dari pemilik weton tulang wangi. Mereka mempunyai pribadi yang bijaksana, inisiatif, dan berwibawa untuk mengatasi segala masalah yang dihadapinya.

4. Pribadi yang menyenangkan

Selaras dengan fisiknya, orang dengan weton tulang wangi juga dikatakan memiliki kepribadian yang positif dan menyenangkan seperti suka membantu, murah hati, hingga berpengaruh di lingkungannya.

5. Kreatif di seluruh bidang

Kemudian, pemilik weton tulang wangi juga dinilai punya daya kreativitas yang tinggi pada berbagai bidang. Mereka juga dapat mengekspresikan minatnya secara langsung.

Hari dan Tanggal Kelahiran Pemilik Weton Tulang Wangi

Hari Tanggal Kelahiran Pemilik Weton Tulang Wangi
Freepik

Untuk menentukan apakah seseorang memiliki weton tulang wangi, caranya dapat diketahui melalui hari kelahirannya. Berdasarkan penanggalan Jawa, berikut ini orang yang lahir dengan weton tulang wangi, antara lain: 

  1. Legi Pahing
  2. Legi Pon
  3. Legi Wage
  4. Legi Kliwon
  5. Pahing Pon
  6. Pahing Wage
  7. Pahing Kliwon
  8. Pon Wage
  9. Pon Kliwon
  10. Wage Kliwon
  11. Kliwon Legi

Weton Tulang Wangi dan Kaitannya dengan Jodoh

Weton Tulang Wangi Kaitan Jodoh
Freepik/Cookie_studio

Melihat penjelasan di atas, orang dengan weton tulang wangi memiliki sejumlah hal positif dan keberuntungan dalam hidupnya, termasuk urusan jodoh.

Adapun karakteristik pemilik weton tulang wangi dalam hal jodoh, antara lain: 

1. Mampu mengatur hubungan dengan seimbang

Salah satu hal positif dari orang dengan weton tulang wangi, ia mampu menyeimbangkan antara urusan pribadi dan asmara. Mereka umumnya lebih memahami tentang kompromi dalam hubungan.

2. Masuk kategori pasangan yang setia

Pemilik weton tulang wangi juga dinilai sebagai pasangan yang punya kesetiaan tinggi. Mereka akan menciptakan daya tarik yang besar, sehingga membuat pasangannya memiliki kesetiaan yang setara.

3. Mampu menakhodai rumah tangga dengan bijak

Kepemimpinan yang kuat menjadi salah satu hal dalam keutuhan rumah tangga. Orang dengan weton tulang wangi memiliki sifat tersebut. Bisa dibilang kalau dirinya banyak berinisiatif dalam mengambil keputusan untuk memimpin keluarga.

4. Sikap saling mendukung kepada pasangan

Pemilik weton tulang wangi mempunyai sifat yang menjunjung tinggi keharmonisan dalam sebuah hubungan. Pemilik weton ini mampu memahami kebutuhan komunikasi yang baik agar bisa saling mendukung dengan pasangannya.

Nah, itu dia beberapa penjelasan mengenai ciri-ciri pasangan yang memiliki weton tulang wangi beserta fakta lain berhubungan dengan jodoh. Meski begitu, tak semua urusan dikaitkan dengan weton karena ada sejumlah faktor lain yang memengaruhi kepribadian serta kisah asmara.

Semoga penjelasan di atas dapat menambah wawasanmu tentang weton tulang wangi, ya.

Baca juga:

The Latest