10 Kejadian yang Sering Terjadi saat Malam Pertama

Beberapa keanehan dan kejadian pasti selalu ada saat malam pertama

14 Mei 2022

10 Kejadian Sering Terjadi saat Malam Pertama
Pexels/cottonbro

Malam pertama tentunya dialami oleh pasangan yang baru saja menikah. Selesai mengadakan acara pernikahan, kedua pasangan langsung melakukan ‘ritual’ malam pertama sebagai pasangan yang sah.

Berhubungan seks menjadi kegiatan yang paling dinantikan saat malam pertama. Seks dapat memberikan rasa kasih sayang kepada pasangan.

Tidak semua malam pertama dilakukan dengan lancar. Ada juga yang belum siap menjalaninya karena masih malu-malu kepada pasangannya.

Nah, berikut ini Popmama.com telah merangkum kejadian yang sering terjadi pada pasangan saat malam pertama. Disimak, yuk!

1. Gugup saat malam pertama

1. Gugup saat malam pertama
Freepik/drobotdean

Tak bisa dipungkiri jika pasangan baru pasti akan merasa gugup saat akan memulai hubungan seks pada malam pertama. Baik laki-laki atau perempuan akan bingung untuk memulainya dari mana.

Kedua pasangan bisa berkomunikasi terlebih dahulu agar mencairkan suasana yang hangat. Kamu juga bisa menyiapkan ruangan dengan nyaman agar pasanganmu tidak merasa gugup.

‘Ritual’ malam pertama merupakan hal yang diinginkan bagi pasangan yang baru menikah. Oleh karena itu, hilangkan rasa gugup dan harus percaya diri terhadap pasanganmu.

2. Vagina terasa sakit

2. Vagina terasa sakit
Freepik/Beststudio

Bagi perempuan yang baru pertama kali melakukan seks saat malam pertama, kebanyakan akan merasa sakit pada bagian vagina. Hal ini wajar mengingat respons vagina pertama kali saat menerima penetrasi dari penis.

Vagina yang sakit juga disebabkan karena kurang terlubrikasi saat berhubungan seks. Vagina membutuhkan pelumas alami agar penis mudah berpenetrasi.

Hal ini dapat disiasati dengan melakukan foreplay terlebih dahulu.

3. Terjadi pendarahan

3. Terjadi pendarahan
Unsplash/Deon Black

Masih sama seperti hal di atas, pendarahan saat malam pertama diketahui karena robeknya selaput dara saat penis berpenetrasi. Banyak pendapat jika terjadi pendarahan maka perempuan masih disebut perawan.

Namun, tidak semua vagina mengeluarkan darah saat penis berpenetrasi. Selaput dara bisa saja robek terlebih dahulu karena latihan fisik seperti bermain sepeda.

Ada atau tidaknya pendarahan saat malam pertama merupakan hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

4. Orgasme dengan cepat

4. Orgasme cepat
Freepik/Jcomp

Mencapai orgasme menjadi tujuan dari melakukan hubungan seks. Namun, bagaimana jika pasangan telah mencapai orgasme dengan cepat?

Ada pendapat jika laki-laki telah mencapai orgasme, maka aktivitas seksual telah berakhir. Hal ini bisa saja terjadi karena pasangan terburu-buru melakukan hubungan seks.

Padahal, inti dari bercinta ialah menunjukkan rasa kasih sayang antara suami dan istri. Tentunya, kasih sayang akan lebih terasa jika kedua pasangan mendapatkan orgasme di saat yang bersamaan.

Editors' Picks

5. Gatal pada area kemaluan

5. Gatal area kemaluan
Freepik

Gatal bisa dialami oleh laki-laki ataupun perempuan saat melakukan hubungan seks. Rasa gata pada kemaluan bisa diakibatkan oleh bulu pubis yang saling bergesekan saat berhubungan seks.

Bulu pubis bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan pada area genital. Apabila rasa gatal tidak kunjung menghilang, sebaiknya kamu konsultasi dengan dokter.

6. Tidak melakukan foreplay

6. Tidak melakukan foreplay
Pexels/Anna Pou

Kunci saat akan melakukan hubungan seks pada malam pertama yaitu melakukan pemanasan atau foreplay. Foreplay dilakukan agar durasi seks dapat bertahan lama.

Beberapa pasangan baru yang terburu-buru mungkin lupa dengan pemanasan, mengingat gairah yang sudah melonjak tinggi. Akibatnya justru aktivitas seks malah cepat berakhir karena tidak nyamannya pasangan dan orgasme yang cepat.

7. Muka yang memerah

7. Muka memerah
Freepik/freepik

Malam pertama bisa membuat mukamu menjadi kemerahan. Bisa jadi ada semburat merah di bagian tubuh lainnya.

Hal ini wajar terjadi kepada pasangan yang baru melakukan malam pertamanya. Ini disebabkan karena hubungan seks meningkatkan aliran darah di kulit. Kemerahan akan menghilang dalam hitungan menit setelah orgasme.

8. Ribet hapus makeup

8. Ribet hapus makeup
Freepik/Racool_studio

Menghapus makeup menjadi hal yang melelahkan setelah melakukan acara pernikahan. Beberapa perempuan ingin menghapus makeup saat malam pertama karena tidak nyaman untuk berhubungan seks.

Banyak langkah yang harus dilakukan perempuan seperti menghapus eyebrow, eyelash, blush on, dan lain-lain. Lalu, harus berulang kali mencuci muka dan menggunakan makeup remover, sehingga memakan waktu.

9. Kram seperti haid

9. Kram seperti haid
Freepik/gballgiggsphoto

Berhubungan seks pertama kali menjadi pengalaman perempuan menyatukan rasa sakit dan nikmat. Saat mencapai orgasme, sebagian perempuan merasakan kram seperti saat sedang haid.

Pada beberapa kasus, orgasme sebenarnya bisa menimbulkan kram di area perut bawah. Kasus lain bisa jadi akibat rahim yang miring, sehingga pasangan lebih mudah 'menyentuh' rahim dan timbul rasa sakit.

10. Ribet melepas gaun pengantin

10. Ribet melepas gaun pengantin
Freepik

Salah satu hal yang sering terjadi saat malam pertama ialah ribet membuka gaun pengantin. Gaun pengantin ternyata bukan hanya kancing dan resleting, melainkan juga gaunnya yang dijahit bersama bridal.

Tentunya ini juga bisa memakan waktu untuk bermesraan dengan pasangan di atas ranjang.

Itulah beberapa kejadian yang sering terjadi oleh pasangan saat melakukan seks pada malam pertama. Pasangan yang baru menikah pastinya canggung dengan pasangannya masing-masing, namun nantinya akan terbiasa untuk melakukan hubungan seks.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk