TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Manfaat Posisi Seks Lotus saat Berhubungan Intim menurut Dokter Boyke

Ada tips dari dokter Boyke untuk melakukan posisi seks lotus bersama pasangan

11 Agustus 2022

Manfaat Posisi Seks Lotus saat Berhubungan Intim menurut Dokter Boyke
Popmama.com/Putri Syifa N

Posisi seks lotus kini banyak dibahas di internet. Mengutip dari Everyday Yoga, pose atau posisi lotus itu adalah salah satu pose yoga yang cukup umum dan mudah dikenali. Pasalnya posisi ini salah satu pose yoga klasik.

Posisi lotus juga biasanya digunakan untuk meditasi. Berbagai kelas yoga mengawali dan mengakhiri sesi dengan pose ini. Kini tak hanya sebagai pose yoga, posisi seks Kamasutra juga terinspirasi dari posisi lotus.

dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS atau akrab disapa dokter Boyke menjelaskan soal manfaat posisi lotus untuk berhubungan intim. Ia menyebutkan kalau sebenarnya banyak posisi seks lain selain posisi lotus yang bisa dicoba.

Berikut Popmama.com rangkum manfaat posisi seks lotus saat berhubungan intim menurut dokter Boyke.

1. Cara melakukan posisi seks lotus bersama pasangan

1. Cara melakukan posisi seks lotus bersama pasangan
Freepik/lookstudio

Bagi banyak pasangan yang ingin mencoba posisi seks lotus, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Cara melakukan posisi seks lotus bersama pasangan adalah tetap tenang dan jangan tegang di awal.

Dikutip dari Men's Health, kita dan pasangan duduk dengan kaki disilangkan, duduk di atas pangkuannya dengan saling memeluk dari depan.

Tekuk kaki kita ke belakang pasangan agar lebih intim. Dengan begitu, penetrasi bisa langsung dilakukan dari depan. Kita juga bisa mengatur gerakan naik-turun dan kiri-kanan untuk menyesuakan dengan G-Spot pada vagina atau klitoris.

Editors' Picks

2. Manfaat posisi seks lotus untuk hubungan intim

2. Manfaat posisi seks lotus hubungan intim
mindbodygreen.com

Dikutip dari MBG Relationship, posisi seks lotus memiliki beberapa manfaat untuk dilakukan dengan pasangan. Misalnya, posisi ini meningkatkan keintiman saat berhubungan seks.

Selain itu, posisi seks lotus juga baik untuk stimulasi klitoris perempuan. Pasangan juga bisa menyesuaikan banyak variasi gerakan dengan satu posisi seks ini. Menurut dokter Boyke posisi seks lotus menjadi salah satu favorit laki-laki saat bercinta.

"Ya itu tadi lotus karena bisa menstimulasi berbagai titik," tuturnya dalam acara ulang tahun ke-20 WISH dan peluncuran Horn, Kamis (11/8/2022).

3. Pandangan dokter Boyke soal posisi seks lotus

3. Pandangan dokter Boyke soal posisi seks lotus
Popmama.com/Putri Syifa N

Menurut seksolog dan dokter satu ini, posisi seks lotus memang memiliki beberapa kelebihan. Posisi ini juga terdapat dalam Kamasutra sebagai salah satu posisi seks yang bisa memuaskan laki-laki.

"Kalau posisi lotus yang seperti bunga itu salah satu yang ada di Kamasutra. Pergerakan seks seperti bunga lotus yang mekar itu menyentuh beberapa titik sensitif dari laki-laki dan perempuan," tuturnya.

Tak hanya laki-laki, perempuan juga bisa merasakan manfaat dari posisi seks satu ini. Posisi ini menciptakan keintiman yang membuat pasangan bisa bertambah mesra saat berhubungan seks.

"Dan pihak laki-laki merasakan manfaat dari elastisitas bunga lotus itu sendiri dari berdempet dan mekar, otomatis gerakannya juga merangsang dan menggairahkan. Karena posisinya berhadapan itu mata ketemu mata jadi ada yang namanya body languange," pungkas dokter Boyke.

4. Tantangan saat melakukan posisi seks lotus, jangan sampai salah

4. Tantangan saat melakukan posisi seks lotus, jangan sampai salah
Freepik/cookie_studio

Dikutip dari Men's Health, posisi lotus ini bukan berarti tanpa tantangan. Meski manfaatnya begitu nikmat saat behubungan seks, ternyata tak semudah kelihatannya.

Untuk bisa menikmati dan melakukan posisi seks lotus, harus memiliki pinggul yang sangat terbuka untuk penetrasi yang dalam. Kita juga harus mempertahankan posisi ini dalam waktu yang cukup lama.

Pasalnya ini membutuhkan kekuatan dan daya tahan agar kita dan pasangan duduk bersila. Apalagi untuk pasangan karena kita meletakkan semua beban tubuh kepadanya.

Ini juga bukan posisi yang bagus untuk orang-orang yang menyukai hubungan seksual yang mengutamakan penetrasi yang sering masuk-keluar. Apalagi jika pasangan sangat menyukai penetrasi yang aktif, maka ini bukan posisi seks yang tepat untuk dilakukan.

Itulah tadi manfaat posisi seks lotus saat berhubungan intim menurut dokter Boyke. Semoga ini menambah pengetahuan ketika ingin mencoba berhubungan seks dengan posisi lotus.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk