Tasyi Athasyia Menangis, Ungkap Masalah dengan Mama dan Tasya Farasya

Video terbaru Tasyi Athasyia menyampaikan maaf serta terima kasih kepada sang Mama dan Tasya Farasya

5 Agustus 2022

Tasyi Athasyia Menangis, Ungkap Masalah Mama Tasya Farasya
Youtube.com/Tasyi Athasyia

Perseteruan keluarga Tasyi Athasyia dan Tasya Farasya dengan sang Mama, Ala Alatas bergulir sejak beberapa waktu ke belakang. Kabar tak mengenakan itu karena keluarga Tasyi tak datang saat acara ulang tahun Ayang, anak Tasya dan suaminya.

Dari sana bola panas masalah keluarga ini diendus oleh warganet. Di media sosial banyak spekulasi kalau hubungan mereka sedang tidak baik, apalagi hubungan Tasya Farasya dan Tasyi sendiri. 

Potongan video di internet menyebutkan seakan menggiring dan menyudutkan Tasyi. Berusaha sabar dan diam, Tasyi pun akhirnya buka suara lewat video YouTube berdurasi lebih dari satu jam pada Rabu (3/8/2022). Video tersebut akhirnya memiliki tanggapan dari sang Mama lewat siaran langsung di Instagram.

Pada hari Jumat (5/8/2022) Tasyi dan Syech mengunggah kembali video. Tak sepanjang yang pertama hanya berdurasi 12 menit 3 detik. Namun, terlihat air mata Tasyi tak bisa dibendung karena kasus keluarganya sampai ramai diperbincangkan publik.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai Tangis Tasyi Athasyia pecah terkait perseteruan sang Mama dan Tasya Farasya.

1. Ala Alatas menanggapi video pertama Tasyi di Youtube

1. Ala Alatas menanggapi video pertama Tasyi Youtube
Youtube.com/Tasyi Athasyia

Tasyi Athasyia disudutkan oleh banyak pihak karena tidak hadir di acara ulang tahun keponakannya, Lily yang merupakan anak dari Tasya Farasya. Dari sana, banyak video editan yang menuduh Tasyi egois dan tidak mau kalah dari Tasya.

Masalah itu terus bergulir hingga akhirnya Tasyi mendapat banyak hate comment. Banyak potongan videonya dan Tasya tersebar di internet seakan menghina istri Syech Zaki tersebut.

Tak kuat dengan berbagai tekanan kepadanya, Tasyi pun mengunggah video yang menjelaskan kesalahpahaman tersebut. Itu membuat Ala Alatas akhirnya melakukan siaran langsung di Instagram dan menanggapi.

"Jadi kalian jangan jadi orang pendosa menyangka yang apa-apa, yang tidak-tidak terhadap aku, terhadap Tasya, terhadap Tasyi, terhadap Kak Cepi, atau siapa. Kita nggak ada apa-apa. Demi Allah tidak ada apa-apa. Cuma jengkel mungkin ada, kenapa sih nggak datang gitu. Itu jengkel begitu doang. Sumpah nggak bohong, nggak lebih, nggak kurang," ujar Ala dalam Instagram Live tersebut.

Editors' Picks

2. Alasan Tasyi bagikan potongan chat keluarga di InstaStory pribadinya

2. Alasan Tasyi bagikan potongan chat keluarga InstaStory pribadinya
Youtube.com/Tasyi Athasyia

Untuk lebih memperjelas apa yang dipejuangkannya, Tasyi juga mengunggah potongan chat dari grup keluarganya. Setelah mengunggah hal itu, Ala Alatas diketahui mengirim pesan khusus kepada Tasyi dan Syech pada Kamis (4/8/2022) malam.

Pada pesan itu, akhirnya Tasyi dan Syech pun kembali mengunggah video tanggapan di akun Youtube mereka. Video berdurasi 12 menit lebih itu adalah ungkapan permintaan maaf sekaligus terima kasih kepada keluarga Tasyi yang akhirnya buka suara.

"Mama (Ala Alatas) merupakan figur yang luar biasa. Mohon maaf dalam penyelesaian masalah ini adalah jalur yang paling menyakitkan, paling mengecewakan dan paling tidak berkenan. Semua ini aku lakukan secara terpaksa," tutur Syech Zaki, Jumat (5/8/2022).

Syech mengungkapkan kalau selama masalah bergulir kemarin, Syech dan Tasyi sama-sama membutuhkan sosok Ala Alatas. Untuk menyelesaikan masalah ini, Syech siap mempertaruhkan segalanya untuk mempertahankan martabat Tasyi.

"Jadi kalau ada kata-kata Syech yang kurang pantas, menyinggung dan menyudutkan Mama kami mohon maaf. Mewakili Tasyi juga Syech mohon maaf. Kami juga berterima kasih atas pesan yang mama kirim semalam, begitu kami terima pesan itu air mata yang tadinya mengalir bisa berhenti," pungkasnya.

3. Klarifikasi Syech Zaki dan Tasyi soal masalah dengan sang Mama dan Tasya Farasya

3. Klarifikasi Syech Zaki Tasyi soal masalah sang Mama Tasya Farasya
Instagram.com/tasyiiathasyia

Dalam video tersebut Syech juga mengimbau kepada penonton agar berhenti untuk berpikir tidak baik kepada Ala Alatas. Pada dasarnya setiap manusia bisa salah dan berubah tidak sabar.

"Buat teman-teman semua yang mengatakan Mama Ala A dan B, kita manusia semua bisa khilaf dan memiliki kesalahan," pungkas suami Tasyi itu.

Ala Alatas disebutkan Syech Zaki sudah mengklarifikasi semua yang istrinya alami selama bertahun-tahun ini. Sang Mama juga sudah turun tangan langsung untuk bisa menyelesaikan kesalahpahaman dan masalah yang beberapa waktu ke belakang bergulir.

"Kini Tasyi punya kekuatan baru karena mama, Alhamdulillah," pungkasnya.

4. Pembelaan Tasyi soal permasalahan keluarganya

4. Pembelaan Tasyi soal permasalahan keluarganya
Instagram.com/tasyiiathasyia

Saat Tasyi menjelaskan soal biduk masalah keluarganya, ia tak sanggup menahan tangis. Sambil tersedu dirinya berusaha membela hal-hal yang menurut Youtuber ini layak ia perjuangkan.

"Kenapa ini nggak diselesaikan internal? Setelah video itu aku menunggu Tasya untuk klarifikasi dan mendukung. Setelah aku upload chat itupun masih diam, kalau nggak upload aku tidak punya kesempatan membela diri aku," tutur Tasyi di video yang sama.

5. Tasyi sebut butuh dukungan Tasya Farasya dan Ala Alatas

5. Tasyi sebut butuh dukungan Tasya Farasya Ala Alatas
Instagram.com/tasyiiathasyia

Di akhir video, Tasyi dan Syech menjelaskan kalau tujuan mereka sama sekali tidak ingin menyakiti hati Ala Alatas atau Tasya Farasya. Tasyi menjelaskan tak butuh permohonan maaf, yang mama tiga anak ini inginkan hanya keluarganya bisa kembali utuh dan kompak.

"Untuk Tasya, aku hanya butuh dukungan, aku tidak butuh minta maaf. Untuk Mama, aku nggak butuh apa-apa. Aku cuman lagi belajar menjadi lebih baik, salah satu jalannya aku harus nurut sama suami. Kalau banyak mulut aku menyinggung aku mohon maaf," pungkas Tasyi.

Tasyi dan Syech mendoakan agar Tasya juga bisa lancar dalam menjalani hidup dan kariernya. Pasangan ini pun berharap agar masalahnya cukup selesai sampai di sini. Tidak ada spekulasi lain yang berkembang, apalagi sampai menyudutkan salah satu pihak.

Itulah tadi informasi mengenai Tangis Tasyi Athasyia pecah terkait perseteruan sang Mama dan Tasya. Semoga masalah di tengah keluarga mereka segera selesai dan bisa kembali kompak lagi ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk