TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

12 Pernikahan Anak Bos Konglomerat Indonesia, Mewah Banget

Mewah, ini deretan pernikahan anak bos konglomerat Indonesia dengan artis maupun sesama konglomerat

20 September 2022

12 Pernikahan Anak Bos Konglomerat Indonesia, Mewah Banget
Instagram.com/noiaswari/angelatanoesoedibjo

Kehidupan para konglomerat serta keturunannya menjadi sorotan tersendiri. Pasalnya, masyarakat kerap menaruh perhatian pada para pengusaha kaya raya yang memiliki kehidupan mewah dan glamor.

Bukan hanya tentang kisah sukses maupun kehidupan mewah mereka, kisah asmara para konglomerat juga tidak lepas dari sorotan publik. Kali ini Popmama.com telah merangkum deretan pernikahan anak bos konglomerat Indonesia

Ada anak bos konglomerat yang jatuh hati dan meminang artis tanah air, bahkan ada juga yang menikah dengan sesama konglomerat dan memperbesar kerajaan bisnis mereka.

Kira-kira siapa saja ya, Ma?

1. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

1. Nia Ramadhani Ardi Bakrie
Instagram.com/ramadhaniabakrie

Salah satu artis yang menikah dengan konglomerat ialah Nia Ramadhani. Nia menikah dengan Ardi Bakrie, anak bos Bakrie Group pada 1 April 2010 lalu. Pasangan tersebut menikah setelah berpacaran selama sekitar 1 tahun lebih.

Pernikahan pasangan yang terpaut usia 11 tahun itu digelar dengan mewah. Bahkan, pernikahan Nia dan Ardi disebut sebagai pernikahan termewah saat itu. Dikabarkan, acara pernikahan putra konglomerat itu menghabiskan biaya sekitar 10 miliar rupiah.

2. Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo

2. Dian Sastrowardoyo Indraguna Sutowo
Instagram.com/therealdisastr

Tak lama setelah pernikahan Nia dan Ardi, pernikahan antara artis dan konglomerat kembali digelar. Pada 18 Mei 2010, Dian Sastrowardoyo menikah dengan Indraguna Sutowo, putra Adiguna Sutowo, direktur utama PT Pertamina (Persero) kala itu.

Pernikahan Dian dan Indraguna berlangsung di dua tempat berbeda dan menghabiskan miliaran rupiah. Tak heran bila pernikahan Indraguna dan Dian dihadiri oleh tamu-tamu penting, mengingat suaminya merupakan putra dari salah satu pejabat tersohor di era Soeharto. 

3. Syahrini dan Reino Barack

3. Syahrini Reino Barack
Instagram.com/princessyahrini

Pada 27 Februari 2019, Syahrini dipersunting Reino Barack, anak dari Rosano Barack, komisaris utama Global Mediacom (MNC Media). Menggelar akad di masjid Tokyo, Syahrini dan Reino mengadakan resepsi di Jakarta 3 bulan kemudian.

Akad nikah Syahrini dan Reino di Jepang digelar intim serta mewah. Pasangan tersebut disebut menghabiskan 16 miliar untuk biaya tamu menginap di hotel.

Tak hanya itu, gala dinner dibuat mewah dan dilengkapi dengan red carpet. Bak acara Oscar karena menelan biaya 1 miliar.

4. Nikita Willy dan Indra Priawan

4. Nikita Willy Indra Priawan
Instagram.com/thebridestory

Sempat pacaran 4 tahun lalu putus, Nikita Willy justru langsung dilamar oleh Indra Priawan keturunan pemilik Blue Bird ketika kembali menjalin hubungan asmara. Pasangan tersebut menikah pada 16 Oktober 2020 lalu di kediaman Nikita.

Meski tidak menggelar pesta yang megah, tetapi pernikahan konglomerat itu tetap mewah. Diketahui, emas 75 gram dan berlian 9 karat menjadi mahar pernikahan mereka. Bahkan, salah satu isi suvenir pernikahan Indra dan Nikita berupa perhiasan yaitu bros mutiara.

5. Berlin Bramantara dan Annie Fransisca

5. Berlin Bramantara Annie Fransisca
Instagram.com/berlinbramantara

Putra Ajik Krisna, pemilik Krisna Holding Company, Berlin Bramantara menikah dengan Annie Fransisca pada 16 Februari 2019. Pernikahan mewah adat Bali yang berlangsung selama dua hari itu menjadi sorotan publik.

Bukan hanya karena putra konglomerat, tetapi pernikahan Berlin dan Annie Fransisca disebut bertabur bintang. Selain mengundang banyak bintang tamu, tampak beberapa orang ternama menghadiri pernikahan yang berlangsung di Bali itu.

Editors' Picks

6. Amanda Winarko dan Kelvin Sebastian

6. Amanda Winarko Kelvin Sebastian
Instagram.com/sarahhaywoodweddings

Putri mantan komisaris PT. HM Sampoerna, Amanda Winarko, diketahui melangsungkan pernikahan pada 16 Juni 2019 lalu. Pernikahan Amanda dengan Kelvin Sebastian memakai jasa wedding organizer terbaik di dunia milik Sarah Haywood.

Mewah, pernikahan putri konglomerat itu mengundang Michael Buble hingga memberi suvenir tas hermes. Saking mewahnya, pernikahan yang berlangsung di Monaco itu membuat Amanda dan Kelvin disebut Crazy Rich Asian asal Indonesia.

7. Prajna Murdaya dan Irene Tedja

7. Prajna Murdaya Irene Tedja
Youtube.com/benjichoi

Murdaya Poo pendiri Central Cipta Murdaya (CCM) Group diketahui menjadi besan dengan Alex Tedja, pendiri Grup Pakuwon. Prajna Murdaya menikah dengan Irene Tedja pada 27 Juli 2008 lalu dengan mengundang 5.000 tamu dan dihadiri banyak pejabat dan tokoh politik.

Pesta pernikahan anak konglomerat itu digelar secara mewah. Mulai dari dekorasi miniatur candi borobudur di pelaminan seharga lebih dari 1 miliar hingga mendatangkan 100 koki untuk menyajikan jamuan di acara mereka.

8. Henry Riady dan Alexandra Yasa

8. Henry Riady Alexandra Yasa
Youtube.com/firstmediaproduction

Pernikahan antara sesama konglomerat juga terjadi pada grup Lippo dan grup Orang Tua. Henry Riady yang merupakan cucu pemilik Lippo Group, Mochtar Riady menikah dengan Alexandra Yasa keponakan dari petinggi Orang Tua Group, Husain Djojonegoro.

Pasangan tersebut menggelar pernikahan mewah pada 1 Maret 2014 di JCC Senayan, Jakarta Selatan. Pernikahan konglomerat yang dihadiri oleh ribuan undangan itu menghabiskan biaya sekitar USD 500 ribu.

9. Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo

9. Putri Tanjung Guinandra Jatikusumo
Instagram.com/bubahalfian

Putri Tanjung, anak Chairul Tanjung menikah dengan Guinandra Jatikusumo pada 20 Maret 2022. Resepsi pernikahan yang digelar di Trans Luxury Hotel Bandung itu menggunakan tema adat Jawa.

Meski bukan dari kalangan artis maupun konglomerat, tetapi Guinandra memiliki karier yang cemerlang sebagai Kepala di Sea Capital, Singapura. Guinandra diketahui merupakan putra dari Direktur RnD PT. Sampoerna Agro Tbk, Dwi Asmono. 

10. Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Sariaatmadja

10. Jessica Tanoesoedibjo Jonathan Sariaatmadja
Instagram.com/angelatanoesoedibjo

Kali ini, giliran konglomerat media yang menjadi besan. Putri Hary Tanoesoedibjo pemilik MNC Group, Jessica Tanoesoedibjo dan putra dari Fofo Sariaatmadja Bos Emtek Group, Jonathan Natakusuma Sariaatmadja telah resmi menikah pada 22 April 2022.

Kisah cinta dua anak bos TV Indonesia itu memang telah menjadi sorotan sejak lamaran pada Januari lalu. Pernikahan Jessica Tanoe dan Jonathan yang digelar di Park Hyatt Jakarta itu dihadiri oleh tokoh publik salah satunya Presiden Joko Widodo.

11. Fitria Yusuf dan Wakid Khalid

11. Fitria Yusuf Wakid Khalid
Instagram.com/fitriayusuf_official

Putri semata wayang konglomerat Jusuf Hamka, Fitria Yusuf telah resmi menikah dengan laki-laki berdarah Iran bernama Wakid Khalid pada 30 Mei 2020 lalu. Sebelum menikah, Fitria mengikuti jejak sang Papa menjadi mualaf.

Dilaksanakan ketika awal pandemi Covid-19, pernikahan sosialita sekaligus CEO perusahaan pengelola jalan tol dan infrastruktur PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) itu berlangsung secara sederhana dan intim.

12. Feisal Hamka dan Noi Aswari

12. Feisal Hamka Noi Aswari
Instagram.com/noiaswari

Tak lama setelah menikahkan putrinya, Jusuf Hamka menikahkan anak keduanya, Feisal Hamka. Setelah berpacaran selama 5 tahun, Feisal menikahi putri mantan Bupati Lahat, Sumatera Selatan, Noi Aswari pada 8 Agustus 2020.

Pasangan tersebut memakai adat budaya khas Sumatera Selatan. Pernikahan Feisal dan Noi berlangsung dengan mewah. dan dihadiri banyak sosialita dan selebriti, salah satunya Nikita Willy yang merupakan sahabat Noi.

Itulah deretan pernikahan anak bos konglomerat Indonesia. Wah, hampir seluruh pernikahan anak konglomerat digelar dengan sangat mewah. Pernikahan anak konglomerat yang mana nih yang paling mewah menurut Mama?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk