Eksklusif: Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Terinspirasi Keluarga Beckham untuk Kehidupan Rumah Tangga Mereka

Punya suami seorang atlet sepak bola, perkenalan keduanya dulu berawal dari DM Instagram nih

7 Mei 2022

Eksklusif Bunga Jelitha Syamsir Alam Terinspirasi Keluarga Beckham Kehidupan Rumah Tangga Mereka
Popmama.com/Michael Andrew
Bunga Jelitha, Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2022

Bunga Jelitha dan Syamsir Alam menjadi salah satu pasangan yang cukup berbeda dari segi latar belakang pekerjaan. Bunga adalah seorang model dan aktris, sedangkan suaminya adalah atlet sepak bola profesional.

Mungkin inilah yang disebut 'jodoh tidak kemana', mereka bertemu dan jatuh cinta pertama kali lewat direct message (DM) Instagram. Millennial Mama of the Month edisi Mei 2022 itu meceritakan pengalaman pertamanya bercengkrama dengan sang Suami.

"Dulu bertemu lewat DM Instagram, waktu itu saya lagi karantina untuk Miss Universe  di Los Angeles, Amerika Serikat. Waktu itu padahal banyak artis yang menyemangati, tapi tidak tahu kenapa saya justru fokus ke Syamsir Alam ini. Mungkin itu yang dibilang feeling kali ya, banyak  yang memberi support tapi pesan dari Alam yang saya capture dan masih ada sampai sekarang," jelas Bunga dalam wawancara khusus dengan Popmama.com.

Dari pesan singkat itu, keduanya kini bisa membentuk keluarga hangat dan harmonis. Bersuami seorang atlet, Bunga menyebutkan mereka mengambil inspirasi dari keluarga Beckham dan Ronaldo lho.

Berikut Popmama.com rangkum cerita Bunga Jelitha dan Syamsir Alam yang mengambil inspirasi dari keluarga Beckham dan Ronaldo untuk rumah tangga mereka!

1. Berawalnya kisah cinta Bunga dan Syamsir Alam lewat DM Instagram

1. Berawal kisah cinta Bunga Syamsir Alam lewat DM Instagram
Popmama.com/Michael Andrew
Bunga Jelitha, Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2022

Dari DM Instagram berlanjut ke dunia nyata, kisah cinta Bunga dan Syamsir Alam bisa bersemi.

Meskipun diakui pemilik nama asli Bunga Jelitha Ibrani ini awal-awal mereka dekat dulu banyak omongan negatif tentang sang Suami yang sampai di telinganya.

Bunga pun tak habis pikir dari sekian banyak laki-laki yang mungkin dulu menyemangatinya, Syamsir Alam yang akhirnya ia ingat dan ingin dekat. 

"Entah kenapa bisa deket, padahal awalnya banyak omongan negatif tentang dia. Tetapi saya merasa semua orang bisa berubah," terang Bunga.

Oleh karenanya Bunga memberikan target kepada Syamsir Alam saat itu untuk bisa serius.

Gayung bersambut, Syamsir Alam juga membuktikan keseriusannya untuk membina hubungan dengan aktris tersebut.

"Makanya saya memberi target ke dia waktu itu. Kalau dia bisa berubah berarti benar, kalau sama aja berarti memang sifatnya dia dan tidak bisa dilanjutkan. Alhamudlillah sampai sekarang lanjutnya," tuturnya.

Editors' Picks

2. Makin kenal sang Suami, hal ini yang buat Bunga Jelitha luluh

2. Makin kenal sang Suami, hal ini buat Bunga Jelitha luluh
Popmama.com/Michael Andrew
Bunga Jelitha, Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2022

Bunga dan Alam punya bahasa cinta yang berbeda. Tetapi ada satu hal yang membuat Puteri Indonesia tahun 2017 ini besyukur dan memilih menambatkan hati pada suaminya itu.

Belajar dari hubungannya yang lalu-lalu, ada satu hal yang membuat Bunga begitu kagum dengan Alam, yaitu caranya berkomunikasi dan menyelesaikan salah paham diantara mereka.

Menurut Bunga, hal itu tak pernah ia dapatkan dari semua laki-laki yang dulu pernah menjalin hubungan dengannya.

"Karena saya bisa mendapatkan hal-hal yang tidak pernah saya dapatkan dulu. Dia itu tipe yang tidak mau masalah semakin besar, Alam maunya selesaikan sekarang, kamu salah apa, saya salah apa kita obrolkan bersama. Dia itu tipe yang kalau ada masalah jangan berlarut-larut, malam ini harus tidur nyeyak," tutur Bunga.

Diakui Bunga kalau sampai sekarang ia masih punya sisi kanak-kanak, tetapi Alam bisa memahami hal itu.

Buktinya, saat bertengkar dan kadang tidak mau mengalah Alam tidak gengsi untuk meminta maaf terlebih dahulu kepadanya.

"Kadang saya masih ada childish-nya, sedangkan kalau laki-laki lebih cuek. Nah, Alam itu tipa yang kalau kita sedang ada masalah dia tidak gengsi untuk minta maaf dan merayu saya duluan. Akhirnya ya luluh," ucapnya.

Dari sosok suaminya itu Bunga juga bisa belajar. Jika ada masalah dengan pasangan jangan sampai hanya saling diam atau silent treatment sebab sangat tidak sehat.

Lewat Syamsir Alam, Bunga jadi mengerti soal pentingnya mengkomunikasikan segala masalah dengan jelas. Agar tidak terjadi kesalah pahaman yang tak berujung atau berlarut-larut.

3. Jadikan keluarga Beckham dan Ronaldo panutan untuk hubungan rumah tangga

3. Jadikan keluarga Beckham Ronaldo panutan hubungan rumah tangga
Popmama.com/Michael Andrew
Bunga Jelitha, Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2022

Kehidupan rumang tangga Bunga Jelitha dan Syamsir Alam mirip dengan beberapa tokoh dunia. Bunga Jelitha yang seorang public figure memiliki suami seorang atlet profesional.

Karenanya Bunga menyebut punya sosok keluarga yang menjadi inspirasi. Dua diantaranya yang paling mereka lihat adalah keluarga Ronaldo dan David Beckham.

"Kita sering melihat keluarga Ronaldo sama David Beckham. Sudah pasti dua itu jadi inspirasi sekali karena melihat mereka harmonis, anak-anaknya juga dekat ke orangtua," pungkasnya.

Apalagi melihat keutuhan dan kekompakkan keluarga Becham, Bunga ingin seperti mereka kelak. Saling mendukung dan saling dekat satu sama lain bahkan saat anak-anak sudah tumbuh dewasa.

"Keluarga Beckham, kebersamaan mereka itu tidak pernah lepas. Anniversary selalu dirayakan, ulang tahun anak selalu hadir, saling ucap sayang satu sama lain. Saya dan Alam suka sekali melihat mereka," terangnya.

4. Nonton film jadi kebiasaan berdua yang tak pernah hilang, meski sudah punya anak

4. Nonton film jadi kebiasaan berdua tak pernah hilang, meski sudah pu anak
Popmama.com/Michael Andrew
Bunga Jelitha, Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2022

Meski sudah punya satu orang anak perempuan yang menawan, Akleema Regalo Zulaikha, quality time berdua tak boleh hilang sebagai suami dan istri.

Bunga dan Syamsir Alam yang punya hobi nonton menemukan hal itu sebagai cara mereka menghabiskan waktu berdua.

"Dari dulu kulineran sama nonton film. Kita berdua tipenya suka banget nonton film, dulu sebelum pandemi kita kalau nge-date ke bioskop, film semuanya bisa kita tonton. Kayaknya dulu hampir tiap hari nonton terus, sekarang sudah ada Netflix dan sebagainya. Kebiasaan itu tetap ada, kita nonton pakai laptop dan ponsel berdua," tutur Bunga Jelitha.

5. Tetap harmonis, tips Bunga Jelitha agar suami bisa selalu manja ke istri

5. Tetap harmonis, tips Bunga Jelitha agar suami bisa selalu manja ke istri
Popmama.com/Michael Andrew
Bunga Jelitha, Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2022

Berumah tangga pasti ada naik dan turunnya, oleh karena itu menjaga agar api asmara  tetap menyala wajib dilakukan. Bunga Jelitha membagikan tips dirinya agar suami bisa manja ke istri.

Menurutnya tidak perlu usaha berlebihan kok. Sebab ia ingin sang Suami jatuh cinta kepada dirinya secara apa adanya. Tidak mau ada paksaan atau sebagainya.

Selain menjaga penampilan, Bunga banyak introspeksi diri dengan sifat yang tidak disukai suaminya.

"Saya tidak mau dia kayak terpaksa, saya tidak mau memaksa dia juga dalam hal apapun. Saya ingin dia menerima saya apa adanya. Tadi sudah disebutkan pastinya menjaga penampilan terus juga dari sifat. Kalau ada salah satu yang Alam tidak suka sebisa mungkin saya perbaiki diri," tutur Bunga Jelitha.

Hubungan rumah tangga tentu butuh dua kaki untuk berjalan dengan visi dan misi yang sama. Dalam perjalanannya pasti menemui tantangan, tetapi selama itu pula banyak solusi yang bisa diambil berdua untuk bisa menghadapi masalah yang ada.

Bunga dan Syamsir Alam adalah pasangan yang menginspirasi dalam banyak hal.

Namun utamanya adalah soal nilai 'bukan kita vs pasangan', tetapi 'kami yaitu kita dan pasangan melawan masalah dan dunia'.

Millennial Mama of the Month Edisi Mei 2022: Bunga Jelitha

Editor in Chief - Sandra Ratnasari 
Senior Editor - Novy Agrina 
Editor - Onic Metheany 
Reporter - Putri Syifa Nurfadilah & Sania Chandra Nurfitriana 
Social Media - Irma Ediarti 
Design - Aristika Medinasari 
Photographer - Michael Andrew 
Videographer - Rama Rafael 
Stylist - Onic Metheany & Putri Syifa Nurfadilah
Makeup Artist & Hair Do - Linda Kusumadewi
Bunga Jelitha's Wardrobe - IKYK
Akleema's Wardrobe - Gingersnap

Baca juga:

#MillennialMama of the Month

Bunga Jelitha
Millennial Mama

Bunga Jelitha

Tetap menjalani tradisi Idulfitri yang telah melekat pada keluarga besarnya

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk