6 Jenis Vibrator dan Fungsinya yang Bantu Sesi Bercinta Makin Puas

Meski masih tabu, ternyata manfaat vibartor bisa bantu hubungan makin intim lho

11 September 2021

6 Jenis Vibrator Fungsi Bantu Sesi Bercinta Makin Puas
Pexels/The Lazy Artist Gallery

Sesi berhubungan seksual dengan pasangan tentu jadi momen yang ditunggu. Tak hanya membuat hubungan lebih dekat, berhubungan seksual juga jadi momen sebagai bentuk cinta untuk saling memuaskan pasangan.

Meski banyak orang yang masih tabu dengan alat bantu seks, ternyata ada manfaat menggunakannya saat sesi bercinta. Salah satu yang umum diketahui dan digunakan adalah vibrator. Menurut Barb DePree, M.D. dari website Next Avenue, seks menggunakan vibrator bisa jadi lebih intim dan menjaga sesi bercinta tetap panas terutama untuk pasangan di atas 40 tahun yang mulai kehilangan gairah bercinta.

Vibrator bisa memberikan stimulasi menyenangkan. Diungkapkan Barb ia mendorong perempuan paruh baya untuk menggunakan vibrator selama sesi bercinta. Vibrator juga menjadi jawaban untuk perempuan yang ingin mengalami 'kesenangan' sementara pasangannya tidak bisa menyediakan hal itu.

"Vibrator? Jika nyaman maka bisa membelinya satu sebagai objek kesenangan, lakukanlah. Jika membutuhkan dorongan untuk membeli, ingatkan diri bahwa saya merekomendasikan ini untuk kesehatanmu," jelas Barb.

Jika mempertimbangkan beli vibrator tentu harus tahu jenis dan fungsinya. Berikut Popmama.com rangkum jenis-jenis vibrator dan fungsinya yang bisa Mama pakai.

1. Tongue vibrator

1. Tongue vibrator
amazon.com

Tongue vibrator adalah alat yang membantu perempuan bisa mendapatkan sensasi nikmat jilatan di daerah intim.

Banyak market place asing yang menjual Tongue vibrator dengan berbagai macam bentuk, kegunaan dan ukuran. Beberapa jenis tongue vibrator ini tak hanya bisa digunakan di organ intim saja, tapi juga digunakan untuk menstimulasi puting. 

2. Panty vibrator

2. Panty vibrator
amazon.com

Dengan bentuknya yang mungil dan tipis, panty vibrator bisa jadi pilihan. Jenis vibrator ini juga hadir dengann berbagai bentuk dan warna.

Panty vibrator bisa dibilang adalah upgrade dari egg vibrator karena bentuknya yang lebih tipis, ramping dan senyap suara getaran jika digunakan. 

Editors' Picks

3. Clitoral vibrator

3. Clitoral vibrator
amazon.com

Salah satu woman spot yang bisa membuat perempuan puas adalah bagian klitoris. Clitoral vibrator ini berfungsi sebagai perangsang klitoris dan labia secara intens.

Sama seperti vibrator lain, clitoral vibrator juga memiliki berbagai macam bentuk. Ada yang diselipkan ke jari dan dipakai, ada pula yang berbentuk stik khusus. 

4. Gentle g-spot vibrator

4. Gentle g-spot vibrator
boots.com

Membutuhkan stimulasi kesenangan yang lebih intens? Maka g-spot vibrator bisa jadi pilihan. Alat bantu seks ini bisa digunakan untuk merangsang g-spot sehingga bisa orgasme.

Saat ini banyak perusahaan yang mengeluarkan g-spot vibrator tak mirip penis tapi dengan sensasi yang tak kalah nikmat. Banyak dari mereka juga mempertimbangkan bahan silicon agar lebih nyaman dan gentle ketika berada di dalam vagina.

5. Egg vibrator

5. Egg vibrator
amazon.com

Bisa dibilang bullets vibrator adalah jenis yang paling umum dipakai dan tersedia secara luas. Bentuknya menyerupai telur kecil dan ukurannya cukup mini. Jenis vibrator ini cocok untuk merangsang bagian luar organ seksual. Meski begitu, untuk penetrasi lebih dalam sebaiknya tidak menggunakan vibartor jenis ini.

6. Rabbit-style vibrator

6. Rabbit-style vibrator
amazon.com

Jenis selanjutnya adalah rabbit-style vibrator. Alat bantu seks ini juga dikenal dengan nama phallus-shaped vibrator. Jenis vibrator ini memiliki fungsi yang bisa merangsang bagian klitoris sembari penetrasi di dalam vagina dengan bagian lainnya.

Beberapa orang mungkin menganggap jenis ini terlalu berlebihan. Tapi jika saat ini vibrator yang dimiliki kurang memberikan kepuasan, maka bisa mencoba jenis yang satu ini.

Itulah tadi jenis-jenis virator dan fungsinya yang perlu diketahui. Dengan mengetahui hal ini, Mama bisa menentukan pilihan kira-kira mana yang mungkin cocok untuk dicoba. Jangan lupa berdiskusi dulu dengan pasangan mengenai hal ini ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.