5 Posisi Seks Penuh Gairah yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Posisi Woman on Top yang baik untuk jantung hingga Doggy Style yang bermanfaat untuk tulang belakang

28 Agustus 2020

5 Posisi Seks Penuh Gairah Bermanfaat Kesehatan
Pexels/ Pixabay

Seks tidak hanya bermanfaat secara psikologis saja. Ternyata berhubungan seks juga baik bagi kesehatan tubuh secara fisik lho. Bahkan pada posisi-posisi seks tertentu memiliki manfaat langsung untuk kesehatan kita.

Dikutip dari Times for India, ada manfaat berhubungan seks yang nyata untuk kesehatan. Mulai dari menurunkan tekanan darah, bertindak sebagai latihan yang baik untuk panggul, menurunkan tingkat stres, dan membuat seseorang merasa lebih bahagia.

Berikut Popmama.com rangkum posisi seks yang bisa bermanfaat untuk kesehatan.

1. 'Woman on Top' yang baik untuk jantung

1. 'Woman on Top' baik jantung
Freepik/Racool_studio

Dalam posisi ini, ketika kamu bergerak naik dan turun bisa melatih kesehatan detak jantung kamu.

Dengan posisi ini juga perempuan bisa mengatur ritme penetrasi dengan pasangannya. Selain itu, posisi woman on top layak dicoba untuk kamu yang ingin mendominasi pasangan sesekali.

Editors' Picks

2. Posisi 'missionary' dengan bantuan bantal

2. Posisi 'missionary' bantuan bantal
silverbird.com.my

Kalau kamu dan pasangan bosan dengan posisi misionaris biasa, posisi misionaris ini dengan bantuan bantal bisa bermanfaat untuk kesehatan.

Dengan posisi ini dapat meringankan punggung dari tekanan. Dengan adanya bantal di bawah pinggul kamu sembari berhubungan seks membuat punggung sejajar dengan tempat tidur.

3. 'Doggy style' yang baik untuk tulang punggung

3. 'Doggy style' baik tulang punggung
thehealthsite.com

Ketika kamu dan pasangan ingin mencoba bereksperimen tapi tidak ekstrem, maka posisi doggy style bisa jadi pilihan.

Memang ini salah satu posisi yang umum tapi ternyata posisi ini bermanfaat untuk membantu meluruskan tulang punggung kamu.

4. Posisi 'lunges' yang cukup esktrem

4. Posisi 'lunges' cukup esktrem
marriage.com

Kemudian ada posisi lunges yang cukup ekstrem dilakukan. Disarankan kamu dan pasangan tidak disarankan mencoba posisi ini jika ragu ya.

Posisi lunges memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah melatih keseimbangan kamu dan pasangan. Posisi ini dikenal bisa meningkatkan fleksibilitas dan kerja sama kamu untuk mengatur ritme dengan pasangan.

5. Posisi 'spooning' yang cocok untuk sakit punggung

5. Posisi 'spooning' cocok sakit punggung
Freepik

Tersiksa dengan punggung atau piggang yang sakit? Maka posisi spooning bisa kamu coba. Posisi ini membuat kamu bisa mendapatkan himpitan panas dari pasangan yang membuat daerah punggung bisa lebih nyaman. Selain itu, posisi ini juga dibilang romantis dan bisa membantu mengurangi stres untuk kalian berdua.

Itulah tadi beberapa posisi seks yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berhubungan seks secara rutin bisa membantu hubungan dan memperdalam ikatan kamu dengan pasangan. Namun, dengan posisi seks terbaik untuk kesehatan juga akan bermanfaat secara fisik kepada kehidupan kalian sebagai pasangan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.