Ini Curhat Ashanty Soal Perasaannya Jadi Ibu Sambung Aurel dan Azriel

Ia juga curhat soal masalah Aurel dan Azriel dengan Krisdayanti

27 Juni 2020

Ini Curhat Ashanty Soal Perasaan Jadi Ibu Sambung Aurel Azriel
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Sejak menikah dengan Anak Hermansyah, Ashanty Siddik Hasnoputro tidak banyak bicara soal perasaannya menjadi ibu sambung bagi kedua anak suaminya, Titania Aurelie Nurhermansyah (Aurel) dan Azriel Akbar Hermansyah (Azriel).

Hubungan penyanyi yang akrab disapa Ashanty dan kedua anak Anang ini terbilang romantis. Hal itu terlihat dari berbagai postingan yang diunggah baik oleh Ashanty atau pun Aurel dan Azriel.

Setelah sekian tahun membina hubungan dengan Anang, Mama dua anak ini bercerita soal hal itu. Curhatnya itu ia sampaikan kepada Deddy Corbuzier dalam podcast terbaru mereka, Jumat (26/6/2020).

Bagaimana perasaan Ashanty selama ini? Perihal konflik yang dialami Azriel kemarin, bagaimana tanggapannya? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Ashanty buka suara soal permasalahan antara Aurel, Azriel dan Krisdayanti

1. Ashanty buka suara soal permasalahan antara Aurel, Azriel Krisdayanti
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Dalam podcast terbaru dirinya dengan Deddy Corbuzier, Ashanty menjelaskan biduk masalah antara Krisdayanti, Aurel dan Azriel. Pertama, ibu dua anak ini menjelaskan kalau masalah itu diawali salah paham.

Menurut Ashanty, masalah ini tak perlu dibesar-besarkan.

“Memang terjadi adanya salah paham. Hal kecil yang jadi salah paham,”ujarnya yang dikutip dari kanal youtube Deddy Corbuzier.

Ia juga mengungkapkan bahwa pemberitaan terkait masalah ini membuatnya lelah. Karena kedua keluarga seakan terpecah belah, padahal kenyataannya tidak seperti itu.

”Capek, jujur aku capek. Dan ini bukan permasalahan yang enak untuk diberitkan, tidak ada satu pihak pun dari sini yang diuntungkan,tidak ada satu pihak harus mengalami begini,” kata Ashanty.

Oleh karena itu, Ashanty berharap agar masalah tersebut dapat segera selesai. Ia berpendapat masalah yang terjadi antara Aurel, Azriel dan Krisdayanti dapat menemui titik terang diantara mereka. 

“Aku berharap tinggal mereka dengan anak-anak yang beresin,” ucap Ashanty.

2. Menikah dengan Anang, ia tak ingin gantikan sosok Krisdayanti sebagai ibu kandung

2. Menikah Anang, ia tak ingin gantikan sosok Krisdayanti sebagai ibu kandung
Instagram.com/azriel_hermansyah

Menikah dengan duda anak dua membuat Ashanty harus menyesuaikan perannya sebagai ibu sambung bagi Aurel dan Azriel. Ia mengungkapkan bahwa ia tidak ingin menggantikan Krisdyanti sebagai Mama kandung dari keduanya. 

“Otomatis di saat itu aku berusaha menggantikan dong. Lucu kalau aku bilang, ‘aku yang melahirkan kalian ya’," ucap Ashanty.

Belum lagi saat ia menikah Aurel dan Azriel sedang tumbuh remaja. Meski sempat kesulitan di awal, Ashanty berusaha selalu berusaha menyesuaikan. Ashanty menyebut kehadirannya dihidup Aurel dan Azriel adalah hanya menggantikan figur Mama di rumah mereka.

Editors' Picks

3. Ashanty jadi sosok Mama yang tegas di rumah

3. Ashanty jadi sosok Mama tegas rumah
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Hubungan antara dirinya dengan Aurel dan Azriel terbilang harmonis selama ini. Namun, tidak berarti mereka tidak pernah berselisih pendapat. Apalagi Ashanty belum punya pengalaman membesarkan anak remaja saat ia memutuskan menikah dengan Anang Hermansyah.

Ashanty bercerita terkahir ia konflik saat perayaan ulang tahun ke-21 Aurel. 

"Dia pesta, gitu-gitu. Saat itu aku marah, karena aku memang disini posisinya melihat kalau Mas Anang adalah bapak yang tidak pernah marahin anak. Sedangkan aku nggak bisa kalau Mas Anang nggak marahin anak (soal ini). Jadi dari awal nikah, aku yang marahin," tutur Ashanty.

4. Merasa ragu ketika dulu akan menjadi ibu sambung

4. Merasa ragu ketika dulu akan menjadi ibu sambung
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Menjadi ibu sambung bagi Azriel dan Aurel awalnya berat bagi Ashanty. Mengingat saat itu ia masih muda dan tidak punya pengalaman mengurus dan mendidik anak yang hampir remaja. Saat Ashanty menikah dengan Anang Hermansyah, Aurel dan Azriel sudah duduk dibangku SD.

“Saat itu aku harus menjadi ibu, di saat aku nggak suka sama anak-anak dan nggak punya pengalaman," tutur Ashanty.

Ia juga menceritakan keresahannya soal sosok Mama atau Papa tiri yang terkesan menakutkan. Menurutnya hal itu karena tuntutan, ketika seseorang akan menikah dan pasangannya sudah memiliki anak maka diwajibkan harus menerima dengan anak-anaknya.

"Ada keharusan, dan disaat ada keharusan harus berpura-pura. Aku nggak mau ada keharusan itu. Dulu kenapa aku mau nikahin Mas Anang karena aku sudah jatuh cinta sama anak-anaknya," jelas Ashanty.

5. Ashanty selalu mengingatkan untuk menjaga hubungan baik dengan siapapun

5. Ashanty selalu mengingatkan menjaga hubungan baik siapapun
Instagram.com/azriel_hermansyah

Sebagai Mama, Ashanty juga selalu mengingatkan anak-anaknya untuk tetap harmonis antara keluarga satu sama lain. Terkait dengan masalah yang menimpa Aurel dan Azriel, Ashanty memang tidak mau terlalu ikut campur. Namun, sebagai orangtua ia lebih menasehati Aurel dan Azriel.

“Aku sama Mas Anang ada di pihak yang seharusnya tidak banyak ikut campur. Tanggung jawb itu pasti ada. Apalagi Mas Anang selalu bilang, 'itu (Krisdayanti) ibu kamu'. Jadi anak-anak juga paham akan hal itu. Mereka pun mereka enggak ada masalah (ketemu) sama mamanya,” tutur Ashanty.

6. Azriel ulang tahun ke-20, Ashanty panjatkan doa tulusnya

6. Azriel ulang tahun ke-20, Ashanty panjatkan doa tulusnya
Instagram.com/ashanty_ash

Anak kedua dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti, Azriel berulang tahun ke-20 pada Sabtu (27/6/2020). Sebagai Mama, Ashanty pun turut mengucapkan doa terbaiknya kepada Azriel. 

"Happy birthday @azriel_hermansyah, semua doa yang terbaik buat Jiel, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan menjadi anak yang soleh. Amin, love u so much," tulis Ashanty yang mengunggah foto dirinya dan Azriel tahun 2012 lalu.

Ashanty juga mengunggah video saat dia dan seluruh keluarga memberikan kejutan untuk Azriel. Momen itu terekam dalam Instagram Story Ashanty. Terlihat Anang memegang kue ulang tahun, dan seluruh keluarga mengelilingi Azriel.

Ia pun melengkapi perayaan hari lahir Azriel dengan menyanyikan lagu Happy Birthday.

Wah, bagaimana menurut Mama cerita Ashanty ini? Sebagai ibu sambung, tentunya di awal-awal Ashanty merasa ragu karena tak punya pengalaman memiliki anak sama sekali. Namun, seiring berjalannya waktu Mama Ashanty sepertinya sudah bisa menyesuaikan perannya dengan sangat baik untuk Aurel dan Azrie. Sehat terus ya, Mama Ashanty dan keluarga!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.