5 Tips Ketika Ingin Berhubungan Seks di Rumah Mertua

Ikutin tips berikut ini agar tak canggung saat berhubungan seks!

6 Mei 2021

5 Tips Ketika Ingin Berhubungan Seks Rumah Mertua
Freepik/gpointstudio

Jika Mama tengah liburan di rumah mertua ataupun sebaliknya, tidak berarti kehidupan seks berdua libur juga bukan?

Saat menginap dan berlibur di rumah mertua, terkadang kita merasa canggung untuk melakukan hal lain, apalagi soal seks di kamar. Namun, yang paling penting ialah mengikuti peraturan rumah dan berbicara dengan pasangan sebelum melakukan adegan panas itu.

Berikut Popmama.com rangkum informasi tips melakukan seks di rumah mertua, seperti dilansir dari Shape.

1. Tahu dulu peraturan di rumah mertua

1. Tahu dulu peraturan rumah mertua
Pexels/Andrea Piacquadio

Jika ada kebijakan tidur tidak di kamar seperti tidur di ruang TV bersama pasangan, mungkin yang terbaik adalah mematuhinya untuk kunjungan pertama kali.

Jika kamar tidur ternyata di ruang terbuka dan memaksakan melakukan seks, pikirkan tentang efek jangka panjangnya. Yang lebih buruk: orang tuanya akan membenci tentu saja.

Jika ternyata ada kamar kosong khusus untuk menginap bersama pasangan, ini saatnya untuk mengunci pintu dan lakukan jangan berisik.

Editors' Picks

2. Membantu selama di rumah mertua

2. Membantu selama rumah mertua
Pexels/August de Richelieu

Saat tengah berkunjung, jangan seperti tamu yang hanya diam dan mengunjungi orang tua pasangan, lakukanlah tugas-tugas rumah.

Sesekali bantu mertua atau membenarkan alat masak atau apapun, agar mertua merasa terbantu dan percaya sepenuhnya.

Dengan begitu, mertua sudah tidak perlu khawatir tentang Mama dan pasangan dan tidak perlu setiap hari mengetuk pintu untuk sekedar memanggil sarapan.

Saat di rumah mertua, Mama pun bisa melihat pasangan memperlakukan keluarganya. Diluar kehidupan seks, keharmonisan pasangan dan orang tuanya pun berpengaruh jika ingin melakukan seks dengan pasangan.

Tidak ingin kan melakukan seks dengan hubungan yang kurang menyenangkan dengan orang tua pasangan?

3. Coba jalan-jalan bersama dan lakukan seks spontan

3. Coba jalan-jalan bersama lakukan seks spontan
Freepik/freepik

Saat di rumah mertua, sesekali laungkan waktu berjalan-jalan terlebih dahulu dengan pasangan karena terlalu lama pun akan jenuh.

Saat kembali ke rumah, atau jam-jam pulang kerja, lakukan sedikit seks yang spontan, atau gunakan seks secara cepat.

Mama juga bisa curi-curi dengan mencium dan merangsang area sensitif pasangan, maupun sebaliknya untuk sekedar pemanasan menuju malam untuk bercinta.

Tidak ada salahnya juga untuk membuat pasangan nyaman seperti memijat lembut badannya dengan minyak pijat sebelum melakukan seks.

4. Jangan lakukan seks di kasur

4. Jangan lakukan seks kasur
Pexels/Jessica Ticozzelli

Jika Mama dan pasangan berisiko akan membuat kegaduhan dengan erangan dan desahan selama sesi bercinta, lakukanlah di lantai atau kursi.

Walaupun sudah lakukan dengan tenang, kadang sandaran kasur pun akan berbunyi dan membuat orang rumah akan tahu apa yang Mama dan pasangan lakukan.

Untuk menghindari kecanggungan tersebut, lakukanlah di lantai dengan beralaskan karpet lembut, atau duduk di kursi dengan posisi seks lotus akan membantu.

Jika ingin mencoba seks sambil berbaring di atas karpet lembut, cobalah posisi spooning atau menyendk dan mulai penetrasi perlahan dari belakang.

Posisi tadi memungkinkan untuk melakukan gerakan perlahan dan sama-sama menggairahkan dan membuat tempat tidur tenang pastinya.

5. Jika bosan bisa memesan kamar hotel

5. Jika bosan bisa memesan kamar hotel
Freepik/lookstudio

Alih-alih keluar untuk makan malam, jika Mama dan pasangan merasa jenuh beberapa hari dirumah mertua dan ingin merasakan sensasi baru, pergilah dan pesan kamar hotel.

Selain aman dan menyenangkan, mertua pun akan memaklumi jika ingin punya waktu berdua, apalagi bisa melakukan seks yang menyenangkan bersama tanpa hambatan.

Pesan kamar dan bawa pakaian secukupnya, lakukan posisi seks yang menjadi favorit bersama dan saat pulang, jangan lupa untuk membawakan oleh-oleh hasil pergi berdua tadi.

Sudah tidak ragu bukan untuk melakukan seks dengan pasangan di rumah mertua? Ada yang lebih penting dari sekedar seks, yaitu menjaga keharmonisan Mama dan mertua, begitupun sebaliknya.

Lakukan dengan penuh komunikasi dengan pasangan, jika pasangan ragu jangan dipaksakan dan lakukan diluar rumah mertua, baik setelah beres liburan disana atau memesan kamar hotel.

Baca juga: 

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.