5 Jenis Orgasme Laki-Laki, Bukan Hanya Ejakulasi

Ada orgasme yang memudahkan seks menjadi tahan lama, lho

20 Januari 2022

5 Jenis Orgasme Laki-Laki, Bukan Ha Ejakulasi
Freepik/zinkevych

Banyak yang menyangka bahwa kepuasan selama hubungan intim bersama pasangan itu tujuannya ialah melakukan ejakulasi.

Ejakulasi yang dimaksud dalam artian keluar sperma dari penis. Padahal, ternyata ada beberapa jenis orgasme selain dari ejakulasi tersebut. Sama seperti perempuan, laki-laki juga bisa mengalami beberapa jenis orgasme. Pengetahuan terkait jenis orgasme ini sangat penting untuk kebutuhan intim di atas ranjang.

Jika ingin mengetahui lebih detail terkait jenis orgasme pada laki-laki, kali ini Popmama.com sudah merangkum informasinya. 

1. Orgasme tanpa ejakulasi

1. Orgasme tanpa ejakulasi
Pixabay/Victoria_Borodinova

Perlu diketahui bahwa laki-laki saat orgasme tidak melulu mengeluarkan sperma, lho.

Dilansir dari Healthline, laki-laki saat melakukan aktivitas seksual tak perlu ejakulasi untuk bisa mencapai orgasme. Inilah jenis orgasme yang disebut sebagai dry orgasm.

Dry orgasm tidaklah berbahaya dan sama-sama memberikan kenikmatan secara seksual. Bisa dikatakan layaknya ejakulasi atau mengeluarkan sperma atau air mani.

Setiap orang bisa mengalami ini karena tidak semua orgasme yang dialami laki-laki mesti ejakulasi.

Editors' Picks

2. Blended orgasm

2. Blended orgasm
Freepik/jcomp

Selanjutnya ada orgasme seluruh tubuh atau yang disebut sebagai blended orgasm. Blended orgasm adalah kondisi suami mengalami getaran di seluruh tubuhnya, seperti kejang.

Biasanya ini terjadi saat seorang suami mendapatkan stimulasi di beberapa bagian tubuh sekaligus. Orgasme jenis ini juga termasuk orgasme campuran.

Para perempuan pun bisa mengalami jenis orgasme ini, seperti saat suami melakukan stimulasi kepada vaginal dan klirotis secara bersamaan, sehingga menciptakan getaran di seluruh tubuh.

3. Orgasme mimpi basah

3. Orgasme mimpi basah
Freepik/jcomp

Jenis orgasme lainnya, yakni orgasme mimpi basah. Pasti setiap laki-laki pernah mengalami jenis orgasme ini. 

Orgasme mimpi basah mungkin dialami laki-laki pada saat usia remaja, orgasme ini terjadi ketika seseorang tidur dan mengalami mimpi basah.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa bukan berarti mimpi basah harus berkaitan dengan hal erotis dan membayangkan berhubungan seks. Malahan hanya delapan persen mimpi basah diisi dengan hal erotis seperti melakukan hubungan intim, sisanya random.

4. Orgasme berulang

4. Orgasme berulang
Freepik/freepik

Orgasme berulang baik suami maupun istri pasti pernah mengalami hal ini. Orgasme jenis ini dinamakan sebagai multiple orgasm.

Apa terbayang jenis orgasme ini? Perlu diketahui bahwa ternyata kunci dari orgasme berulang ini ialah mengulur waktu setelah mengalami orgasme dan sebelum mencapai klimaks.

Misalnya saat suami sedang penetrasi, perlahan menurunkan kecepatannya dan bernapas secara perlahan. Ketika rasa ingin ejakulasi semakin dekat, kembali hentikan penetrasi untuk mengalami orgasme berulang.

5. Orgasme puting

5. Orgasme puting
menshealth.com

Bukan hanya perempuan yang bisa merasakan orgasme saat putingnya distimulasi, laki-laki juga bisa. 

Jenis orgasme ini akan memberikan stimulus pada puting dan memberikan rangsangan pada bagian otak terutama di bagian cortex sensori genital.

Nipple orgasm bisa dilakukan saat berhubungan seks dengan meraba atau menjilat bagian dada atau area puting secara langsung. Tentu saja cara ini dapat dikombinasikan sambil bercinta.

Jangan ragu untuk meminta pasangan menstimulasi area ini baik dengan bibir, tangan atau lidah. 

Nah, itulah beberapa jenis orgasme laki-laki yang bisa dieksplorasi agar sesi bercinta bisa lebih memuaskan. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk