Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

5 Trik Ampuh Mencapai Orgasme untuk Perempuan

Coba lakukan cara ini deh Ma agar Mama mencapai orgasme

5 November 2020

5 Trik Ampuh Mencapai Orgasme Perempuan
Pexels/Ketut Subiyanto

Menonton film dewasa mungkin membuat beberapa orang menganggap salah satu cara agar dapat orgasme. Namun ada sebagian orang yang menganggap hal itu tidak berlaku pada dirinya.

Memang tidak ada rumus yang pasti untuk bisa mencapai orgasme saat berhubungan intim, namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang orgasme pada Mama.

Secara umum, ketidakmampuan Mama dalam orgasme cenderung disebabkan oleh kurangnya stimulus klitoris, terjadinya hambatan seperti kecemasan pada tubuh.

Seharusnya hal itu tak perlu terjadi ya, Ma. Mama bisa lepaskan semua pikiran negatif Mama pada saat berhubungan intim dengan pasangan agar dapat mencapai kenikmatan.

Tapi, tenang Ma. Kali ini Popmama.com akan memberikan beberapa trik agar Mama bisa mencapai orgasme ketika berhubungan dengan si Papa.

1. Lebih banyak stimulasi klitoris

1. Lebih banyak stimulasi klitoris
Freepik/haritanita

Bagi sebagian perempuan, stimulasi vagina tidak cukup untuk mencapai orgasme. Penting mengetahui bagian klitoris mana yang paling Mama sukai. Karena dengan mengetahui klitoris Mama tentu akan membantu Mama terangsang lho.

Oleh karena itu, peningkatan stimulasi klitoris mungkin merupakan bentuk pemanasan yang berguna. Dalam sebuah wawancara dengan majalah "Health", Dr. Debra Herbenick, seorang pendidik kesehatan seksual dari Golden West College, mengatakan bahwa ada sekitar 8.000 ujung saraf di luar klitoris.

Ini dua kali lebih banyak dari penis. Sebab, merangsang area tersebut bisa menghadirkan kenikmatan luar biasa bagi perempuan.

Editors' Picks

2. Praktik meditasi di dalam kamar

2. Praktik meditasi dalam kamar
Freepik/freepic.diller

Otak sering terabaikan dalam hal fungsi seksualnya, padahal otak punya peran yang sama pentingnya dengan alat kelamin lho! Jika pada saat Mama melakukan hubungan seks tapi tidak nyaman, tandanya Mama harus bisa mencari kenyamanan tersebut. 

Mama bisa melatih perhatian Mama di atas kasur. Namun hal ini tidak bisa dilakukan secara instant namun harus secara terus menerus.

Mama juga bisa lebih fokus pada setiap sensasi tubuh yang Mama rasakan selamaforeplay maupun ketika berhubungan intim berlangsung, menyentuh pasangan agar Mama merasa lebih nyaman.

3. Mencoba roleplay untuk mengalihkan perhatian

3. Mencoba roleplay mengalihkan perhatian
Freepik/cookie_studio

Jika Mama masih kesulitan untuk berada di momen saat ini. Mama bisa melakukan roleplay berbagai fantasi atau perilaku nakal dengan pasangan Mama, hal itu bisa membuat Mama lebih menikmati sesi bercinta dengan pasangan lho. 

Banyak perempuan yang mencoba menutup matanya lalu berfantasi, hal tersebut dapat membantu untuk tidak memikirkan dimana tangannya atau seperti apa tampilan wajahnya, atau juga pikiran-pikiran lainnya yang dapat mengganggu. Berfantasi membuat rileks dan lebih mendalami saat berhubungan lho.

4. Beri pujian untuk diri sendiri

4. Beri pujian diri sendiri
Freepik/drobotdean

Cara lain untuk bisa lebih rileks dalam berhubungan intim adalah Mama harus merasa nyaman dengan tubuh Mama sendiri. Mama bisa memberikan pujian kecil pada diri sendiri untuk meningkatkan kepercayaan diri dan membua suasana hati di atas kasur lebih menyenangkan.

Sebuah studi tahun 2016 di Socioaffective Neuroscience and Psychology menemukan bahwa perempuan dengan harga diri tinggi juga ditemukan sering mengalami orgasme.

Tapi Ma, memang cinta terhadap diri sendiri tidak bisa didapat dalam satu malam saja, melainkan perlu dibiasakan dalam waktu yang cukup panjang. Seiring berjalannya waktu, saat kepercayaan diri sudah terbentuk, Mama dapa membantu diri sendiri untuk lebih bersemangat dalam bercinta bersama pasangan.

5. Berkomunikasi dengan pasangan

5. Berkomunikasi pasangan
Freepik/Racool_studio

Mama, ingatlah bahwa pasangan seharusnya menjadi teman bagi Mama. Hal terbaik yang dapat Mama lakukan untuk lebih bisa menikmati seks dan meningkatkan peluang untuk mengalami orgasme, adalah berkomunikasi secara terbuka dan lebih sering bersama pasangan.

Menjalin komunikasi bisa berarti berbagi cerita terkait seks, menjelaskan sesuatu yang pasangan lakukan namun tidak Mama sukai, atau mendeskripsikan sesuatu yang Mama sukai.

Jika Mama menghadapi kelainan bentuk tubuh atau masalah citra tubuh serius lainnya, Mama dapat berkonsultasi dengan terapis atau dokter untuk membantu menemukan solusinya.

Itulah Ma, 5 cara yang ampuh yang bisa dilakukan agar mencapai orgasme ketika berhubungan dengan si Papa. Coba lakukan tips tadi ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk