TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Emosi yang Dirasakan Laki-Laki saat Jatuh Cinta

Laki-laki cenderung menutupi emosinya ketika jatuh cinta pada perempuan

4 Oktober 2022

7 Emosi Dirasakan Laki-Laki saat Jatuh Cinta
Unsplash/Hanleigh

Apa yang Mama rasakan ketika jatuh cinta? Hati berbunga-bunga atau tersipu malu ketika mengingat momen kebersamaan dengan pasangan? Pada dasarnya, perempuan lebih mudah menunjukkan emosinya ketika sedang jatuh cinta. 

Sebaliknya, laki-laki cenderung menutupi emosinya ketika jatuh cinta pada perempuan. Itulah sebabnya, perasaan laki-laki tidak bisa ditebak, apakah dia sedang jatuh cinta atau hanya menganggap seorang perempuan sebagai temannya saja. 

Nah, untuk membantu Mama memahami perasaan laki-laki, kali ini Popmama.com telah merangkum beberapa emosi yang dirasakan laki-laki ketika jatuh cinta.

Simak informasi di bawah yang dilansir dari Elite Daily yuk, Ma!

1. Perasaan menyenangkan sekaligus menyiksa

1. Perasaan menyenangkan sekaligus menyiksa
Unsplash/Chesterwade

Sama seperti perempuan, laki-laki juga menganggap perasaan cinta sebagai perasaan yang menyenangkan. Beberapa laki-laki bahkan menilai cinta sebagai perasaan terbaik yang mereka alami semasa hidup. 

Namun, cinta juga bisa menyiksa laki-laki. Sebab, laki-laki terkadang berusaha menutupi perasaannya sendiri. Padahal laki-laki juga merasakan ciri-ciri jatuh cinta mulai dari jantung berdebar hingga perasaan yang lebih sensitif. 

2. Semua tentangmu terasa indah

2. Semua tentangmu terasa indah
Unsplash/Evertonvila

Jatuh cinta membuat segalanya terlihat indah. Laki-laki akan mengeluarkan kata-kata pujian untuk menunjukkan perasaan cintanya. Bahkan sebuah kesalahan sepele pun bisa terlihat menyenangkan bagi laki-laki yang sedang jatuh cinta. 

Cinta benar-benar telah mengambil alih dunia laki-laki. Mereka tidak peduli penilaian orang lain tentang pasangannya ketika sedang dimabuk asmara. 

Editors' Picks

3. Menyukai kata-kata romantis

3. Menyukai kata-kata romantis
Unsplash/Nate_dumlao

Bukan perempuan saja yang menyukai kata-kata romantis. Laki-laki juga bisa menyukai kata-kata romantis ketika sedang jatuh cinta. Pasalnya, kata-kata romantis itu bisa mewakili perasaan cinta dan bahagianya ketika bersama pasangan. 

Mereka akan menyimpan atau bahkan membuat kata-kata romantis untuk diberikan kepada pasangannya. Walaupun perilakunya tidak menunjukkan seberapa besar perasaan cintanya, laki-laki masih bisa mengungkapkannya melalui kata-kata romantis. 

4. Seakan menemukan cinta terakhir

4. Seakan menemukan cinta terakhir
Unsplash/Seteph

Telah disinggung sebelumnya bahwa jatuh cinta membuat laki-laki melihat pasangannya sebagai perempuan terbaik dalam hidupnya. Cinta juga membuat laki-laki merasa menemukan cinta terakhirnya. 

Mereka biasanya akan membuat komitmen untuk dirinya sendiri bahwa pasangannya merupakan pelabuhan terakhir di hatinya. Ketika itu terjadi, maka ia menganggapmu sebagai perempuan yang mereka cari selama ini. 

5. Bersamamu terasa sempurna

5. Bersamamu terasa sempurna
Unsplash/Clemono

Laki-laki akan melakukan segala cara untuk menghabiskan waktu bersama perempuan yang ia cintai. Sebab, laki-laki merasa kebersamaan tersebut merupakan momen paling sempurna dan membahagiakan dalam hidup mereka. 

Sesibuk apa pun pekerjaan di kantor, laki-laki yang sedang jatuh cinta akan meluangkan waktu untuk bertemu pasangannya. Apabila laki-laki tidak bisa menghabiskan waktu bersama, maka mereka akan tetap memberikan kabar melalui telepon atau video call. 

6. Merasakan kerapuhan emosional

6. Merasakan kerapuhan emosional
Unsplash/Heftiba

Tanpa disadari, laki-laki yang sedang jatuh cinta bisa merasakan kerapuhan emosional. Misalnya, laki-laki menjadi tidak fokus ketika bersama pasangannya. 

Contoh lainnya adalah laki-laki lebih mudah cemburu ketika melihat pasangannya sedang bersama laki-laki lain. Mereka mungkin tidak mudah mengungkapkan perasaannya, namun kita bisa melihat ciri-ciri laki-laki yang sedang jatuh cinta dari gerak-geriknya. 

7. Merasa gugup ketika bersamamu

7. Merasa gugup ketika bersamamu
Unsplash/Andrefonsecaa

Terakhir, laki-laki yang sedang jatuh cinta pada pasangannya biasanya akan tampak sedikit malu atau gugup ketika berhadapan langsung denganmu. Mereka terlihat tidak nyaman atau sedikit kesulitan mengucapkan kata-kata. 

Itulah sebabnya, kita perlu menciptakan suasana yang lebih nyaman agar laki-laki bisa mengurangi rasa gugupnya. Yakinkan laki-laki bahwa mereka bisa mengungkapkan perasaannya tanpa harus malu dengan penilaian orang lain. 

Jadi, jangan kira hanya perempuan yang bisa merasakan sisi emosional saat jatuh cinta. Laki-laki juga bisa merasakannya, namun cenderung menutupi perasaan tersebut. Laki-laki ingin terlihat kuat meski sedang rapuh secara emosional.

Jadi, apakah pasangan mama lebih mudah menunjukkan sisi emosionalnya saat jatuh cinta?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk