Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengetahui Kecocokan dengan Pasangan

Kecocokan dengan pasangan diperlukan untuk membuat hubungan lebih langgeng

25 Mei 2022

Lakukan 5 Hal Ini Mengetahui Kecocokan Pasangan
Unsplash/Suferreira

Hubungan percintaan akan langgeng apabila pasangan menemukan kecocokan satu sama lain. Kecocokan bukan hanya kesamaan melalui zodiak atau bahasa cinta yang dimiliki, melainkan juga kesamaan karakter serta visi misi untuk melanjutkan hubungan. 

Ada pasangan yang dapat menjalin hubungan karena banyaknya kecocokan, namun tak sedikit juga yang tetap menjalin hubungan meski memiliki banyak perbedaan. Tetapi, merasa cocok dengan pasangan terkadang menimbulkan pertanyaan baru, yakni kecocokan itu memang alamiah terjadi atau dipaksa terjadi agar hubungan tetap langgeng. 

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang kecocokan antara Mama dan pasangan, sebaiknya melakukan beberapa hal di bawah ini. 

Yuk, disimak ulasan dari Popmama.com kali ini jika Mama sedang menjalani hubungan baru pasca bercerai!

1. Melakukan travelling berdua

1. Melakukan travelling berdua
Unsplash/Asafyrov

Banyak orang percaya bahwa travelling dapat menunjukkan sifat asli seseorang. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mengatur jadwal travelling bersama pasangan untuk mempelajari karakternya sekaligus memecahkan masalah bersama. 

Pasalnya, selama travelling, Mama dan pasangan akan menemukan banyak ketidakcocokan seperti menentukan arah yang tepat, mencari barang yang ketinggalan, atau diburu waktu karena salah satu pihak terlambat. 

Apabila tidak ada perdebatan besar antara Mama dan pasangan selama travelling, maka hubungan percintaanmu bisa langgeng dan dilanjutkan ke arah yang lebih serius. Sebaliknya, jika ada perdebatan, maka Mama bisa mempelajari bagaimana pasangan menyelesaikan masalah sekaligus memahami karakternya. 

Editors' Picks

2. Melakukan hal gila bersama

2. Melakukan hal gila bersama
Unsplash/Lucaslenzi

Kecocokan hubungan juga bisa dilihat bagaimana cara Mama dan pasangan mengekspresikan sesuatu. Ketika Mama mengekspresikan perasaan dengan melakukan hal-hal gila, cobalah untuk melihat reaksi pasangan. 

Apakah pasangan merasa malu atau tidak melihat Mama bertingkah gila di hadapannya? Apabila pasangan tidak merasa ilfeel dengan tingkah gilamu, begitu juga sebaliknya, maka hubungan Mama bisa langgeng karena sudah memahami perbedaan karakter satu sama lain. 

3. Menentukan style berpakaian

3. Menentukan style berpakaian
Unsplash/Beccatapert

Mama bisa melihat ada atau tidaknya kecocokan dengan pasangan ketika Mama menilai style berpakaiannya. Sebab, Mama dan pasangan terkadang memiliki perbedaan style berpakaian. 

Apabila Mama atau pasangan tidak tersinggung ketika gaya berpakaiannya dikritik, maka hubungan percintaan bisa dilanjutkan. Sebab, itu artinya, Mama dan pasangan mau menerima saran dari orang lain agar terlihat lebih sempurna.

Sebaliknya, apabila Mama atau pasangan mudah tersinggung, sebaiknya pikirkan ulang untuk melanjutkan hubungan. 

4. Melakukan hobi bersama

4. Melakukan hobi bersama
Unsplash/Beccatapert

Setiap orang tentu memiliki hobi yang berbeda-beda. Namun, cobalah mengatur jadwal untuk melakukan hobi masing-masing di waktu yang sama.

Kecocokan hubungan bisa dilihat dari reaksi Mama atau pasangan ketika melihat perbedaan hobi yang dijalani. Mama dan pasangan memiliki kecocokan apabila selalu ada hal yang menarik untuk dilakukan atau dibahas bersama meski hobi kalian berdua berbeda. 

5. Membicarakan visi dan misi ke depan

5. Membicarakan visi misi ke depan
Unsplash/Taiscaptures

Hal terpenting yang perlu dilakukan untuk membuat hubungan tetap langgeng, yakni membicarakan visi dan misi ke depannya.

Mama dan pasangan perlu membicarakan langkah besar apa yang akan diambil untuk masa depan bersama, misalnya pernikahan, jumlah anak, hingga urusan manajemen keuangan. 

Jika Mama dan pasangan sudah terbuka dengan masalah-masalah tersebut, maka hubungan percintaan akan lebih mudah. Sebaliknya, jika Mama dan pasangan saling tertutup serta tidak memiliki visi misi yang sama, maka sulit untuk melanjutkan hubungan. Sebab, Mama dan pasangan masih hidup dengan ego masing-masing yang bisa menyebabkan pertengkaran. 

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menguji seberapa cocok Mama dan pasangan. Apabila salah satu atau lima hal di atas memiliki banyak kesamaan, maka hubungan Mama bisa dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk