6 Tanda Perempuan Menikmati Orgasme saat Berhubungan Seks

Jika dijalani secara rileks, maka tandanya menikmati setiap aktivitas seksual di atas ranjang

26 Mei 2021

6 Tanda Perempuan Menikmati Orgasme saat Berhubungan Seks
Freepik/jcomp

Saat sedang berhubungan seks dengan pasangan, kita cenderung akan melakukan apapun agar lebih terangsang satu sama lain.

Caranya pun beragam, bisa dengan memberi sentuhan di area sensitif satu sama lain, atau hanya sekedar menggoda dengan kata-kata nakal.

Tapi apa tandanya jika pasangan menikmati orgasmenya saat berhubungan seks dengan kita? Apa yang terjadi pada tubuh kita?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut Popmama.com kasih jawabannya untuk Mama agar lebih mengetahui kenikmatan yang dirasakan pasangan.

1. Merasakan kenikmatan di vagina

1. Merasakan kenikmatan vagina
Pexels/Daria Rem

Pengencangan dan pengenduran di area vagina bisa dirasakan perempuan saat menikmati orgasmenya saat berhubungan seks.

Hal ini disebabkan ketika Mama dirangsang secara seksual dan karena perasaan menjadi lebih intens sampai klimaks.

Penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa perempuan dapat benar-benar mengendalikan pengencangan dan pengenduran vagina mereka, yang lain tidak bisa.

Hal yang baik ini adalah membuat pengalaman seksual menyenangkan bukan hanya untuk Mama tetapi juga untuk pasangan.

2. Ada peningkatan detak jantung selama berhubungan seks

2. Ada peningkatan detak jantung selama berhubungan seks
cnn

Ini biasanya terjadi ketika Mama berada di puncak mendapatkan orgasme, detak jantung mulai meningkat dengan cepat dan menjadi lebih cepat dan lebih keras.

Ini adalah satu tanda yang tidak bisa disembunyikan, karena itu terlihat jelas. Ini adalah pengalaman fisiologis, emosional, dan fisik.

Caranya adalah tetap tenang dan melanjutkan alirannya. Saat detak jantung meningkat, itu berarti Mama hampir keluar dan klimaks!

Editors' Picks

3. Suhu tubuh akan meningkat

3. Suhu tubuh akan meningkat
the-peak.ca

Mungkin berpikir itu normal untuk merasa panas ketika berhubungan seks, karena dua badan saling berhubungan.

Entah suhu tubuh meningkat atau kulit mulai merah, dan kadang-kadang, Mama akan berkeringat dan lebih panas dari biasanya.

Jadi, perhatikan suhu tubuh saat berhubungan seks dan mengetahui tanda mungkin benar-benar mencapai orgasme, pada saat yang bersamaan.

4. Rasanya seperti mengeluarkan kesenangan

4. Rasa seperti mengeluarkan kesenangan
glamour.com

Pernahkah Mama merasa begitu terpenuhi setelah berhubungan seks, Mama ingin tidur atau mandi hangat yang menenangkan?

Memiliki seks yang baik dengan pasangan adalah salah satu perasaan terbaik di dunia, terutama jika Mama belum melakukan hubungan seks dalam beberapa saat.

Pada tahap ini, Mama merasa baik dan sangat bersemangat dan sejenak melupakan kekhawatiran yang terjadi, karena berfokus pada kesenangan.

5. Merasa tenang dan rileks setelah berhubungan seks

5. Merasa tenang rileks setelah berhubungan seks
greatist.com

Orgasme dapat membuat Mama dan pasangan merasa sangat tenang. Pernahkah Mama memiliki hari yang sangat sibuk, dan ketika sampai di rumah, Mama memiliki beberapa seks hebat dengan pasangan dan setelah itu perasaan lelah dan kesal hilang seketika?

Ini adalah cara orgasme membuat Mama merasa rileks dan tenang. Mama jadi memiliki beberapa perasaan kedamaian batin dan ketenangan di dalam diri.

Jika Mama pernah merasakan hal ini, maka itu adalah salah satu tanda Mama menikmati orgasme.

6. Perasaan mengantuk setelah berhubungan seks

6. Perasaan mengantuk setelah berhubungan seks
Pexels/andrea-piacquadio

Ketika sudah mencapai puncak orgasme, hormon yang dirilis membantu membantu tidur yang baik. Saat Mama mendapatkan orgasme, itu wajar bagi untuk merasa mengantuk.

Ini tidak berhasil untuk semua orang. Tetapi dari penelitian, banyak orang cenderung mengantuk setelah mengalami orgasme, terutama beberapa kali orgasme.

Ini adalah tanda positif bahwa Mama mencapai orgasme dan semuanya menjadi lebih rileks saat Mama akhirnya tertidur lelap.

Wah, tanda menikmati orgasme ternyata lebih berpusat pada rileks dan ketenangan tiap pasangan ya, dan juga sanggat menenangkan.

Jika sulit atau memalsukan orgasme, cobalah buka ruang obrolan keduanya dan melakukannya dengan bersama agar kualitas seks menjadi lebih baik.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.