4 Fakta Kehidupan Rumah Tangga Tasyi Athasyia, Punya Aturan dari Suami

Memiliki suami yang mendalami ilmu agama, Tasyi Athasyia dilarang lakukan hal-hal ini

3 Agustus 2022

4 Fakta Kehidupan Rumah Tangga Tasyi Athasyia, Pu Aturan dari Suami
Instagram.com/tasyiiathasyia

Tasyi Athasyia merupakan YouTuber yang menggeluti konten memasak. Mulanya, Tasyi dikenal sebagai kembaran Tasya Farasya yang telah lebih dulu terjun sebagai YouTuber di bidang kecantikan.

Sukses membangun kanal YouTube dengan berbagai konten, kehidupan pribadi Tasyi pun mulai disorot oleh publik. Tasyi diketahui menikah dengan sepupunya sendiri dan kini telah dikaruniai tiga anak. Diketahui, suami Tasyi bernama Syech Zaki.

Selain sama-sama keturunan Arab, diketahui bahwa Syech Zaki mendalami ilmu agama di Yaman sebelum menikah dengan Tasyi. Tak heran bila setelah menikah Syech Zaki menerapkan peraturan-peraturan untuk menjaga sang Istri.

Kali ini Popmama.com telah merangkum deretan fakta kehidupan rumah tangga Tasyi Athasyia yang menikah dengan sepupu sendiri.

Simak deretan aturan yang ditetapkan oleh suami Tasyi Athasyia untuk menjaga sang Istri di bawah ini yuk, Ma!

1. Sangat jarang keluar rumah

1. Sangat jarang keluar rumah
Instagram.com/tasyiiathasyia

Ternyata, sejak menikah Tasyi sangat jarang untuk keluar rumah. Tasyi mengaku bahwa hal ini memang diterapkan oleh suaminya. Bahkan, Tasyi mengaku dirinya merasa menjadi ansos atau anti sosial karena jarang bersosialisasi.

“Gue habis menikah itu suami gue yang tipikal saya dan istri saya pintu kunci, gue benar-benar ansos. Jadi aku dan suamiku aja," tutur Tasyi di kanal YouTube Shireen Sungkar.

Ketika ditanya juga oleh Aurel Hermansyah, Tasyi mengungkapkan bahwa dirinya ketika muda sangat suka jalan dan nongkrong. Meski, kala itu Mama Tasyi yaitu Mama Ala juga menerapkan batas jam pulang yang ketat untuk putrinya.

Editors' Picks

2. Tidak boleh ngobrol dengan ipar

2. Tidak boleh ngobrol ipar
Instagram.com/tasyiiathasyia

Diketahui, suami Tasyi sangat ketat untuk menjaga interaksi istrinya dengan seseorang yang bukan muhrim. Ketika berbincang dengan Shireen Sungkar, Tasyi mengungkapkan bahwa dirinya bahkan tidak ngobrol dengan ipar laki-laki.

“Kayak ke kakak ipar aja, gue nggak boleh juga karena bukan muhrim. Literally nggak ngobrol," ungkap Tasyi kepada Shireen Sungkar.

Ketika ditanya oleh Aurel Hermansyah, Tasyi menjelaskan bahwa dirinya memang tidak terbiasa bicara dengan laki-laki. Bahkan sejak sebelum menikah, Tasyi memang tidak terbiasa ngobrol dengan laki-laki.

3. Tidak boleh berdua di ruangan yang sama dengan bukan muhrim

3. Tidak boleh berdua ruangan sama bukan muhrim
Instagram.com/tasyiiathasyia

Bukan hanya tidak terbiasa berbicara dengan yang bukan muhrim, Tasyi diketahui memang tidak diperbolehkan berada di ruangan yang sama dengan non muhrim. Hal ini tidak diperbolehkan dengan catatan bahwa hanya berduaan saja.

“Tidak bolehnya berada di satu ruangan dengan yang bukan muhrim kalau nggak ada teman perempuannya lagi,” tutur Tasyi di kanal YouTube Aurelie Atta.

Sehingga, meskipun tidak berdekatan, tetapi berada di satu ruangan yang sama dengan bukan muhrim, maka hal tersebut tidak diperbolehkan oleh suami Tasyi. Akan tetapi, bila terdapat teman perempuan lainnya, maka hal tersebut tidak menjadi masalah.

4. Tidak boleh bikin konten YouTube dengan lawan jenis

4. Tidak boleh bikin konten YouTube lawan jenis
Instagram.com/tasyiiathasyia

Ternyata, tidak boleh berada di ruang yang sama dengan laki-laki non muhrim itu bukan hanya berlaku secara nyata saja nih, Ma. Dalam lingkup virtual termasuk frame YouTube, Tasyi juga tidak boleh in frame dengan yang bukan muhrim.

“Kalau (laki-laki) datang bertamu boleh, tetapi kalau masuk YouTube gue tidak boleh. Kalo urusan in frame di depan orang tidak boleh (bersama laki-laki),” ungkap Tasyi kepada Aurel.

Aturan strict ini diterapkan oleh suami Tasyi Athasyia bukanlah tanpa sebab. Salah satunya karena suami Tasyi putra dari Ulama dan pemilik pondok pesantren, sehingga secara tidak langsung perilaku Tasyi di YouTube miliknya dapat ditiru oleh para santri.

Itulah deretan fakta kehidupan rumah tangga Tasyi Athasyia. Memiliki suami yang mendalami ilmu agama, terlihat Tasyi tidak keberatan menjalankan peraturan-peraturan dari sang Suami karena tahu hal itu demi kebaikan keluarganya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk