Bisa Memuaskan Pasangan, Apa Itu Pijatan Tantra?

Sudah pada tahu tentang pijatan ini?

25 Mei 2021

Bisa Memuaskan Pasangan, Apa Itu Pijatan Tantra
Freepik/valuavitaly

Setiap orang memiliki ritual masing-masing sebelum melakukan seks bersama pasangannya. Ada yang menyimpan aromaterapi agar lebih rileks selama melakukan sesi bercinta, namun ada juga yang senang melakukan aktivitas lain.

Sebelum seks berlangsung, pasangan suami istri memang diharuskan untuk lebih rileks. Kondisi tersebut bisa dirasakan melalui sebuah pijatan atau yang lainnya. Ini dikhususkan agar suasana seks di atas ranjang menjadi lebih bergairah dan intim.

Jika mengidam-idamkan ketenangan seperti dipijat dahulu sebelum sesi bercinta, maka perlu melakukan pijatan tantra. Apa itu?

Pijatan tantra atau tantric massage adalah gaya pijatan yang mengacu pada prinsip tantra itu sendiri, yakni praktik spiritual kuno. Jika digambarkan, jenis pijatan ini akan berfokus pada titik sensitif pasangan, seperti penis, vulva, payudara dan titik prostat.

Apabila ingin lebih mengetahui informasi tersebut secara detail, Popmama.com sudah merangkum terkait pijat tantra sekaligus caranya seperti yang dikutip dari Mind Body Green. Yuk, disimak!

Editors' Picks

1. Apa itu pijat tantra?

1. Apa itu pijat tantra
Pexels/Andrea Piacuadio

Seperti yang disinggung di awal, pijatan tantra ini berasal dari Asia Tengah dan Asia Tenggara. Hanya saja sebagian besar, pijatan tantra ini begitu populer di negara barat.

Pijatan tantra termasuk jenis pemijatan dan stimulasi seluruh tubuh dengan fokus khusus pada area sensitif seperti penis serta vulva.

Kadang-kadang disebut hanya sebagai pijatan erotis, meskipun pijatan tantra juga menggabungkan elemen pernapasan, meditasi, kesadaran dan tidak harus bersifat seksual.

Tantra berasal dari tradisi Hindu, Budha dan Jain kuno, meskipun sebagian besar tantra yang diajarkan serta dipraktikkan di Barat dapat disebut sebagai neotantra.

Adaptasi modern ini berfokus secara khusus pada seksualitas sakral, sebagai dari elemen spiritual dan lainnya dari tantra tradisional.

2. Apa yang dirasakan saat pijatan tantra?

2. Apa dirasakan saat pijatan tantra
Pexels/Andrea Piacquadio

Secara umum selama pijatan setiap orang berbeda tergantung fasilitas dan penyedia jasa spa atau pijat. 

Namun, pijatan tantra melibatkan pemijatan dan stimulasi seluruh tubuh seseorang. Ini termasuk alat kelamin, saat melakukan pernapasan, meditasi dan praktik spiritual atau kerja energi lainnya.

Beberapa bentuk pijatan tantra, antara lain pijatan yoni (difokuskan pada vulva), pijatan lingam (difokuskan pada penis) dan pemijatan pada titik keramat (alias prostat).

Nah, untuk mengetahui jenis pijatannya, selanjutnya perlu mengetahui jenis dan cara melakukan pijatan tersebut.

Pijat tantra juga bisa dilakukan di rumah bersama pasangan. Ini bisa menjadi momen sekaligus cara untuk memperkenalkan bentuk seksualitas yang lebih lambat, lebih disengaja serta lebih intim ke dalam kehidupan seks pasangan suami istri.

Seseorang pun bisa orgasme selama pijatan tantra, meskipun itu bukan tujuannya. Pijat tantra lebih tentang bersandar pada kesenangan, melepaskan ketegangan serta menghubungkan secara spiritual dengan orang lain.

Hubungan intim biasanya bukan bagian dari pijatan tantra, meskipun pijatan ini dapat dimasukkan ke dalam pengalaman seksual tantra bersama pasangan.

3. Elemen penting dari pijatan tantra

3. Elemen penting dari pijatan tantra
marriage.com

Sebelum mencoba memberikan pijatan tantra, ada baiknya untuk mempelajari sedikit tentang prinsip-prinsip tantra secara umum. Berikut beberapa elemen penting ini terdapat pada pijatan tantra, antara lain: 

  • Bagi penerima pijatan, dapat merasakan kesenangan tanpa perlu harus membalas.
  • Untuk pemberi pijatan akan rela memberikan kesenangan tanpa membutuhkan timbal balik sebagai balasannya.
  • Bagi pemberi pijatan perlu belajar membaca bahasa tubuh pasangan dan memahami pentingnya sentuhan.
  • Untuk keduanya sebagai penerima dan pembeli pijatan perlu memahami bahwa setiap orang memiliki keinginan yang kuat untuk menyenangkan pasangannya.

Nah, dengan hal itulah penyebab mengapa sering sekali sulit bagi seseorang untuk mengungkapkan bagaimana seseorang ingin disentuh.

Demikian beberapa pengertian dan elemen penting dari pijat tantra itu sendiri. Ada banyak cara memang untuk membuat badan rileks selama sesi bercinta dengan pasangan. Pijat tantra pun ini salah satu pilihan yang bisa dicoba. 

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.